alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)
5 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2b7061c0cad737f424084e/27-fakta-yang-agan-gatau-tentang-stephen-king-dijamin-lengkap-abis

27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)

Hello Gan! Jumpa lagi dengan online.addict, id jadul yang jarang online emoticon-Ngakak (S)
Gimana mood ente today?
Pasti ga seberapa suram novel Stephen King emoticon-Takut (S)

Ane akan bahas

27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)

Familiar sama judul tv series apa font-nya?


27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)

Yup benar Stranger Things.Font ini sesungguhnya adalahfontyang selalu dipakai dalam cetakan pertama novel King. Karena Duffer Brothers kreatornya adalah penggemar berat Stephen King, mereka memasukan banyak unsur King ermasuk penciptaan karakter El dan Demogorgon ke dalamnya sebagai tribute to the King.


27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)




Sebagai salah satu penulis tersukses di dunia, Stephen King yang sudah 71 tahun masih aktif merilis novel. The Institute adalah buku barunya yang akan terbit 10 September 2019 nanti. Selain itu, dapat dikatakan bahwa 2019 menjadi salah satu tahun kejayaannya dimana tayang beberapa film-tv series yang diadaptasi dari karyanya, misalnya IT Chapter 2 (tayang 6 September 2019). IT Chapter 1 (2017) hingga saat ini masih menjadi film horor tersukses sepanjang masa dengan penghasilan $700.4 million. Lalu ada Doctor Sleep (sekuelnya The Shining), akan tayang 8 November 2019.

Quote:





1. H.P Lovecraft Merupakan Penulis Yang Menginspirasinya Menjadi Penulis
Ketika sedang mengeksplorasi loteng bersama kakaknya David, ia menemukan kotak berisi novel horor milik ayahnya. The Lurker at the Threshold  karya H.P Lovecraft lah yang ia baca dari situ untuk pertama kali dan membuatnya jatuh cinta pada novel horor.

 
2. 
Native Maine’s Boy!
Stephen King lahir, besar dan masih tinggal di Maine. Tempat tinggalnya berada di Bangor, Maine begitu ikonik dan sering disinggahi fans (luarnya aja Gan) yang ikut SK Tours of Maine 

27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)

Rumah King yang unik dengan pagar kelelawar khas cerita horror dan jahoobies(ungkapan King buat nyebutin t*ked Gan)


Umumnya cerita dalam novelnya pun berlatar tempat di Maine, walaupun diceritakan di kota kecil fiktif seperti Derry, Jerusalem’s Lot atau Castle Rock). Meski tak dibuat sebagai serial, novelnya saling terhubung satu sama lain, entah karena latar tempat, kekuatan karakternya, ataupun ada tokoh yang sesungguhnya sama tapi menggunakan nama lain. Randall Flagg misalnya, super villain yang muncul dimana-mana, di beberapa buku dengan latar waktu yang berbeda namun pakai nama berlainan.
 
27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)

Ada yang bikin infografik novelnya berdasarkan pengelompokkan latar kota dong.
Detail abis, ga sanggup bacanya emoticon-Gila


3. Teman Masa Kecilnya Tewas Ketabrak Kereta
Ketika King berusia 4 tahun, teman mainnya tewas tertabrak kereta barang. King tidak mengingat kejadian itu. Kali saking bikin shocknya itu memori keblok sama otak.
Quote:


Pengalaman ini lalu memberinya ilham untuk menulis novela The Bodyyang kemudian diadaptasi Rob Reiner menjadi film Stand by Me (judulnya dirubah gara-gara kesannya kayak film porno emoticon-Malu


Soundtrack film ini adalah Stand by Me yang terkenal itu. Indang trailernya Gan.

Menurut TS sampai sekarang ini film anak-anak terbaik, ever. Ga kerasa jadul atau cheesy dan norak, bener-bener timeless. Stand by Me merupakan film adaptasi novelnya yang paling King sukai.
Quote:

 Selain Stand by Me, favoritnya adalah Shawshank Redemption, Misery, Green Mile, Delores Claiborne, Cujo, The Mist  dan IT (2017)King jelas lebih suka IT 2017 daripada versi 1990, IT is like a darker version of Stand by Me.Bahkan akun @itmovieofficial adalah satu-satunya akun IG yang King follow.


4. Seluruh Anggota Keluarganya Adalah Penulis
Stephen bukan satu-satunya penulis dalam keluarga King. He's surrounded by them.

27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)

Kiri ke kanan: Joe Hill, Tabitha King, Kelly Braffet, Owen King, Stephen King, Naomi King

Istrinya, Tabitha King telah menerbitkan beberapa novel, buku non fiksi dan cerpen. Joe, putra tertua mereka, mengikuti jejak ayahnya menjadi penulis horor best seller yang juga diadaptasi karyanya jadi film dan serial TV dengan nama pena Joe Hill. Gamau ngetop dompleng nama babe Gan, walau akhirnya ketauan setelah diselidiki tahun 2005-2007 (lagian mukanya Bapaknya banget). Naomi King, putri King satu-satunya, adalah seorang pastor, pengusaha dan aktivis gay. Anak bungsunya, Owen King telah menulis kumpulan cerita pendek, artikel dan satu novella bersama ayahnya yang berjudul Sleeping Beauties. Owen menikahi Kelly Braffet yang juga merupakan seorang penulis. Dan mereka semua penerima awards Gan, keluarga berprestasi!

Selain itu, ayah King, Donald yang pergi dari rumah ketika King berumur 2 tahun (bilangnya mau beli rokok, eh ga balik lagi) adalah seorang aspiring writer. Stephen King kecil menemukan banyak slip penolakan dari majalah ada di dalam kotak milik ayahnya. Stephen bertanya kepada ibunya tentang slip penolakan itu dan kemampuan menulis ayahnya. Ibunya menjawab

Quote:

Kata persistence alias “kegigihan” terus terngiang di telinga Stephen. Bersama kakaknya, David, ia memulai sebuah surat kabar bernama 'Dave's Rag' dan mengisinya dengan cerita dan artikel. Dave mengembangkan mesin cetak yang handal lalu membagikan cetakan kisah King yang merupakan perpaduan dari film sci-fi dan horor yang ia tonton ke desa dan sekolah mereka. Kisah humoris ini lalu menjadi hit di kota kecilnya dan membuat King menjadi terkenal di lingkaran teman dan tetangganya. Di usia 16 tahun ia mulai menulis cerita pendek dan mengirimkannya ke majalah dan surat kabar. Terus-terusan ditolak tak membuatnya menyerah. Akhirnya di usia 19 tahun, tahun 1967 The Glass Floor diterbitkan oleh Startling Mystery Stories, , ia mendapat honor sebesar $35 dari cerpen ini

Bersama Ibu dan kakaknya, King hidup seadanya. Ibunya kerja di rumah sakit jiwa, Stephen King muda pernah jadi pegawai pom bensin dan petugas laundry (beberapa novel berlatar Blue Ribbon Laundry) sebelum akhirnya jadi guru Bahasa Inggris setelah lulus kuliah.


5.Draft Carrie Novelnya yang Rilis Pertama Kali, Hampir Kebuang Gan!

Carrie awalnya ia buat sebagai cerpen untuk majalah Cavalier. Namun 3 halaman cerita itu ia buang ke tong sampah. Untung ketemu sama istrinya, ia pungut dan baca. Lalu ia yakinkan King buat lanjutin dan dia bantu beresin. Akhirnya selesai dan dibeli ceritanya oleh Double Day Book senilai $2,500. Kemudian New American Library membeli hak terbit paperback-nya senilai $400,000.

27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)

Serem fotonya yak? emoticon-Ngakak (S)Gile langsung kaya raya itu mah



6. Stephen King Memiliki Masalah Obat-Obatan dan Alkohol

Sepanjang akhir 70 hingga awal 80-an, Mr. King berjuang dengan penyalahgunaan kokain dan alkohol. Ia berkata bahwa ia sedang mabuk berat saat menyampaikan eulogy di pemakaman ibunya. Ia juga mengakui bahwa ketika menulis Cujo  ia nyaris tidak ingat sama sekali.
Quote:

The Shining yang bercerita tentang Jack Torrance guru sekolah-penulis yang suka mabuk dan diliputi paranoid takut melakukan KDRT pada keluarganya pun ditulis berdasarkan kisahnya sendiri. Tak lama kemudian, keluarganya melakukan intervensi dan mengkonfrontasinya dengan mengumpulkan obat-obatan dan alkohol dari tempat sampahnya. Lalu ia mengikuti program AA (Alcoholics Anonymous) dan tak pernah minum lagi.


7. Stephen King Menulis Draft Misery Untuk Pertama Kalinya di Meja Tempat Rudyard Kipling Meninggal

Ketika menginap di Hotel Brown, London bersama istrinya, King ga bisa tidur. Lalu nanya ke petugas hotel dimana tempat yang pewe buat nulis (ntarnya jadi novel Misery, rilis 1987). Mereka mengarahkannya ke meja kayu ceri besar milik Rudyard Kipling (penulis The Jungle Book), dimana beliau dulu meninggal ketika menulis di situ.


8. He Writes Multiple Genre
Tak seperti umunya penulis lain yang fokus pada 1 genre, King tak hanya menulis horor, tapi juga Sci-FI, Fantasi, Thriller, Drama, Gothic, Romance hingga buku anak. Saking beragamnya buku yang ia tulis, karena itu kalau ada yang nanya ane
Quote:

Ane jawab “Stephen King” in a heartbeat. Soalnya ga bakal bosen dan terjebak di suasana yang sama.  Coba kalau ane jawab J.K. Rowling, semuanya tentang dunia sihir dan Harpot, kecuali 1, The Casual Vacancy, apa ga bosen tuh?

27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)

Ia dicap sebagai penulis horor karena 3 novel yang pertama rilis (Carrie, Salem’s Lot, The Shining) bergenre horor. Demi apa Salem's Lot tuh creepy abis. Agen-editornya pada saat itu pernah memastikan terlebih dahulu pada dirinya yakin ga mau nerbitin horor lagi abis ini gitu. Untuk itu ia terbitkan beberapa novel non horor yang kemudian dibundling jadi the Bachman Books buat test market.


9. Punya 3 Nama ‘Samaran’

Ngomong-ngomong soal the Bachman Bookjadi itu buku yang ia tulis pakai nama samaran Richard Bachman untuk menguji apakah ia dapat mengulang kesuksesan ketika menggunakan nama lain. Selain itu pada tahun 70-80an ada peraturan dimana seorang penulis hanya boleh mempublikasikan 1 buku dalam setahun. Lalu terbitlah novel dengan cerita yang yang lebih raw dan brutal seperti RageThe Long WalkRoadworkThe Running Man (ini yang jadi inspirasi tokoh John Wick), Thinner, The Regulators dan Blaze (tahun 2007 setelah ketahuan)


27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)

Luar biasa, orang tertipu selama puluhan tahun!


Salah satu cover novel Bachman, The Regulators didesign senada dengan cover novel Stephen King, Desperation. Ane nemu ini foto di grup fanpage Stephen King (Facebook). Orang-orang pada bilang mereka punya itu 2 buku bertahun-tahun (beberapa punya buku itu sejak sebelum terbongkar bahwa mereka orang yang sama) tapi ga pada sadar covernya nyambung emoticon-Ngakak (S)

Selain Bachman, ia punya 2 nama lain. John Swithen ia pilih untuk cerpen tentang balas dendam berjudul The Fifth Quarter. Dan ada Beryl Evans (pura-pura jadi perempuan Gan, pas event book signing di San Diego Comic Con aktris Allison Davies yang nyamar jadi dia) digunakannya dalam menulis buku ilustrasi anak berjudul Charlie the Choo-Choo.

27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)

Buku anak 'mengerikan' karya Stephen King yang berhubungan dengan seri Dark Tower


Namun akhirnya pseudonym ini terbongkar juga. Coba bandingin lokomotifnya sama Thomas, Gan. Serem kaan?! Dan liat tulisan di pojok emoticon-Ngakak (S)


10.Hampir Meninggal Ketabrak Mobil, Lalu Penabraknya Bunuh Diri

Pada 19 Juni 1999, Mr. King ketabrak sebuah van yang dikemudikan Bryan Edwin Smith ketika sedang jalan-jalan sore di sekitar rumahnya. Insiden itu merusak paru-parunya, patah beberapa tulang pinggul, luka di kepala, bahkan kakinya hampir diamputasi.

27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)
Twit King 20 tahun setelah kecelakaan

Lanjut ke 1st komen, the real fun facts were there emoticon-Toast
Polling
79 Suara
Tahu Stephen King Sang Raja Horror Gak? 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iandeb dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh online.addict
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6

Nyambung Gan! Beberapa, di Wikipedia pun ga bakal ada :cool:

Ia menjalani 5 kali operasi dalam 10 hari dan dirawat di rumah sakit selama sebulan. Ia sudah putus asa dan pengen pensiun nulis, karena buat duduk pun sakit banget. Selama ia diopname, istrinya beres-beres dan mendesain ulang studio nulisnya. Buku dan barang-barangnya pada didusin. Pulang-pulang, King kaget, ngebayangin bakal kayak gitu kali yah kalau ia mati. Lalu muncullah ide untuk novel Lisey’s Story yang menceritakan seorang janda dari penulis terkenal. Dengan adanya ide ini ia tak jadi pensiun.

27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)

Cover Lisey Story yang bernuansa gothic. Romantic Thriller persembahan untuk istrinya, Tabitha. Babyluv adalah panggilan kesayangan si tokohnya.

Setelah itu, Mr. King dan pengacaranya membeli van si penabrak seharga $1500 dan mengumumkan bahwa ia ingin menghancurkannya pake palu godam sekaligus bikin acara amal dimana para donatur yang nyumbang boleh gantian ikut ngancurin. Tapi tanpa sepengetahuannya malah diancurin di junkyard. Setahun kemudian, 21 September 2000 (tepat di hari ulang tahun Stephen King ke-53), sang penabrak ditemukan tewas bunuh diri, OD di trailernya. Kepada teman-temannya sebelum bunuh diri ia bilang
Quote:

King lalu menggunakan nama Bryan Smith sebagai salah satu karakter antagonis minor di novel Dark Tower.


11. Awardsnya Banyaak

King telah memenangkan lebih dari 50 penghargaan untuk novel-novelnya. Yang pertama adalah 1978’s American Library Association Best Book for Young Adults : Salem's Lot dan yang terbaru adalah 2018’s Goodreads Choice Awards : The Outsider (kategori Mystery and Thriller) dan Elevation (kategori horror). Klik buat tau list penghargaannya

King juga merupakan penulis yang paling banyak diadaptasi karyanya menjadi film dan TV series, lalu beliau dapet penghargaan Guiness Book of Records untuk prestasi ini


Kompilasi film adaptasi novelnya.

Demi apa sama dengan King, ane pun gasukaaaa film The Shining, tokoh Jack (Johnny kalau di fim) yang diperankan Jack sama sekali tak memiliki kedalaman kayak di buku. Tapi bukunya pun ane ga begitu suka, lama banget ane bacanya, jauh lebih seruan sekuelnya, Doctor Sleep emoticon-Cool

12. King Pernah Menarik Novelnya Dari Peredaran

Penggemar King di Indonesia mungkin tak semua tahu bahwa King pernah menarik novel karyanya karena buku ini ga pernah terbit di sini (ane udah sempet baca e-booknya, demi apa twisted edaaaan). Buku itu adalah Rage novel yang ia terbitkan tahun 1977 dengan nama samarannya Richard Bachman. Novel ini menceritakan anak SMA yang membakar lokernya, menembak guru-guru, dan menyandera teman-teman sekelasnya dengan todongan senjata. Sebelas tahun kemudian, seorang penembak sekolah di California mengaku telah membaca Rage beberapa kali. Penembak-penembak sekolah lain juga bertutur bahwa mereka terinspirasi dari novel itu (Agan tau kan kalau di berita di Amrik itu sering terjadi penyanderaan dan penembakan yang dilakukan anak sekolah?) Dan bukan cuma hoaks, ketika digeledah, di loker mereka di sekolah emang ditemukan novel Rage. Akhirnya dalam sebuah jumpa pers tahun 2007 King memutuskan menariknya dari peredaran dan berujar
Quote:

Setelah penembakan di SMA Sandy Hook pada tahun 2013, King merilis sebuah esai panjang berjudul Guns (ane udah baca juga) tentang novel Rage dan kaitannya dengan pengendalian senjata api.

13. Stephen King Menulis Naskah ‘Musikal’

27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)

Seakan tak cukup dengan menulis cerita dengan berbagai genre hingga screenplay film, pada 2012 berkolaborasi dengan John Mellencamp, dan T Bone Burnett, ia menulis Ghost Brothers of Darkland County drama musikal (Itu lho yang suka tampil di panggung teater dan ada nyanyi-nyanyinya) tentang kisah sebuah rumah berhantu di Indiana

14. He’s Also Pop Culture Journalist!
Sejak 2003 ia aktif menulis artikel di Entertainment Weekly Klik buat baca artikel tulisan King!
Kalau ngaskus pasti HT mulu gan emoticon-Ngakak (S)

15. Stephen King Beberapa Kali Berkolaborasi Dengan Musisi Ternama
King berkolaborasi dengan King of Pop, Michael Jackson, untuk membuat Ghosts (1996), sebuah video klip special berdurasi 40 menit dan terdiri atas beberapa lagu, dimana kita bisa melihat macam-macam hantu dan zombie menari di sebuah kastil. Video klip ini diputar di Cannes Festival dan mendapat award dari Guiness sebagai video klip terpanjang.


Trailer Ghost (1996) video clip dengan makeup effect terkeren pada zamannya

King yang penggemar Ramones menyebut dan mengutip lirik band tersebut beberapa kali dalam tulisannya, baik buku fiksi dan non-fiksi. King juga menulis liner notes untuk album Tribute to Ramones pada 2003 : We're a Happy Family. Ramones juga menyebut King pada lagu mereka It's Not My Place dari album Pleasant Dreams mereka pada tahun 1981 di baris:
Quote:

Dee Dee Ramone juga menulis lagu berjudul Pet Sematary yang akhirnya ditampilkan sebagai OST Pet Sematary (1989), menjadi bagian di album Brain Drain, dan diputar di credit scene Pet Sematary 2019. Pada tahun 1988, band Blue Öyster Cult merekam versi baru Astronomy dengan intro narasi yang dituturkan oleh King. .

16. Stephen & Tabitha King Memiliki Stasiun Radio
Namanya adalah Zone Radio, sebuah perusahaan yang mengepalai 3 stasiun radio ini di Maine.

27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)

Salah satunya, WKIT, adalah stasiun rock klasik yang berjargon "Stephen King's Rock Station”
King memang dikenal demen lagu rock klasik dan metal macem AC/DC dan suka mendengarkannya sambil menulis.

17. Old School
Program apa yang Ia gunakan untuk menulis? Microsoft Word? Pages? Google Documents? Ternyata menurut King, program pengolah kata terbaik di dunia adalah Waterman fountain pen

18. Helping the Little Guys

Dalam websitenya, King memberikan penawaran kepada pembuat film indie untuk dapat membeli hak mengadaptasi setiap cerita pendeknya hanya dengan $1! Udah ga butuh duit Gan emoticon-Ngakak (S) Proyek ini dinamakan Dollar Babies. Lalu para sineas indie ini memamerkan karya mereka di festival bulanan Dollar Babies Film Festival .Frank Darabont adalah salah satu filmmaker pertama yang ikutan proyek ini. The Boogeyman (1983), The Woman in the Room (1983), The Shawshank Redemption (1994), The Green Mile (1999) dan The Mist (2007) adalah film adaptasinya dari karya King.

