CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Cara Menghubungkan Tampilan Layar Hp Ke TV Led,Tabung Dan Laptop, Mari Cari Tahu!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d38ba74c0cad7112c577c95/cara-menghubungkan-tampilan-layar-hp-ke-tv-ledtabung-dan-laptop-mari-cari-tahu

Cara Menghubungkan Tampilan Layar Hp Ke TV Led,Tabung Dan Laptop, Mari Cari Tahu!

Cara Menghubungkan Tampilan Layar Hp Ke TV Led,Tabung Dan Laptop, Mari Cari Tahu!Cara Menghubungkan Tampilan Layar Hp Ke TV Led,Tabung Dan Laptop, Mari Cari Tahu!Hallo agan sista semuanya.....!!!!!
Kembali lagi pada thread ini saya akan membagikan informasi yang saya rasa ada dari agan sista yang sudah tahu dan ada juga yang belum. Bagi yang belum tahu semoga info thread ini bermanfaat dan bagi yang sudah tahu tentunya tidak ada salah mengingat kembali... (hehehheheh).

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi :
"Cara menampilkan/menghubungkan tampilan layar HP ke TV LED, TV Tabung Dan Laptop"

Quote:

Nah, cara ini sangat bagus untuk dicoba karena akan terasa seru. Apalagi menonton video streaming youtube ya gan sist, pasti jauh akan terasa lebih seru jika melaui TV atau Laptop dikarenakan ukuran layarnya jauh lebih besar dari layar Hp kita. Begitu juga ketika menampilkan game di layar TV atau Laptop maka terasa wow gitu..... (hehehheheh)

Untuk menyambung Tampilan Layar dari Hp ke TV kita membutuhkan alat tambahan gan sist. Beda dengan menghubungkan ke Laptop yang tidak membutuhkan alat tambahan. Okay langsung saja simak threadnya ya gan sist,,,,,, saya akan bagikan caranya satu demi satu.....

1. Cara menghubungkan tampilan Layar Hp ke TV LED
Quote:

TV Led disini yang saya maksud adalah TV LED Biasa ya gan sist. Jadi bukan Smart TV yang sudah memiliki fitur Screen Miroring. Ada 2 cara untuk menghubungkannya yaitu dengan cara :

1. Menggunakan alat HDMI MHL TV
Quote:

Cara ini tidak saya rekomendasikan ya gan sist ataupun saya tidak bahas disini karena penggunaannya yang cukup ribet dan juga alat ini tidak semua smartphone support.

2. Menggunakan alat Donggle HDMI TV
Quote:

Cara ini saya gunakan karena penggunaannya yang lebih praktis saya rasa, dimana kita tidak perlu menyambungkan kabel ke Hp.

Nah, di dalam Donggle HDMI tersebut terdapat 1 kabel charger dan 1 buah Donggle. Agan sista pasang colokan kabel charger tersebut ke Donggle HDMI dan satunya lagi ke colokan USB yang terdapat pada belakang TV LED. Jika TV LED agan sista tidak memiliki colokan USB pada TV LED-nya, maka gunakan adaptor kepala charger untuk menghidupkan Dongle HDMI-nya.

Selanjutnya agan sista Hidupkan TV LED-nya dan pada remote control tekan "input/source" dan pilih menu "HDMI" di layar TV. Langkah berikutnya, agan sista download aplikasi Miracast-Wifi Display di Playstore pada Hp/android yang akan agan sista hubungkan tampilannya ke TV LED tersebut.

Nah, setelah aplikasi Miracast-Wifi Display sudah selesai di install pada smartphone/Hp/andorid agan sista, maka silahkan agan sista buka aplikasi tersebut dan tab tulisan "connect" di aplikasi tersebut. Setelah itu agan sista akan menemukan nama perangkat Dongle HDMI yang sudah terhubung ke TV LED tadi. Kemudian tab nama tersebut untuk menghubungkan dan tunggu beberapa detik. Ketika berhasil maka tampilan layar HP agan sista akan sama seperti tampilan di TV.

2. Menghubungkan tampilan layar HP Ke Laptop tanpa koneksi USB
Quote:

Cara untuk menghubungkan HP ke Laptop maka kita harus menggunakan koneksi Wifi. Dimana agan sista gunakan HP-nya sebagai thetring hotspot wifi dan laptop sebagai penerimanya. Saya rasa semua sudah bisa ya menghidupkan hotspot di androidnya masing-masing.

Kemudian agan sista Download aplikasi di Google Play Store pada HP agan sista dengan nama Screen Stream Mirorring Free. Setelah aplikasi tersebut selesai di install, maka buka aplikasi tersebut dan Pilih "mulai".
Setelah itu agan sista akan mendapatkan IP Addres yang nantinya akan di masukkan pada browser internet yang ada di laptop.
Selanjutnya buka browser internet di laptop agan sista. Terserah ya mau pakai browser apa saja bebas, bisa google chrome, mozila dan lain-lain.

