CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3ec8cc8d9b174694461aa6/kumpulan-pentigraf-montage-fiksi

Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi

Kumcer Tiga Paragraf Teknik Montage Fiksi

Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi


Part. 1

Haruskah Salah

Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi

Kutepuk dulang dalam genggaman, mencerna bisik malam di tengah riuh ramai orang yang asyik bercanda menghibur diri di tengah kerlap-kerlip lampu temaram. Dulang tetiba terjatuh menimpa kaki seseorang, rintihannya menyadarkanku. Lelaki itu tertunduk mengusap kaki yang kiranya sakit.

"Maaf, tak sengaja," kataku lirih seakan hendak berbisik. Pandang matanya tajam menusuk sudut netra indahku yang bertabur lebam, ia terpukau sesaat. Senyum tiada ramah sekilas terbersit, lalu pudar ditelan bengisnya tamparan yang ringan melayang. Aku terjatuh.

Kenangan lima tahun yang lalu itu masih saja terbayang dalam benak, kala dengan tubuh terhuyung kucoba bangkit dan menusuk tubuh lelaki itu dengan sebilah pisau tumpul hingga ia tewas seketika. Dendam terbalaskan, meski kini aku berada di balik jeruji besi.


emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo emoticon-Matabelo



Part. 2

Detak Jantung


Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi

Kau tampak tak berdaya, memburu napas yang berlarian satu persatu ketika mencoba berjalan tertatih-tatih. Sesekali kau tertunduk menatap jalan berbatu tak beraspal, sesekali pula memandang ujung belokan yang masih teramat jauh. Rasa dahaga mulai menyerang.

Kau lupa. Entah di mana botol minum yang tadi kaubawa, entah terlupa saat berteduh tadi atau tertinggal di rumahmu yang penuh kehangatan dan ramai suara kanak-kanak belia. "Aku ada di mana?" tanya hatimu yang kebingungan mencari jalan pulang.

Setidaknya, kau tidak perlu bersusah payah mencarinya, karena sejam yang lalu. Keluargamu telah mengantarkan dirimu pergi, detak jantungmu sudah tak kuat lagi memperpanjang usia. Kau kini telah terbaring damai di perut bumi.


emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka



Part. 3

Terdiam Tak Bersuara


Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi

Kucoba membuka pintu yang seakan terkunci rapat itu, tak ada gerakan. Bilah-bilah jendela tempat mengintip telah tertutup oleh beberapa lembar papan. Mereka tega mengurung dan membiarkan kebingungan terus menghantui. Padahal seingatku, bukan di sini tempat berawal, entah ulah siapa yang membuat terkurung kesini ... aku lupa.

Aku mengeram marah, perasaan tak pandai bermain logika. Tempat ini kumuh, berbau menyengat dan teramat kotor. Badan yang tadi bersih, kini perlahan mulai terindikasi hawa pengap ruangan bak penjara ini. Suara percakapan beberapa orang mulai terdengar di balik pintu, aku berharap ... salah satu dari mereka mau mengeluarkan dan membebaskanku.


Suara kunci pintu yang saling berdenting bergesekan terdengar, salah satunya mencoba dimasukkan ke lubang kunci, aku bersiap. Terus memasang sikap siaga, kayu yang tadi kutemukan di sudut ruangan ini telah tergenggam erat. Seiring daun pintu terbuka ... suara alarm ikut pula berbunyi keras. Tetiba kaget dan terkejut bukan kepalang, sontak pula melihat sekeliling. "Astaga ... rupanya aku hanya bermimpi." Dengan kesal, alarm brengsek itu kini terlempar di sudut kamar.


emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga



Part. 4

Terlambat


Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi

Aku telah terbangun setengah jam lebih awal dari biasanya, setelah merapikan tempat tidur, segera bergegas mandi dan memakai pakaian sekolah. Tak lupa menuju meja makan untuk sarapan ala kadarnya dan meraih tas sekolah yang telah kupersiapkan sejak semalam. Alangkah lega hari ini bisa segera tiba di sekolah tanpa terlambat lagi seperti hari-hari kemarin.

Riang berdendang melangkah sepanjang jalan, teman-teman menyambut di pintu gerbang, kami berangkulan menuju kelas. Alangkah indahnya bila cepat bangun pagi, tak ada makian ... tak ada pukulan mendera bokong. Hari ini kulalui dengan selamat. Bokong pun bisa kudaratkan di bangku kelas tanpa rasa perih.

