CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Green Lifestyle /
Sampah Plastik, Membahayakan Dan Juga Bisa Membunuh, Waspadalah ... Waspadalah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3652cd82d4957bd87ed84f/sampah-plastik-membahayakan-dan-juga-bisa-membunuh-waspadalah--waspadalah

Sampah Plastik, Membahayakan Dan Juga Bisa Membunuh, Waspadalah ... Waspadalah!

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 11
budaya kita banyak yg harus dibenahi terkait hal ini, terutama buang sampah sembarangan. Hampir semua orang buang sampah tuh asal lempar yg akhirnya pasti menemari lingkungan
Trus habis itu memilah sampah, sampah dipisah organik non organik, selain yg buang yg ngolah sampah juga harus dipisah. soalnya banyak yg protes sampah udah dipisah eh disatuin lagi sama petugas kebersihan hmm
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Aish bundaaemoticon-Mewekemoticon-Mewek
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Wkwkwk, iya .. iyaa lucu kayak marmutemoticon-Ultah jangan mewek, ntar ane kasih permen yaak yang bungkusnya bukan plastik tapiemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan iissuwandi memberi reputasi
benerrr niiiiih ayo gansis mulai biasakan bawa botol minum sendiri sama kantong belanja sendiri. ane biasa kalo naik motor taroh aja kantong belanja di jok, jadi sewaktu-waktu kalo mampir belanja udah sedia wadahnya
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
nice info, Kak. Semoga tak ada lagi yg membuang sampah sembarangan. kasian para penghuni laut.
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
astaga kebiasaan paling buruk manusia bumi nih masih sembarangan membuang sampah, apa salahnya beberapa detik/menit utk buang dikotak sampah terdekat emoticon-Shakehand2
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Sungai ana ngarepanku wes kebek sampah e rekemoticon-Sorry
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Diubah oleh jonwongndeso
Quote:


Kerennnnnnbunda mah
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
nah loh, mari kurangi penggunaan sampah. Mulai eco lifestyle dengan membawa kantong tas sendiri saat berbelanja, ngga make sedotan, dan pake botol minum yg dipakai berulang kaliemoticon-Big Grin
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Quote:

Ma kasih ya, Delemoticon-Shakehand2
serem amat dampaknya sampah😨😨😨
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:

Kalo gitu petugas pengambil sampah kudu diberikan arahan dan perlengkapan yang memungkinkan. Agar sampah organik dan non-organik tidak akan tercampur bauremoticon-Shakehand2Budaya suka melempar/membuang sampah di sembarang tempat juga harus diminimalisir oleh sebagian orang yang suka bersikap masa bodo, bantulah para pemungut sampah dengan menahan diri dan membuang sampah di tempat yang disediakanemoticon-Cendol Gan

Quote:

Wah, sama nih kita emoticon-Shakehand2 ane ke mana-mana selalu bawa botol minuman sendiri, kantongan sendiri plus kotak makanan. Setidaknya disiplin dimulai dari diri sendiri, sehingga bisa menjadi contoh bagi yang lainemoticon-Jempol

Quote:

Ma kasihemoticon-Shakehand2 biasa sampah di laut itu datangnya dari hulu sungai, yang menghanyutkan sampah buangan warga yang tinggal di daerah pinggiran sungaiemoticon-pencetJuga adanya penumpukan sampah di laut dikarenakan beberapa penumpang kapal laut yang semena-mena membuang sampah berupa botol minuman, kantong makanan/kresek, pembungkus camilan dll ke lautemoticon-Cape d...Padahal di tiap armada kapal laut selalu di sediakan tong sampah/tempat pembuangan sampah di tiap-tiap titik tertentuemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
farinamany dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Iya, Mbak. Tapi kebanyakkan dari kita tidak punya kesadaran diri. Bahkan sengaja abai akan kebersihan lingkungan.
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:

Itulah tipe manusia masa bodo, ganemoticon-Cape d... Tak bisa menahan diri untuk membuang sampah-sampah mereka di tempat pembuangan sampah yang disediakan, maunya langsung beres aja. Giliran kena bencana malah menyalahkan pihak lainemoticon-Tepar

Quote:

Sebenarnya harus ada tindak tegas untuk para pembuang sampah di sungai, selain merusak keindahan sungai juga mencemari sungai dengan beraneka macam sampahemoticon-Cape d...
Iya setuju banget. Dari jaman dulu isu plastik ini selalu jadi isu utama masalah lingkungan emang. Yaaa perlu diapresiasi sih masyarakat kita udah mulai sadar lingkungan walaupun pelan pelan kaya penggunaan straw sebagainya kan.
Cuma yaaa ane rasa masih terlalu lambat aja pergerakannya. Kaya ini tuh udah urgent. Dan bukan hanya ramai ramai yang harus sadar tapi juga ramai dan cepat untuk melakukannya. Ramai tapi lambat ane rasa udah gak tepat buat kondisi lingkungan skrg. Udah kritis gan.
Quote:

Mantap!emoticon-2 Jempolsaran yang sangat menarik dan bagus untuk diterapkanemoticon-Shakehand2

Quote:

Ini baru membahas dampak dari sampah plastik saja, tetapi seperti sudah meliputi jenis sampah lainnyaemoticon-Jempol

Quote:

Bukan sengaja abai, tetapi mental masa bodo yang telah tertanam itu kudu dihilangkan, bak benalu yang membuat malas bergerakemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan iissuwandi memberi reputasi
huum, mental gak peduli 😭
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
klo dari ane si biasakan bawa totebag kain dimnapun pergi. selain mudah dibawa atau dilipat, bisa buat wadah barang klo kita membeli sesuatu. bayangkan saja, dalam sekali jajan, kita bisa menghasilkan lebih dari 3 kantong plastik yang cuma digunakan beberapa saat lalu dibuang. miris bgt klo semua orang kya gini. gk lebayang berapa sampah plastik tiap harinya
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Makanya Bu Susi bilang "Tenggelamkan!"emoticon-Leh Uga
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Halaman 4 dari 11


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di