Tahukah Agan bahwa saking sukanya sama adaptasi Shawshanks Redemption which was one of the greatest movie ever, King bingkai dan kembaliin dokumen royalti yang Darabont beli senilai $5.000? Di dokumen itu tertera catatan menyentuh :
Quote:

Bail money, soalnya film tentang penjara.

Kabar terkini, sebagai bentuk solidaritasnya akan sesama penulis, Stephen King memecat Paradigm (agennya) karena konflik Writers Guild of America (asosiasi penulis) WGA vs ATA (Association of Talents Agents). Jadi di Amrik itu banyak penulis yang dirugikan oleh agen maupun rumah produksi film-tv series yang mengadaptasi buku mereka/menggunakan jasa mereka sebagai penulis skenario (screenplay), lalu mereka mogok kerja hingga memecat para agennya.



Quote:

Mengharukan emoticon-Matabelo


19. Stephen King Adalah Fans Berat Boston Red Sox

27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)

Nonton pertandingan sama anaknya, Joe Hill

Tak hanya menulis cerita tentang Red Sox seperti novel fantasi anak The Girl Who Loved Tom Gordon (cocok dah kalau adik/keponakan Agan pengen mulai baca Stephen King, bukan setan kok), Stephen King juga menulis buku non fiksi Faithful yang menceritakan perjuangan Boston Red Sox dalam membawa kembali gelar juara ke Beantown di tahun 2004, berkolaborasi dengan sesama fans berat Red Sox yaitu novelis Stewart O'Nan.

27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)

Buku non fiksi tentang Red Sox nih Gan

Ia juga berdonasi ke kampung halamannya pada 1992 untuk membangun Mansfield Baseball Stadium dengan satu syarat:
Quote:


Pertandingan baseball lokal aja King nonton Gan! Masa kita masih sok keren dengan cuma mau nonton Primer League? Stadion ini pun lebih dikenal dengan nama Stephen King’s Field of Screams. Cocok banget!

Quote:


27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)

Stephen King Menjulang di Stadion Baseball-nya


20. King Tinggi Banget
Tingginya 6ft4”/193 cm! Udah keliatan kan yah tinggi banget di foto di lapangan baseball tadi? Ane tambahin dah.

27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)

Bersama Tom Hanks yang tingginya 183 cm di premiere Green Mile, Desember 1999
Orang mah kan pake tongkat (masih di masa pemulihan abis kecelakaan mautnya) tuh jadi bungkuk Gan, ini karena tinggi banget jadi masih keliatan tinggi

27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)

Sedikit membungkukan badan saat bersalaman dengan Barack Obama yang tingginya 185 cm, ketika menerima penghargaan National Medal of the Arts, 2015

21.Sering Muncul Sebagai Cameo

Menurut IMDB, King tampil di 22 film (termasuk The Simpson wkwk), dan sebagian besarnya adalah film adaptasi novelnya sendiri.

27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)

Salah satu cameo dimana ia tampil sebagai dirinya sendiri di film non adaptasi novelnya adalah dalam filmnya Jimmy Fallon & Drew Barrymore tentang fans gila baseball, Fever Pitch sebagai pelempar pertama pada suatu pertandingan. Lagi-lagi baseball!


22.King Membaca Novel Remaja

Dalam wawancara dengan Rolling Stone, King mengatakan bahwa dia tidak setuju dengan label young adult fiction yang seolah hanya ditujukan untuk anak ABG.
27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)

Secara pribadi adalah penggemar Harry Potter, namun dia jelas bukan penggemar Twilight


23. King Fans Game of Thrones

Tak hanya senang menontonnya, ternyata penulisnya George R.R Martin adalah teman main pokernya, back in 1980s.

27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)

King ngetweet tentang GoT (serial yang ane ga demen, abis jorang gan)

Selain itu, King juga menggemari Breaking Bad, The Walking Dead, Sons of Anarchy, dan The Americans.


24. 71 Years Old and Still Rocking with His Band!