Ketika hendak masuk ke ruang kelas, tiba-tiba ... byuurrr! Air segayung mendarat ke mukaku. Sontak kaget dan melongo kutatap emak yang tampak marah. "Dasar tukang tidur! Disuruh mandi malah enak-enakan molor di kamar mandi. Kamu terlambat ke sekolah lagi, tau?" Rupanya aku masih di rumah, di kamar mandi pula, hadeeuh! Terlambat lagi.


emoticon-Hammer2emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2



Part. 5


Dewa Cinta


Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi


Dewa namanya. Senyumnya yang manis itu bak mengiris hati, tatapan mata yang bak elang nganggur pun tak jauh beda. Semua pesona yang ia tampilkan seakan menyihir diri ini. Aku tak berdaya ... ketampanan ketua OSIS itu telah memikat hati. Aku ditelan kasmaran pada sosok lelaki jangkung, pujaan hati setiap perempuan di sekolah ini.

Ia kemudian menghampiri, menggenggam tanganku penuh kehangatan. Mengajak terbang ke nirwana, walau hanya ke kantin belakang sekolah. Beberapa teman perempuan mengolok-olok cemburu, beberapa pandang mata teman laki-laki juga seakan menyiratkan rasa itu. Aku tak peduli, dengan tenang berjalan di sisi Dewa ... seperti ia yang tetap tenang berjalan sambil terus menggenggam jemariku.

Tepukan Rani mengagetkan dari belakang, "Hei ...Cinta, kamu melamunkan Dewa lagi, ya?" Tersadar tiba-tiba, rupanya aku masih duduk di bangku depan kelas, sambil memperhatikan Dewa dan beberapa teman lainnya yang sedang asyik bermain basket. Imajinasi mengajak bermain. Semoga rasa ini tidak bertepuk sebelah tangan.


emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2


Kumpulan Pentigraf Montage Fiksi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indri507 dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh evywahyuni
Halaman 1 dari 7
Kunjungi trit ane lainnya di sini👇

Quote:

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh evywahyuni
Quote:


Ayo diskusiemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh evywahyuni
For my next story emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 3 lainnya memberi reputasi
Aku selalu suka karyamu dear, membacanya bikin degdeg, menebak-nebak.

Aku belum bisa bikin sepertimu, jatuhnya ke cerpen. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 3 lainnya memberi reputasi
Pentigraf kedua dalem banget dah ane ngerasanya.

Bisa buat sarana belajar showing nih, ane masih meraba-raba karena selalu telling. 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh AnisMo
Pentigfraf yang luar biasa mbak mentor.

Haruskah Salah

bener2 plot twist ini, ku kira tntg cinta, rupanya tentang dendam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 4 lainnya memberi reputasi
Pejwan diamankan

Masi belum punya waktu belajar pentigraf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 3 lainnya memberi reputasi
Pentigraf
Ane belajar lagi inih
Ilmu baruuuu lagi...
Bu mentor jangan lupa ajarin ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mamaproduktif
Post ini telah dihapus oleh radheka
Quote:


Sejujurnya aku belum paham apa itu pentigraf. Aku baca pentigraf punya Deyudi emoticon-Bingung...
Kalau aku baca keseluruhan menarik bunda ceritanya hihii
profile-picture
profile-picture
actandprove dan evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Iyaaah bener...
Ane juga nebak-nebak bund..
profile-picture
profile-picture
actandprove dan evywahyuni memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh radheka
Aku diam tak bersuara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 2 lainnya memberi reputasi
Kudu nyimak dlu
kagak ngerti apa itu Pentigraf emoticon-Pertamax
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Andriana7
Part 2 dan Part 3 ane ketipu bolak balik.

Part 5 nya bisa ketebak mbak mentor 😋.

tapi overall luar biasa bagus. ditunggu 50 part selanjutnya ahahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 3 lainnya memberi reputasi
Aku suka Dewa Cinta eyy😍😍. Yang 1-3 masih pusing karena diksinya tingkat tinggi😆
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 2 lainnya memberi reputasi
cendol dan rate 5, semua super keren. aku tertipu yang no 3, udah dag dig dug aja kirain seserem yang sebelumnya ahh ternyata hanya alarm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 2 lainnya memberi reputasi
part 6 nya kapan di rilis nih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Part 1 gk ketipu mbak? Aku ketipu beneran hahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Enggak ketipu malah ngeri keknya udo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di