Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Alfrida303Avatar border
TS
Alfrida303
5 Permainan Ini Mengingatkan Masa Kecil Ane
5 Permainan Ini Mengingatkan Masa Kecil Ane

     

Halo gan sis apa kabarnya?

 
Ketemu lagi dengan ane disini, kaskuser newbie yang mencoba menyalurkan hobi ane menulis di sela – sela revisi tugas akhir ane . rencanananya ane pengen rutin menulis thread, doakan ane yah gan sis.

Untuk thread kali ini ane mau berbagi 5 permainan masa kecil ane yang selalu ane mainkan. Yuk disimak 5 permainan tersebut gan sis emoticon-Ngacir

 

Waktu kecil ane termasuk anak yang pendiam dan jarang bergaul. Teman – teman ane yah itu – itu saja tapi kami tetap bisa bermain seperti anak – anak lain. Permainannya bisa dilakukan dua orang sampai empat orang. Kebetulan teman ane rata – rata perempuan (karena ane juga perempuanemoticon-Angel) jadi permainannya permainan yang rata – rata dimainkan perempuan. Inilah 5 permainan ane gan sis :

 

1.    Permainan Lompat Tali

5 Permainan Ini Mengingatkan Masa Kecil Ane


Permainan ini sangat cocok untuk melatih kelenturan,kekuatan kaki dan otak. Menyatukan semuanya menjadi gerakan melompat melewati tali yang bergoyang dari kanan ke kiri. Ada juga jenis lompat tali dimana pemainnya melewati tali yang di pegang lurus oleh dua orang. Tinggi tali dimulai dari mata kaki hingga diatas kepala. Talinya sendiri terbuat dari karet gelang gan sis.
 
2.    Permainan Ular Tangga

 5 Permainan Ini Mengingatkan Masa Kecil Ane
Sumber

Permainan ini adalah permainan yang hampir semua anak Indonesia pernah mainkan. Kalau ane dulu beli ular tangganya di pasar gan sis. Ane masih ingat harganya Rp. 2.000. paling seru itu ketika saling tendang menendang atau ada lawan yang terpeleset jatuh ke bawah karena terjebak di kotak yang berisi ular.
 
3.    Permainan Petak Umpet

5 Permainan Ini Mengingatkan Masa Kecil Ane
Sumber

Permainan ini mengharuskan pemainnya untuk bersembunyi agar tidak kelihatan oleh pemain yang sedang jaga. Area persembunyiannya juga ditentukan, tak boleh jauh dari lokasi pemain yang bertugas menjaga. Pernah teman ane bersembunyi dibawah kolong ranjangnya dan tertidur. Bapak dan ibunya pusing mencarinya dari sore hingga malam, ternyata teman ane tertidur pulas di bawah kolong ranjangnya.
 
4.    Permainan Tiup Balon

5 Permainan Ini Mengingatkan Masa Kecil Ane
Sumber

Belinya di warung samping rumah, harganya murah meriah Rp.500 sudah dapat 1 buat sedotan tiup dan karet 1 botol mini. Bisa untuk 2-4 balon (tergantung ukurannya gan sis). Permainan ini sangat menantang, apalagi jika bisa menghasilkan balon yang ukurannya besar. Jika balon meletus hati ini kadang sedih.
 
5.     Permainan Bola Bekel

5 Permainan Ini Mengingatkan Masa Kecil Ane
Sumber

Bermodalkan bola tenis dan beberapa butir batu, permainan inipun sudah bisa dimainkan. Ane paling suka main di bidang tanah yang rata seperti lantai. Tantangan dari permainan ini yaitu bagaimana menjaga keseimbangan agar bola dan batu tidak jatuh dari genggaman tangan.
 
5 permainan di atas merupakan permainan yang pernah mengisi masa kecil ane gan sis. Sekian dulu thread ane dan sampai jumpa di thread ane selanjutnya emoticon-Jempol.
 

 


tata604Avatar border
tata604 memberi reputasi
1
233
0
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan