CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
TOP 20 KOMPAK : KOPAJA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d356dfbb840882844648dda/top-20-kompak--kopaja

TOP 20 KOMPAK: KOPAJA

TOP 20 KOMPAK : KOPAJA

Doraemon, Sinchan, Naruto…
Kangen ga sih sama tokoh-tokoh jejepangan itu? emoticon-Frown

Eits, gausah bersedih, GanSis! Daripada Agan dan Sista hanya mengagumi jejepangan seorang diri dari balik layar kaca, mending GanSis kumpul bareng aja sama para pecinta jejepangan lainnya. Misalnya dengan gabung sama KOPAJA.

Tapi sebelum gabung sama KOPAJA, kita kenalan lebih dalam dulu yuk dengan KOPAJA. KOMPAK udah sempet ngobrol sama komunitas pecinta J-Culture ini.

Waktu denger namanya kirain komunitas pecinta angkutan umum, hehehe. Kok pilih nama itu, gak yang jejepangan aja sekalian?

Iya siih banyak yang bilang gitu haha. Kita pengen namanya itu relate sama kota tempat kita bernaung siih. KOPAJA kan ikonik jakarta banget tuuh. Itu juga jadi pembeda sama komunitas2 jejepangan yg lain yang kebanyakan berbau bahasa jepang. Jadi mudah diinget juga kan hehe

Apa sih yang bikin kalian lebih pilih anime/manga, j-culture? Dibanding sama karya atau kultur lain yang bukan dari Jepang gitu

Tanpa sadar dari kecil kan kita juga udh disuguhi pop culture jepang dari anime anime di tv kaya doraemon, shinchan, dan lain lain, dari situ sih awalnya. Seiring berjalan waktu mulai menemukan ketertarikan lebih deh ke culture jepang lainnya. Karna yaa culture jepang itu unik unik dan banyak yg baik yg bisa diterapin di sini kaya budaya mengantri nya, kebersihan dan kerapihan kotanya dan lain lain siih

TOP 20 KOMPAK : KOPAJA

TOP 20 KOMPAK : KOPAJA

TOP 20 KOMPAK : KOPAJA

Banyak gak yang biasanya diem-diem kalau di rumah/sekolah/kantor, eh di komunitas jadi hyper…

Wah banyak. Mungkin karna mereka ngerasa di komunitas ini diri mereka yg sebenarnya bisa di salurkan haha.

Komunitas kan nampung outkast otaku atau hikki, kenapa kalian bilang outcast? Fenomena sosialnya kaya gimana sih?

Iyaa kan hobi ini terbilang aneh yaa untuk khalayak umum. Jadi suka ada yg terkucilkan kaya "ah lu udh gede masa nonton kartun" nah makanya dengan adanya komunitas ini, orang orang yg terkucilkan itu ga ngerasa sendiri.

Terus apa rasa kekeluargaan yang dirasain pas gabung komunitas?

Yang dirasain, pastinya asiknya punya temen ngobrol yang nyambung, sehobi, dan ga mandang kita aneh karena hobi ini

TOP 20 KOMPAK : KOPAJA

Ayo dukung KOPAJA jadi salah satu Komunitas Terfavorit di KOMPAK, komunitas pilihan lo berkesempatan dapetin hadiah senilai Rp5.000.000, loh!

Caranya dengan vote sebanyak-banyaknya buat KOPAJA di Thread Polling TOP 20 KOMPAK. Suara Gan Sis ditunggu sampai 26 Juli 2019, ya!

aslinyalo.kaskus.id
profile-picture
ryuushinichi memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di