alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Women’s Health /
3 Tips Merebus Sayur Gado-Gado Agar Tetap Hijau Segar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2ed9846df231714a333990/3-tips-merebus-sayur-gado-gado-agar-tetap-hijau-segar

3 Tips Merebus Sayur Gado-Gado Agar Tetap Hijau Segar

3 Tips Merebus Sayur Gado-Gado Agar Tetap Hijau Segar

Gado-gado menjadi salah satu menu makanan di tanah air yang banyak disukai. Menu makanan ini juga cocok bagi kalian yang sedang menjalankan program diet lho, karena berbagai macam sayuran sehat tersedia dalam paket gado-gado.

Menu makanan gado-gado identik dengan berbagai sayur rebus yang disiram dengan saus atau sambal kacang. Kalau Wakulovers sering memperhatikan berbagai olahan gado-gado, mungkin kamu pernah melihat hidangan gado-gado dengan sayuran yang tampak segar dan hijau walaupun telah direbus serta sayuran yang lebih tampak pucat atau layu. 

Mengapa berbeda? Ternyata ada teknik tersendiri dalam merebus sayuran tersebut yang akhirnya mempengaruhi warna sayuran setelah direbus. Nah, kalau kalian ingin sayur rebus yang lebih terlihat segar dan hijau, lakukan tipsnya sebagai berikut:

1. Rebus pada Air Mendidih

Kalau Wakulovers menginginkan sayur hasil rebusan terlihat lebih segar dan hijau, pastikan merebus sayuran mentah dalam air yang sudah mendidih. Masaklah air terlebih dahulu hingga mendidih, barulah memasukkan sayur ke dalamnya. Jangan lupa berilah sedikit garam. Kesalahan yang sering terjadi adalah merebus sayur bersamaan dengan air yang akan dimasak, sebelum air mendidih. 

2. Jangan Terlalu Lama Merebus

Merebus terlalu lama bisa membuat sayuran tampak lebih pucat. Oleh sebab itu, ketika air yang akan digunakan untuk merebus sudah mendidih, masukkan sayuran dan rebus selama 1 menit. Selain membuatnya tampak hijau, hal ini bertujuan agar sayuran tidak kehilangan zat gizi di dalamnya karena direbus terlalu lama. 

3. Rendam dalam Air Es

Tips terakhir yaitu merendam dalam air es sebentar, lalu tiriskan. Setelah sayuran di angkat dari panci rebus, rendam dalam air es beberapa saat, kemudian tiriskan. Hal ini bertujuan agar sayuran terlihat lebih segar saat dihidangkan. Namun, jika kamu tidak menginginkan sayuran dingin, cara ini bisa kamu abaikan. 

Mudahkan? Itulah 3 tips merebus sayur gado-gado agar lebih segar. Bagi kalian yang membutuhkan menu gado-gado untuk acara di kantor, kalian bisa memesannya di Wakuliner. Jasa katering makanan berbasis online yang sudah mendapatkan predikat sebagai Best e-Commerce Startup dalam ajang Rice Bowl Startup Awards 2019 yang diadakan se-ASEAN. Wakuliner juga aktif dalam kegiatan sosial berbagi makanan ke anak-anak diberbagai panti asuhan. 

Nah, bagi kalian yang vegetarian, kalian bisa pesan makanan langsung dari Wakuliner . Wakulovers bisa pesan berbagai menu vegan sesuai permintaan dengan rasa yang lezat dan harga yang bersahabat. 

Wakuliner, All in One Culinary App!
Jika kamu masih belum download aplikasi Wakuliner, yuk download di Play Store atau App Store sekarang juga.
Untuk keterangan lebih lanjut, Telepon : (021) 5421 5151 atau HP / WhatsApp : 0811 1738 777
Diubah oleh Wakuliner.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di