Namun kalau saya biasa pakai browser google Chrome. Nah, pada kolom alamat bagian atas browser, silahkan agan sista masukkan "Ip Address" yang ada pada aplikasi Screen Stream Mirorring Free yang ada pada Hp tadi. Setelah itu tekan "Enter". Selanjutnya tekan "Lambang Play" untuk menampilkan layar Hp di browser Laptop agan sista.

3. Cara menghubungkan tampilan Layar HP ke TV Tabung
Quote:

Nah, cara ini sedikit berbeda yang dengan cara menghubungkan ke TV LED biasa ya. Disini ada tambahan alatnya lagi. Dimana agan sista harus menggunakan :
1. Dongle HDMI
Quote:


2. Mini HDMI2AV
Quote:


3. 2 Buah Adaptor Kepala Charger
Quote:
sebagai daya untuk menghidupkan Dongle HDMI dan juga mini HDMI2AV-nya nanti.

Dan juga sebuah colokan Kabel RCA
Quote:
untuk menghubungkan mini HDMI2AV ke TV tabung melalui Input AV.

Sama seperti sebelumnya dimana di dalam Dongle HDMI dan mini HDMI2AV terdapat sebuah kabel charger di dalamnya. Nah, agan sista pasangin kabel chargernya ke Dongle HDMI dan ke adaptor sebagai kepala chargernya. Begitu juga lakukan hal yang sama ke mini HDMI2AV.
Berikutnya hubungkan Dongle HDMI ke port HDMI yang terdapat di mini HDMI2AV. Kemudian colokkan kabel RCA ke colokan port RCA yang telah disediakan pada mini HDMI2AV dan ikuti sesuai warnanya ya saat mencolokkan kabel RCA tersebut. Dan sisa bagian kabel yang belum tercolok pada kabel RCA, itu agan sista colokkan ke TV tabung sesuai warna kabelnya ke colokan RCA yang terdapat pada bagian TV tabung.

Selanjutnya hubungkan perangkat adaptor kepala charger ke listrik untuk menghidupkan mini HDMI2AV dan Dongle HDMI yang sudah dipasang sebelumnya. Setelah semua rangkaian terpasang dengan benar kita lanjut ke TV Tabung. Nyalakan TV Tabung agan sista dan pilih inputnya ke AV. Setelah itu silahkan agan sista download lagi aplikasi Miracast-Wifi Display di Playstore pada android yang akan agan sista hubungkan tampilannya ke TV tabung tersebut.

Sama seperti cara no 1 tadi ya gan sist, dimana setelah aplikasi Miracast-Wifi Display sudah selesai di install pada smartphone agan sista maka silahkan agan sista buka aplikasi tersebut dan tab tulisan "connect" di aplikasi tersebut. Di situ agan sista akan menemukan nama perangkat Dongle HDMI yang sudah terhubung ke TV Tabung tadi. Kemudian tab nama tersebut untuk menghubungkan dan tunggu beberapa detik. Ketika berhasil maka tampilan layar HP agan sista akan sama seperti tampilan di TV.



Nah, sekianlah cara menghubungkan tampilan layar HP ke TV LED, Tabung dan juga Laptop ya.... semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjunnya.....!!!!!!!!!!!!

........Good Luck.......
.................................
Cara Menghubungkan Tampilan Layar Hp Ke TV Led,Tabung Dan Laptop, Mari Cari Tahu!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 41 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh indriketaren
Halaman 1 dari 10
Pertamax siap memberi bintang 5 untuk trit ini. Mantap gan.
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
Quote:


makasih gan... jangan lupa follow kita ya gan dan emoticon-Cendol Ganemoticon-Sundul Up
profile-picture
bamju1981 memberi reputasi
mantap hu info nyaemoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
mantaph info nya gan
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
Quote:


makasih gan... jangan lupa follow kita ya hehhehe emoticon-Cendol Gan
Quote:


makasih gan... jangan lupa follow kita ya dan emoticon-Cendol Gan nice to you
ditunggu trik trik berikutnya gan
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
Quote:


siap gan.... semoga bermanfaat
mantaaap, makasih infonya gan. ane mau beli hdmi kelupaan mulu, soalnya bukan smart tv yang dipake dirumah. ada saran harus make kabel hdmi apa mungkin yang bagus dan terjangkau? liat di miniso kalo ga salah harganya 150rb tp ragu bagus apa ngga emoticon-Big Grin
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
Quote:


cek aja kabel dongle hdmi di tokopedia gan... harganya mulai dari 110.000
info top emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-2 Jempolemoticon-Rate 5 Star
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
ok gan di coba dlu
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
Lengkapin gambar donk gan. Biar lebih ok trit nya.
Overall ok, thx for your information
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
nitip sendal dlu gan.., sapa tau ane balik sini lagi...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
Quote:


emoticon-Sundul Upemoticon-Sundulemoticon-Cendol Gan
Quote:


siap gan....
Quote:


siap gan..
...
Quote:


boleh boleh gan hehehehhe
mantapp di rumah cuman kurang Dongle HDMI nya kalo kabel HDMI nya dah ada,biasa buat main ps di laptop nyambung tv emoticon-Big Grin
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
Halaman 1 dari 10


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di