CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Mau Tahu Cara Terbaru Menyimpan Foto Profil WhatsApp Ke Galeri? Mari Baca Infonya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3d8e11a2d19516695f099b/mau-tahu-cara-terbaru-menyimpan-foto-profil-whatsapp-ke-galeri-mari-baca-infonya

Mau Tahu Cara Terbaru Menyimpan Foto Profil WhatsApp Ke Galeri? Mari Baca Infonya!

Mau Tahu Cara Terbaru Menyimpan Foto Profil WhatsApp Ke Galeri? Mari Baca Infonya!
Salah satu fitur yang hilang dalam aplikasi WhatsApp adalah menyimpan foto profil teman ke Galeri dan membagikannya kepada pengguna lain.
Namun bagi agan sista yang merasa perlu untuk menyimpan foto profil temannya di WhatsApp, maka agan sista bisa melakukannya dengan cara yang cukup mudah. Silahkan simak informasi thread berikut ini ya gan sist dan semoga bermanfaat ya......!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk menyimpan foto profil teman di WhatsaApp ke dalam Galeri.


Cara yang pertama sangatlah mudah untuk dilakukan yaitu dengan cara melakukan screenshot. Cukup agan sista buka/klik pada profil foto yang ingin agan sista simpan ke dalam galeri, selanjutnya setelah foto terlihat maka selanjutnya agann sista melakukan screenshot pada layar HandPhone agan sista. Dan untuk setiap Handphone tentu memiliki cara screenshot yang berbeda-beda ya tentunya.
Dan biasanya setelah foto tersebut di screenshot, maka secara otomatis akan tersimpan ke dalam galery. Maka langkah selanjutnya silahkan lakukan pengeditan pada foto dengan cara melakukan crop/potong pada foto tersebut sehingga yang hanya tersimpan nantinya di dalam galeri adalah fotonya saja.
Namun kelemahan dari cara yang pertama ini adalah kualitas foto yang melemah. Dimana jika kita melakukan zoom pada foto tersebut, tentunya foto akan terlihat buram dan kualitas foti tidak akan seperti aslinya.

Okay gan sist....
Nah, saatnya kini kita tiba pada cara yang ke-2. Bagi saya cara ke-2 ini bisa dibilang cara yang cukup bagus dikarenakan kualitas foto akan tetap sama dengan yang aslinya.
Sebetulnya cara ini lebih mudah dilakukan pada PC atau Laptop karena ini berjenis web. Namun hal ini juga bisa kita lakukan pada android bagi agan sista yang tidak memiliki Pc ataupun Laptop. Namun sebelumnya agan dan sista harus menyediakan 2 buah Handphone sebagai alatnya. Simak caranya dibawah ini.

Caranya adalah :
Buka aplikasi browser chrome pada Handphone agan sista, kemudian isi kolom alamat dengan https://web.whatsapp.com dan klik go atau enter.
seperti contoh gambar dibawah ini.
Mau Tahu Cara Terbaru Menyimpan Foto Profil WhatsApp Ke Galeri? Mari Baca Infonya!

Setelah agan sista masuk ke situs tersebut, maka langkah Selanjutnya adalah merubah tampilannya ke tampilan desktop dengan cara klik titik 3 dipojok kanan atas selanjutnya centang tulisan situs dekstop. Seperti contoh gambar dibawah ini.
Mau Tahu Cara Terbaru Menyimpan Foto Profil WhatsApp Ke Galeri? Mari Baca Infonya!

Setelah tampilan berubah ke Dekstop, maka langkah Berikutnya adalah zoom pada bagian barcode di situs tersebut. Seperti contoh gambar dibawah ini.
Mau Tahu Cara Terbaru Menyimpan Foto Profil WhatsApp Ke Galeri? Mari Baca Infonya!

Kemudian agan perlu menggunakan satu buah Hp lagi. Bisa itu agan pinjem punyak teman atau keluarga. Saya kasih nama Hp yang agan pinjam ini adalah HP B ya gan sist.


Nah, kemudian langkah selanjutnya silahkan agan buka aplikasi kamera pada Hp B. Dan silahkan foto gambar barcode pada Hp A (Hp yang membuka browser whatsapp web tampilan dekstop tadi). Seperti contoh gambar dibawah ini.
Mau Tahu Cara Terbaru Menyimpan Foto Profil WhatsApp Ke Galeri? Mari Baca Infonya!

