CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Honda ADV 150: Handling dan Suspensi Oke Punya, Layak Dibeli
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3aaa2a4601cf452d3def68/honda-adv-150-handling-dan-suspensi-oke-punya-layak-dibeli

Honda ADV 150: Handling dan Suspensi Oke Punya, Layak Dibeli


Keluarga baru PT Astra Honda Motor, Honda ADV 150 menjadi primadona di GIIAS 2019. Motor turunan dari X – ADV 750cc ini mencuri perhatian pengunjung dengan tampilannya yang gagah dan adventure banget. Diprediksi ini akan menjadi andalan Honda untuk segmen skutik 150cc.

Honda ADV 150: Handling dan Suspensi Oke Punya, Layak Dibeli

Karena penasaran ama bentuknya, Ane bela – belain datang GIIAS buat ngeliat jagoan baru ini GanSis. Soalnya dibeberapa review di youtube, banyak yang menilai kalau motor ini layak untuk dibeli, bahasa kerennya rekomendid lah...

Pas Ane liat langsung, tampilan luar motor ini memang sangat menyita perhatian GanSis. Dengan tema adventure dan desain yang futuristik, membuat motor ini bakal jadi saingan berat bagi skutik 150cc lainnya.
Honda ADV 150: Handling dan Suspensi Oke Punya, Layak Dibeli

Pada bagian lampu depan dan belakang, motor ini sudah menggunakan LED dengan sentuhan Daytime Running Light (DRL) yang membuatnya makin terlihat futuristik. Sementara untuk lampu sein, sudah dibikin terpisah layaknya motor sport pada umumnya. Tapi, yang mungkin agak ngeganjel di mata Ane sih lampu sein depannya GanSis. Terlihat agak aneh aja dengan posisi yang terpisah. Ini sih cuman pendapat Ane GanSis, kalau kesampaian beli ini, kayaknya bagian yang satu akan Ane modif dikit GanSis...hehe

Selanjutnya dibagian kaki – kaki GanSis, ADV 150 menggunakan velg depan berukuran 2,5 inci ring 14 dengan ukuran ban 110/80. Sementara velg belakang menggunakan ban berukuran 130/70. Dengan spesifikasi seperti ini, maka dapat disimpulkan kalau motor ini agak tinggi. Ban yang digunaka menurut Ane makin menimbulkan kesan gagah dimotor ini GanSis.
Honda ADV 150: Handling dan Suspensi Oke Punya, Layak Dibeli
Honda ADV 150: Handling dan Suspensi Oke Punya, Layak Dibeli
Honda ADV 150: Handling dan Suspensi Oke Punya, Layak Dibeli

Dari sisi dimensi, skuter matik ini memiliki panjang 1.950 mm dengan lebar 763 mm dan tinggi 1.153 mm. Ukuran ini sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan PCX yang memiliki panjang 1.923 mm, lebar 745 mm, dan tinggi 1.107 mm.

Motor ini juga dilengkapi adjustable wind screen GanSis. Wind screen ini dapat di setting dalam dua posisi (tinggi & rendah). Untuk pengaturannya masih menggunakan cara manual.

Yang cukup menarik dari motor ini adalah bagasinya yang cukup luas GanSis. Honda memberikan bagasi dengan kapasitas 28 liter pada tunggangan ini. Namun, walaupun besar, untuk helm fullface belum muat untuk ditaro di sini GanSis.
Honda ADV 150: Handling dan Suspensi Oke Punya, Layak Dibeli

Nah yang bikin motor ini terlihat berbeda jauh dari kompetitornya adalah handling dan suspensinya oke punya GanSis. Motor ini sangat nyaman untuk bermanuver GanSis. Honda ADV 150 dibekali suspensi depan teleskopik dan bagian belakang dual suspensi bertabung. Inilah yang bikin motor ini nyaman digunakan walaupun kondisi jalan kurang rata. Jadi emang cocok banget buat touring GanSis.

Dari sisi peforma, Honda ADV 150 menggunakan mesin 149,3 cc, SOHC 2 katup berpendingin cairan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 14,4 daya kuda di 8500 rpm dan torsi maksimal 13,8 di putaran mesin 5000 rpm. Adanya sistem pengabutan full injection, membuat performa Honda ADV 150 cukup responsif.

Itulah kira – kira spesifikasi dari motor Honda ADV 150 GanSis, intinya kalau menurut Ane, dari sisi tampilan luar dan spesifikasi, motor ini layak untuk dibeli GanSis, apalagi buat lo yang suka perjalanan jauh atau touring. Untuk harga, yang non ABS dibaderol sekitar 33 jutaan, sedangkan yang ABS sekitar 37 jutaan.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
slametgentho dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Bantu up gan!!!
Jangan lupa like, comment, and subscribe.
Jangan lupa juga share gan...

Desain nya TOP abis..
Riding positon nya bagaimana gan? secara ane yg tinggi 184 agak susah cari motor yg enak didudukin....
Lihat 1 balasan
wahh nice infooo tuh gan... mantul dehhh... lanjutin share2 thread mantul gini gan...
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol
Balasan post ngidampenthol
Riding position yang ane cobain kemaren di Giias tuh enak gan, ane sih ngga tinggi2 banget, cuma menurut ane ini motor matic yang paling enak riding positionnya selain n max, dan ngga bikin pegel juga
profile-picture
8319801 memberi reputasi
bukan maen jok nya gede nya, jadi ngilerr nihh sama motor ini emoticon-Matabelo
keren neh
nunggu harga skitr 5 juta'an.... emoticon-Ngakak
profile-picture
penikmat36b memberi reputasi
duh kapan yah bisa ganti motor, motornnya cakep juga nih emoticon-Ngacir
akhirnya AHM menggila juga,
atau gentlemen agreement nya sudah direvisi ?

apapun itu,yang pasti produk ini bukan untuk kaum mending..
sudah terlihat kok dari animo masyarakat,
betapa MEMANG PRODUK SEPERTI ini lah yang diminati..

pricing nya juga cocok,ga akan makan sang "kakak" atau kompetitor..
sekarang tinggal kompetitor nih,mau bergerak atau masih nyaman ?

jangan sampai kasus yang udah-udah terulang kembali..
masih ingat mi* vs be*t ?
dan juga Vixi*n vs CB**0 ?
profile-picture
profile-picture
akubik dan angelkawaii memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Emang kenapa gan?
profile-picture
Raaiiinnn memberi reputasi
nyimak aja ane mah gan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
masih cvt gredeg ga?
Quote:


Harusnya kalo teknogi cvt nya msh sama dgn pcx, ya gredeknya akan ttep muncul. Selama itu mangkok ga ada bolongannya ya debu koplingnya akan ngumpul disitu
head to head sama enemax ini mah
Matique... ?
nope, mending CRF

emoticon-Cool
cocock buat touring kagak? sayang fuel injection, lebih prefer oil-cooled. lebih nikmacht biarpun boros. masih kekeuh sama Honda Hornet 600 ketimbang awaskaki Ni*ga
gk bisa bawa galon...emoticon-Big Grin
pengen sih tp yaa gitulah duit nya blm ngmpul
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di