CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
TOP 20 KOMPAK: Koperasi Paguyuban Asep Dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3570befacb9516b56b00c8/top-20-kompak-koperasi-paguyuban-asep-dunia

TOP 20 KOMPAK: Paguyuban Asep Dunia

TOP 20 KOMPAK: Koperasi Paguyuban Asep Dunia

Sep! Asep!

Semua anggota Paguyuban Asep Dunia bakalan auto noleh. Tapi mereka gak akan salah manggil Agan yang bernama Asep, soalnya komunitas ini punya cara buat bedain Asep satu dengan yang lain.

Sebelum ikutan kumpul bareng, yuk kenali Paguyuban Asep Dunia lebih dekat dulu. KOMPAK udah sempet ngobrol bareng komunitas yang semua anggotanya punya nama Asep ini.

Misi Kang Asep, namanya kan Paguyuban Asep Dunia ya, emang ada ya Asep dari luar negeri? Atau Asep dari dunia lain mungkin, hehehe

Misi Paguyuban Asep Dunia: dulu asalnya 2008 dibuat group Facebook: how many asep in facebook? Oleh Asep Iwan Gunawan. Lalu 2010, mereka sepakat kopdar. 5 orang Asep (Asep Iwan Gunawan, Asep Dudi, Asep Bambang Fauzi, Asep R.S, dan Asep Kambali) yang diprakarsai Asep Kambali, berkumpul di Museum Bank Mandiri sambil mengikuti wisata sejarah kota tua. Setelah itu sepakat mendirikan Paguyuban Asep.

Ketua umum pertama Asep Iwan Gunawan (Igun) sebagai inisiatornya. Wakilnya Asep Kambali. Dan beberapa orang mulai masuk bergabung dan menjadi pengurus awal sekitar 15 orang. Masa kepengurusan 2010-2015.

Setelah kepengurusan pertama, lanjut kepengurusan kedua untuk periode 2015-2020. Ketua umumnya Asep Kambali. Lalu sepakat merubah menjadi Paguyuban Asep Dunia supaya lebih luas. Karena yakin ada Asep-asep lainnya di seluruh dunia.

Kepengurusan 2015-2020 ini dibuat serius. Kita buat AD/ARTakta notaris oleh Asep Dudi, SH, dan didaftarkan di Kemenkumham. Kepengurusan DPP, DPW, DPD dan DPLN ( Dewan Perwakilan Luar Negeri). Ada Asep Kori di Brunei, Ada Asep Setiawan di Arab Saudi, juga di Malaysia, Hongkong, Mesir. Bahkan, saya sudah komunikasi dengan Warga Negara Amerika perempuan namanya Omeca Asep, silahkan cek di Facebook. Di Tasik juga ada anggotanya Yuni Asep Nopian, masih kuliah semester 7.

Nama Asep itu apakah identik dengan Jawa Barat? Atau malah banyak anggota dari daerah lain?

Asep berawal dari Kasep (Tampan) untuk laki-laki. Tapi, anggota kita bukan hanya orang Sunda. Pengurus DPW Jateng mas Asep Sugiarto Tegal banget, nggak bisa Bahasa Sunda. Begitu juga Asep di Padang ngomong Padang, Asep Sitanggang ngomong batak, Asep Sudirman di Bali, Asep Khaerudin di Dayak kalimantan, dst.

Gimana cara bedain Asep satu sama yang lain? Kalau manggil “Asep” pas lagi kumpul kan nengok semua tuh

Sesama Asep punya panggilan sendiri. Saya Asep Saepudin, dipanggil Cepi, Asep Kambali dipanggil Kambali, Asep Bambang Fauzi dipanggil kang ABF. Bahkan, saya banyak memberi nama pada Asep lainnya. Misalnya Asep Ruhyat dari Paspampres saya kasih nama Asep Baret. Asep Saeful tukang bikin komik saya kasih nama Asep Komik. Atau secara wilayah juga bisa, ada Asep Wahyu Wibawa dari Lubang Buaya saya kasih nama Asep LB.

Apa pesan yang ingin Paguyuban Asep Sedunia sampaikan pada Asep-asep di luar sana yang belum gabung ke komunitas ini?

Sesuai Ad/ARTnya, kami ingin paguyuban ini menjadi connecting opportunity. Dari Asep Tukang Cilok sampe Asep Jenderal. Kami saling bantu sesuai moto: Ti Asep, Ku Asep, Keur Indonesia. (Dari Asep, Oleh Asep, untuk Indonesia).

Pengusaha Resto Asep Stroberi memberi harga khusus untuk seluruh anggota. Asep pengusaha meminta bantuan Asep Kaca pengusaha pembuatan kaca, dll. Untuk menambah referensi, bisa buka Youtube, atau searching berita-berita tentang Paguyuban asep, atau Paguyuban Asep Dunia sejak 2015-2019 ini. Video-video kegiatan, bahkan lagu kebangsaan kita ada.

Oh iya ketua umum kita panggilnya Presiden, Saya Menteri Pendidikan, Budaya, Pemuda dan Olahraga. Ada menteri lain juga seperti Mendagri, Menlu, Menkominfo, dll.


Ayo dukung Paguyuban Asep Dunia jadi salah satu Komunitas Terfavorit di KOMPAK, komunitas pilihan lo berkesempatan dapetin hadiah senilai Rp5.000.000, loh!

Caranya dengan vote sebanyak-banyaknya buat KOPEPAD di Thread Polling TOP 20 KOMPAK. Suara Gan Sis ditunggu sampai 26 Juli 2019, ya!

aslinyalo.kaskus.id
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asepj28 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Ini komunitas yg melestarikan budaya seni Sunda. Angkat 2 jempol deh. emoticon-Wowcantik @asepmatrix
kebayang gak kegiatan sosialnya dibidang ASEP; Agama Sosial Ekonomi dan Pendidikan. kereeeeeeen


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di