Kemudian agan sista kembali ke aplikasi WhatsApp di handphone agan sista yang satu lagi atau pada Hp A bukan pada Hp yang dipinjam.
Kemudian klik titik tiga bagian atas selanjutnya pilih Whatsapp Web. Berikutnya dia akan meminta agan sista untuk melakukan scan barcode. Disitu silahkan agan sista gunakan barcode yang sudah agan sista foto pada hp yang satu lagi atau pada Hp B. Scan barcode tersebut sesuai ukuran kotak yang telah disediakan pada kamera. Seperti contoh gambar dibawah ini.
Mau Tahu Cara Terbaru Menyimpan Foto Profil WhatsApp Ke Galeri? Mari Baca Infonya!

Setelah berhasil, maka agan sista segera exit/keluar dari aplikasi WhatsApp dan silahkan agan sista buka kembali browser internet chrome tempat dimana agan sista yang sudah masuk ke situs Whatsapp Web dalam tampilan dekstop sebelumnya.
Pada WhatsApp web tersebut agan sista dapat menyimpan foto profil WhatsApp dengan cara mengklik foto profil yang akan disimpan ke dalam galeri. Setelah foto profil terbuka silahkan tekan dan tahan pada foto profil tersebut dan pilih tulisan "download gambar". Tunggu hingga selesai proses download dan secara otomatis hasil download tersebut akan tersimpan ke dalam galeri. Dan perlu agan sista ketahui bahwa hasilnya tidak akan mengurangi kualitas foto dengan foto yang aslinya. Silahkan agan dan sista mencoba jika agan tertarik mencobanya. Agan sista bisa pilih cara pertama atau kedua dalam melakukannya.

Mungkin kedua cara yang saya bagikan ini sudah banyak dari agan sista yang tahu bahkan ada yang sudah melakukannya ya....
Namun info pada thread ini akan sangat bermanfaat dan membantu bagi agan sista yang belum tahu dan belum paham sebelumnya tentang cara baru menyimpan foto profil di WhatsApp ke dalam Galeri. Jika agan dan sista ada tambahan tentang cara tersebut, silahkan bagikan di kolom komentar ya gan sist........!!!!!!!!!!!!!!

Jangan lupa agar agan sista juga bisa melakukan beberapa privacy pada setelan aplikasi WhatsApp agan dan sista agar menjadi lebih aman. Bagi agan dan sista yang belum tahu tentang informasi caranya, silahkan baca informasinya dengan cara klik judul dibawah ini :
Pengaturan Yang Wajib Di Ubah Pada WhatsApp Agar Akun Kamu Lebih Aman,Perlu Di Coba!

Ketahui Juga :
1.Beberapa Fitur WhatsApp Yang Jarang Digunakan Para Penggunanya, Kamu Wajib Tahu!
2.3 Tips Penting Di WhatsApp, Tips Pertama Pasti Yang Kamu Cari Selama Ini!
3.Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Secara Diam Diam Tanpa Diketahui Oleh Anggota Grup

Sekian thread pada kesempatan kali ini, dan sampai jumpa pada thread selanjutnya. Dan saya ucapkan terimakasih banyak atas kunjungannya.... !!!!!!!!!!!

===Selamat Mencoba & You Can Do It===
=================================

============================================Follow Kita=============
======Jika Threadnya Bermanfaat=====
========Ya Gan Sist..!!!!=======================


Bye....... Bye...... Bye..... Bye...... Bye.... Bye... Bye..... Bye...... Bye...... Bye.... Bye ....
profile-picture
profile-picture
jahotma dan mr.tharenz memberi reputasi
Diubah oleh indriketaren
mantul gan
Quote:


emoticon-Jempol
nice info gan, jadu tau kalo gini
Diubah oleh Jayapenulis
Quote:


mantap ganemoticon-Jempol
Quote:


bkn gan...
profile-picture
rieffay memberi reputasi
wah ane ga kepikiran gan kalo yang ini, ane biasanya langsung buka web whatsapp nya dari pc buka dari hape


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di