- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Motor Skutik Mini Adventure Kini Mulai Diminati !! Benarkah ?


TS
.r4hma.
Motor Skutik Mini Adventure Kini Mulai Diminati !! Benarkah ?
Quote:

Ketangguhan motor adventure yang berjenis matic memang sedang naik pasarannya, terlebih lagi kalau bermesin cc yang besar tentu saja akan disebut sempurna. Walau emak-emak di Indonesia lebih adventure dibandingkan mesin gambot dari pabrikan ternama bila melalui jalan yang ekstreem.
Nah kita lupakan kisah emak-emak tadi sebenarnya ada beberapa varian motor matic untuk adventure yang ber cc kecil, walau disebut adventure tapi rasanya kurang tepat ya gan mungkin hanya dari tampilannya saja yang mengikuti gaya adventure. Seperti motor yang sering wara wiri di jalan kota ini disebut motor adventure mini,
Yamaha X Ride

Mungkin semua sudah mengenal motor dengan tampilan adventure ini yang di perkenalkan tahun 2013 oleh PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM), hingga tahun 2016 motor bergaya adventure mini ini tidak ada lawannya.
Motor ini mengambil basis dari Mio yang berkekuatan 113,7 cc mampu menghantarkan tenaga 7,75 PS dan menyemburkan momen puntir 8,5 Nm. Bobotnya pun cukup ringan seberat 98 kg, membuat skutik adventure mini ini menjadi idola anak muda.
Vespa Sprint Adventure

Lalu ada juga pabrikan dari eropa yang bernama Vespa Sprint, membuat motor adventure bergaya khas vespa, motor ini dibawa oleh PT Piaggio Indonesia (PID) sebagai barang built up namun vespa ini cukup laris juga di pasaran asia.
Sebagai motor khas eropa Sprint telah didukung oleh mesin i-get, 3 katup bervolume silinder 154,8 cc. Dengan hal tersebut maka motor ini memiliki daya maksimal 11,8 PS dan melemparkan torsi 12 Nm. Harganya pun hampir mencapai 45 juta on the road, termasuk motor matic adventure mini yang mahal dikelasnya.
Honda ADV 150

Bukan rahasia kini Honda pun tak mau kalah dengan Kompetitornya untuk menelurkan motor adventure dengan cc kecil, kini Honda ADV 150 yang dirilis banyak di lirik karena di produksi oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) dan di bandrol dengan harga yang cukup terjangkau.
Dengan mencontek model dari moge X-ADV, kini Honda ingin bersaing di segmen adventure mengambil basis mesin dari PCX tentu saja tak ada hal yang baru sebenarnya selain hanya ganti baju menjadi adventure. Kemungkinan karena ini varian baru perbedaannya mesin ADV 150 dibuat lebih responsif di putaran bawah dan menengah.
Dengan berat kosong 132 kg (tipe CBS) sedangkan 133 kg (ABS). Motor ini memang seperti motor adventure sesungguhnya, kemudian motor ini menggunakan mesin 150 cc 4-langkah, SOHC, eSP, dengan Idling Stop System. Disertai rasio kompresi 10,6 : 1. Dapat menghasilkan 10,7 kW pada 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 6.500 rpm.
Mungkin produk lain yang sempat berjaya di Indonesia tak ingin mengusik kompetitor kuat mereka di Indonesia, seperti Kawasaki dan Suzuki hanya diam dan selalu jadi penonton. Mereka lebih aktif mengembangkan motor sport yang lebih banyak peminatnya, dibandingkan motor lainnya.

Motor adventure mini ini memang perlahan mulai disukai, apakah cocok adventure mini ini untuk di pakai harian ? Walau penggunanya masih bisa dihitung tak sebanyak skutik pada umumnya, lahirnya ADV mini apakah skutik adventure akan naik gengsinya ? Yuk gimana tanggapanmu !!

Gambar google
Referensi Klik dan Klik

0
1.1K
5


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan