kaskus.infoforum
TS
kaskus.infoforum
TOP 20 KOMPAK : Nusantara Speedcubing Association


Bentuk paling familiarnya 3 X 3, cara mainnya diputer-puter, apa hayo?
RUBIK!!!

Agan Sista bisa maininnya ga?
Tenang GanSis, kalian gausah pusing-pusing bikin cara untuk menyelesaikannya deh. Mending GanSis gabung aja sama Nusantara Speedcubing Association. Pasti ga akan pusing lagi untuk menyelesaikan rubik yang acak-acakan.

Tapi sebelum gabung sama Nusantara Speedcubing Association, kita kenalan lebih dalam dulu yuk dengan Nusantara Speedcubing Association. KOMPAK udah sempet ngobrol sama komunitas yang hobi ngotak-ngatik rubik ini.

{thread_title}


Kalau dilihat-lihat, anggotanya hampir semua cowok ya. Apa cewek kurang tertarik sama rubik? Ada usaha buat narik cewek-cewek ke komunitas gak, siapa tau kan nanti banyak yang berjodoh juga, hehehe.

Anggota perempuan memang ada, tapi perbandingannya dengan laki-laki memang cukup jauh. Saat peliputan video kemarin kebetulan anggota komunitas yang perempuan tidak bersedia didokumentasikan. Meskipun begitu, kami ingin speedcubing dapat dinikmati dan digeluti oleh siapapun tanpa memandang gender.

Btw, namanya kan Nusantara Speedcubing Association, apa main rubik di sini semuanya tentang kecepatan?

Enggak hanya kecepatan sebenarnya karena ada cabang kompetisi yang membutuhkan akurasi ketimbang kecepatan, seperti Fewest Moves (mencari solusi penyelesaian Kubus Rubik dengan gerakan seminim mungkin) dan Multiple Blindfolded (menyelesaikan Kubus Rubik dengan mata tertutup).

Di lain kesempatan, kami juga bisa membuat seni Rubik mosaik, yang mana ratusan atau ribuan Rubik disusun polanya hingga membentuk suatu bentuk wajah/benda.







Buat komunitas, apa yang bikin rubik lebih menarik dipelajari daripada game lain?

Yang paling menarik adalah Rubik banyak ukuran, jenis, dan kategori lombanya juga variatif. Apalagi sekarang sudah ada Rubik yang menggunakan augmented reality dan chip yang ditanam sehingga dapat terhubung dengan smartphone.

Gimana sih, animo anak-anak muda Indonesia terhadap rubik?

Animo anak-anak muda gak bisa dibendung, terutama karena semakin banyak atlet speedcubing yang berbagi video di YouTube sehingga menginspirasi mereka. Apalagi dukungan para orang tua yang rela menemani dan menunggu anak-anaknya selama gathering atau lomba.

Apa kalian menerima newbie? Orang-orang yang sudah berkali-kali coba tetep gak sanggup solve satupun rubik macam gue

Tentu. Tanpa ada seorang newbie, mungkin gak bakal ada mastah. Setiap orang kan punya waktunya sendiri sampai akhirnya bisa menyelesaikan puzzle mekanik ini.

Bahkan dulu Rich Brian juga tergolong lambat hingga akhirnya belajar dan terpacu teman-temannya termasuk ane.



Ayo dukung Nusantara Speedcubing Association jadi salah satu Komunitas Terfavorit di KOMPAK, komunitas pilihan lo berkesempatan dapetin hadiah senilai Rp5.000.000, loh!

Caranya dengan vote sebanyak-banyaknya buat Nusantara Speedcubing Association di Thread Polling TOP 20 KOMPAK. Suara Gan Sis ditunggu sampai 26 Juli 2019, ya!

aslinyalo.kaskus.id

Diubah oleh kaskus.infoforum 23-07-2019 03:04
ideotlogijkusuma122Sijooooo
Sijooooo dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.8K
11
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan