alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Bahagialah Anak Indonesia! Selamat Hari Anak Nasional, GanSis!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d36949248c38d7d2a13f85e/bahagialah-anak-indonesia-selamat-hari-anak-nasional-gansis

Bahagialah Anak Indonesia! Selamat Hari Anak Nasional, GanSis!

Hai GanSis!

Hari ini, 23 Juli 2019.
Agan dan Sista tau ga hari ini diperingati sebagai hari apa?

Bahagialah Anak Indonesia! Selamat Hari Anak Nasional, GanSis!

HARI ANAK NASIONAL

Yap! Bener GanSis, hari ini adalah diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Ternyata peringatan Hari Anak Nasional ini sudah lama ditetapkan loh, yaitu sejak 35 tahun yang lalu. Walaupun baru diresmikan tahun 1984, tapi ternyata sejak tahun 1979 pemerintah sudah mengundangkan UU No. 4 tahun 1979 tentang Kesejahteraan Anak yang memuat berbagai ketentuan tentang masalah anak di Indonesia.

Bahagialah Anak Indonesia! Selamat Hari Anak Nasional, GanSis!

Tahun ini, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) mengangkat tema peran keluarga dalam perlindungan anak Indonesia pada peringatan Hari Anak Nasional, GanSis. Yap Keluarga! Sosok yang memiliki peran paling penting bagi setiap anak Indonesia. Dengan begitu, keluarga diharapkan dapat melindungi anak sehingga setiap anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Agan Sista tau ga sih kenapa keluarga memiliki peran sepenting itu terhadap perkembangan dan pertumbuhan setiap anak? Hal ini dikarenakan keluarga merupakan lingkungan pertama yang akan membentuk pribadi anak, GanSis. Sejak lahir, anak akan berinteraksi dengan keluarga dan mereka akan tumbuh dalam lingkungan dan didikan keluarga. Sehingga lewat keluarga yang berkualitas, anak akan tumbuh menjadi seorang anak yang berkualitas pula.

Bahagialah Anak Indonesia! Selamat Hari Anak Nasional, GanSis!

Keluarga pula yang memiliki peran penting dalam melindungi anak, GanSis. Salah satu alasan mengapa melindungi anak diangkat menjadi tema perayaan hari ini adalah karena masih banyak anak-anak indonesia yang tidak bahagia karena mengalami kekerasan. Komisi Perlindungan Anak (KPAI) memperoleh data bahwa, kasus kekerasan terhadap anak semakin meningkat, GanSis. Pada tahun 2018 lalu, KPAI mencatat terdapat 445 kasus kekerasan pada anak. Dari data yang dihimpun oleh KPAI tersebut, kasus yang paling banyak diderita anak adalah kekerasan fisik dan juga bullying. Sayangnya angka tersebut meningkat drastis di kalangan siswa, seiring dengan kemajuan internet.

Bahagialah Anak Indonesia! Selamat Hari Anak Nasional, GanSis!

Berdasarkan data-data tersebut didapatkan bahwa kekerasan terhadap anak merupakan salah satu PR besar yang harus segera diselesaikan, GanSis. Karena seharusnya anak-anak hidup bahagia bukannya harus menderita karena mengalami kekerasan. Oleh karena itu, tugas keluarga lah untuk memastikan anak untuk selalu bahagia dan baik-baik saja. Walaupun tugas tersebut bukanlah tugas yang mudah, tapi keluarga sebagai lingkungan terdekat mamiliki peran paling penting untuk membuat suasana yang kondusif dan menyenangkan untuknya.

Walaupun kini Agan dan Sista sudah bukan anak-anak lagi, tapi sebagai orang yang pernah menjadi anak-anak, Agan dan Sista pasti paham mengenai hal-hal yang dibutuhkan oleh anak-anak untutk hidup bahagia. Nah, dengan latar belakang “pengalaman” menjadi anak-anak tersebut seharusnya bukan lagi sesuatu yang sulit untuk memberi lingkungan terbaik untuk anak-anak.

Selamat Hari Anak ya!



SUMBER
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
HARI INI SAYA AKAN MEMANJAKAN ANAK SAYA. SELAMAT HARI ANAK
#2

emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh yeayy!
ikut berbahagia dong denga hari anak nasional
berharap bahwa anak-anak yang sekarang dimuliakan oleh pemerintah khususnya tentang program TV yang semakin lama semakin kurang dalam hal mengedukasi anak anak
yuk back to 1990 era , bahagia sih!!
selamat buat anak - anak indonesia..

sehat selalu, terus explore hal-hal yang positif, dan jangan lupa ibadahnya juga.. emoticon-Cool
selamat hari anak


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di