CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
TOP 20 KOMPAK : KOPPAJA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3573b782d4957f7726f5cc/top-20-kompak--koppaja

TOP 20 KOMPAK: Komunitas Peduli Pendidikan Anak Jalanan

TOP 20 KOMPAK : KOPPAJA
Kalian suka mengajar? Seneng dengan anak kecil? Kalau iya, ikut gabung dengan Komunitas Peduli Pendidikan Anak Jalanan (KOPPAJA) yuk! Dengan ikut komunitas ini, kamu bisa dapetin pengalaman mengajar anak-anak dan kegiatan sosial lainnya yang seru loh.

{thread_title}


Sebelum ikutan gabung komunitasnya, yuk kenal lebih dekat dulu sama KOPPAJA, KOMPAK udah sempet ngobrol bareng komunitas relawan mengajar ini.

Siapa aja boleh jadi relawan? Partisipasinya harus mengajar gak?
Semua orang boleh. Tentu, semua relawan diwajibkan untuk memberikan materi pada anak-anak. Tidak harus pelajaran sekolah, apapun yang mereka kuasai boleh dibagikan kepada anak-anak.

TOP 20 KOMPAK : KOPPAJA

Selain kegiatan belajar mengajar, ada gak kegiatan rutin lain di antara relawan KOPPAJA?
Selain KBM, para kakak relawan juga rutin mengadakan buka puasa bersama, berbagi takjil, bakar-bakar daging kurban Idul Adha dan acara 17-agustusan tiap tahunnya.

TOP 20 KOMPAK : KOPPAJA

Keseruan apa aja yang bisa dialami saat jadi relawan pendidikan anak jalanan?
Pastinya menambah relasi dan kenalan baru. Dapat ilmu baru juga tantangan saat berhadapan dengan anak-anak jalanan beserta keluarganya yang masing-masing begitu unik dengan beragam latar belakang.

Gimana cara relawan bagi waktu tiap minggu? Pastinya punya kesibukan masing-masing kan
Komunikasi dan saling melengkapi dengan kakak relawan yang lain. Di saat memang ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan, kakak relawan lain bisa menggantikan.

TOP 20 KOMPAK : KOPPAJA

Apa nih yang mau disampaikan pada anak-anak muda Indonesia biar ikut berpartisipasi dengan KOPPAJA? Apa sih perasaan baru yang didapat setelah terjun ke lapangan?
Belajar itu adalah sebuah proses yang berlangsung seumur hidup. Dari semua orang kita bisa belajar. Di Koppaja, bukan hanya adik-adik yang belajar kepada kakak relawan, tapi juga sebaliknya. Seringnya anak-anak muda sekarang terlena dengan kehidupan yang nyaman, finansial yang aman, dan serba berkecukupan. Namun, abai pada kondisi mereka adik-adik kita di jalanan dengan hidup yang jauh dari standar kenyamanan yang kita pegang.
Turunlah, keluar dari zona nyaman, lepas 'baju' yang melekat di diri kita, cobalah untuk melihat, mendengar dan merasakan apa yang adik-adik jalanan kita alami sehari-hari. Pahami mereka seperti kita coba memahami diri kita sendiri. Bantu mereka untuk mengambil kembali hak-hak mereka yang terenggut oleh 'modernitas' yang kita banggakan. Niscaya kita bisa melihat dunia dengan sudut pandang yang baru; sudut pandang yang berpihak pada mereka yang kurang beruntung dan tertindas.

Ayo dukung KOPPAJA jadi salah satu Komunitas Terfavorit di KOMPAK, komunitas pilihan lo berkesempatan dapetin hadiah senilai Rp5.000.000, loh!

Caranya dengan vote sebanyak-banyaknya buat KOPPAJA di Thread Polling TOP 20 KOMPAK. Suara Gan Sis ditunggu sampai 26 Juli 2019, ya!

aslinyalo.kaskus.id
profile-picture
profile-picture
kunyukwanto dan chaun memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Mau gabung jadinya emoticon-Matabelo
Diubah oleh wahyuargian

Uhh

Cara gabung gimana?
yeaaaaaay ❤
Kok videonya gak bisa diputer ya gan?
gimana caranya untuk gabung ya, apa ada grup wa nya?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di