alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Ternyata, Menyiram Tanaman Nggak Hanya Sekadar Mengguyurnya dengan Air Aja Lho!
4.75 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2c1be1af7e9331c761edbe/ternyata-menyiram-tanaman-nggak-hanya-sekadar-mengguyurnya-dengan-air-aja-lho

Ternyata, Menyiram Tanaman Nggak Hanya Sekadar Mengguyurnya dengan Air Aja Lho!

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
betul sist setuju, karena ada kesenangan tersendiri kalo liat tanaman yg kita rawat tumbuh dgn baik.. bersahabat bgt.. bikin teduh pandangan juga.
Quote:


kalo ini setau ane kepercayaan orang "yang berasal dari tanah harus kembali ke tanah" gitu gan kayak potongan kuku juga

soalnya kita kan manusia makan makanan dari sari pati tanah jadi ntar udahannya dikembalikan ke tanah lagi, sama aja kayak konsep mayat dikubur sih hehe dan rambut juga gitu gan, sedikit banyak pasti ada membantu ekosistem tanah cmiiw
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan ajang.dee memberi reputasi
Jangan lupa diberi pupuk sebagai nutrisi dan dipangkas bagian yg terkena hama emoticon-floweremoticon-rose
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan ajang.dee memberi reputasi
nice info bagi ane yang punya banyak taneman dirumah. selama ini nyiram cuma bermodal selang doang emoticon-Mewek
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Balasan post Papa.T.Bob
wah ini sih, ane beneran baru tau gan ada yang begini emoticon-Ngakak padahal mah engga ada hubungan nya ya taneman sama rambut? emoticon-Ngakak
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
oh jadi ini kenapa ada tanaman yang rajin disiram tapi tetap layu dan mati, ternyata setiap tanaman memiliki cara yang berbeda-beda perawatan nya. jadi makin luas ini sih wawasan ane gan emoticon-Big Grin jadi bisa ngga sembarangan lagi pas ngerawat taneman!
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan ajang.dee memberi reputasi
semoga saja orang orang tergerak hatinya.. konsisten menyiram tnaman di rumah mreka.. dan mulai menanam tnaman tanaman baru..

selain berguna untuk dunia, kegiatan ini juga sangat bermanfaat buat kesehatan jiwa orang tersebut..
emoticon-Nyepi
siram yg bener
Quote:


Betul tuh om
nanti ane cobain praktekin gan, klo udah py rumah sendiri dan pastinya ada halaman untuk berkebun.
ane pengen berkebun dr dulu ga jd2 gan.
cm nyokap aja yg seneng berkebun..
pembantu ane suka nyiram pake air bekas rendaman ikan/seafood, ampas kopi sama teh. ngaruh gak ya itu emoticon-Bingung (S)
Lihat 1 balasan
sy ga suka berkebun tp kudu nyiramin tanamannya nyokap tiap hari... yg bkin seneng tu klo tanamanny jd tumbuh lebat dan banyk bunganya, meskipun sampe skrg sy ga tau itu tanaman apaan heeeheehehehe...
kalo ane gini sih
pagi nyiram tanaman nya sebelum jam 9 (karena matahari masih bersahabat)
kalau sore jam 16 pasnya (karena gak terlalu panas)
untuk meyakinkan ane sih siram tanaman sampai keluar sedikit air dari bagian bawah drainase pot (kalau sampai seperti itu berarti airnya cukup)
kalau tanah dikira masih lembab siram sedikit saja, jangan sampai tanah becek jadi lumpur, ntar tanaman malah bisa busuk (apalagi jenis kaktus)
Yep.. emoticon-Big Grin
Quote:


Menurut penelitian, rambut digunakan sbg pupuk karena memiliki kadar nitrogen. Dimana nitrogen sendiri dibutuhkan tanaman sebagai pembentukan bagian vegetatif (akar, batang dan daun) dan berperan pula pada proses fotosintesis..emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan Papa.T.Bob memberi reputasi
Diubah oleh m0buh41
ane nanem kaktus enak gak perlu disiramin emoticon-Request
Kl siang nanti layu biasanya pagi ato mln si ya
gak punya tanaman di rumah, sudah di keramik semua.. pada males semua orang rumah ngurusi tanaman. padahal seger juga ya kalo rumah ada ijo²nya
ada aturannya ya
Quote:


Apa rambut vakal busuk juga di tanah gan?
Halaman 2 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di