Mr. King memainkan rhythm guitar untuk The Rock Bottom Remainders, bandnya bersama para penulis sukses lain yang bahkan Maya Angelo pun pernah menjadi member kehormatannya.

27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)

Mereka merilis 32 lagu dalam album Stranger than Fiction dan aktif tour setahun sekali sepanjang 1992 – 2012. Sebagai band penulis, mereka juga menerbitkan ebook Hard Listening: The Greatest Rock Band Ever (of Authors)Tell All pada Juni 2013. Band ini sempat hiatus 2012 - 2015 setelah ditinggal wafat pendirinya, Kathi Kamen Goldmark.


Dan jreng! Aktif kembali tahun ini reuni dengan tampil di event The Loft’s Wordplay 11 Mei 2019 kemarin.


25.King Tak Suka Trump dan “Sayap Kanan”

King adalah seorang Demokrat yang jelas ketidaksukaannya terhadap partai Republik. Di tahun 2008 ketika mendukung kampanye Obama ia pernah memanggil Glenn Beck “Satan’s mentally challenged younger brother.” King juga terkenal suka nyindir Donald Trump di Twitter, akhirnya diblok dong emoticon-Ngakak

27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)
Hingga saat ini pun di Twitter ia masih aktif menghina Trump. 37 Twit Brutal Stephen King Untuk Donald Trump
27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)

Pada novel 11/22/63, King menjadikan Hillary Clinton dari Demokrat sebagai presiden USA


26. A Literature Hustler

Nasihat King untuk para calon penulis:
27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)

“There’s no way around these two things that I’m aware of, no shortcut.”

Waktu muda, dalam sehari King dapat menulis 2000-3000 kata, kira-kira 6 halaman dalam 3-4 jam. Kini rata-rata 1000 kata/hari. The Running Man, bukunya yang berisi 314 halaman bahkan ia selesaikan dalam 10 hari saja, edan! Seperti nasihatnya, King sangat gemar membaca. Ia memiliki 17.000 buku di perpustakaan pribadinya, dan sudah dibaca semuanya, kecuali yang masih baru. Dalam setahun rata-rata ia membaca 80 buku. Wow! Ane aja yag muda belia ini tahun lalu cuma baca 26 buku Gaann

27. Raja Horor Pun Memiliki Ketakutan

Penyakit mental yang menyerang orang tua seperti Alzheimer dan demensia merupakan hal yang paling ditakutinya saat ini.
Quote:


Sedangkan di awal masa karirnya, dalam interview Bersama Playboy, King mengatakan:
Quote:


Jadi Mr King ga pernah berenti kalau pas lagi nulis halaman 13, kelipatan 13 (seperti 26, makanya ane bonusin 1 poin jadi 27 wkwk) atau halaman yang ada angka 13 nya seperti 213 dan 413. Di interview yang sama dikatakan bahwa ia agak takut gelap dan naik pesawat. Waktu masih muda ia rela bawa motor antar negara bagian buat book-tour. Akhirnya ia beli private jet.

Quote:


Selain Eiichiro Oda, King adalah penulis paling impactful ke hidup ane, walau ane belom baca semua bukunya, dari 75 buku, TS baru baca 32. Itu pun banyaknya beli e-book, karena buku fisik yang terbit di Indonesia dikit banget Gan, belasan deh kayanya Klik buat check list nandain udah berapa yang Agan baca di link ini.Beliau juga handal 'memprediksi' masa depan layaknya Nostradamus. Polusi udara luar biasa tinggi dimana kita harus memakai filter hidung pun sudah ia prediksikan dalam novel awal 80an. TV show yang memperdaya orang miskin macem Uang Kaget pun sudah dia prediksi sejak 1967 lewat novel The Long Walk

27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)

Menurut ane The Long Walk ini adalah novel terbaik beliau. Ane sampai nangis bombay 15 menit mah ada Gan (itu foto ane ambil pas abis nangis, awkwkwkkw). Terus ane ga bisa baca buku lain semingguan, kebayang mulu. Pokoknya menohok abis. Buruan baca yang ini Gan, karena tahun depan atau 2021 bakal rilis filmnya!

27 Fakta Yang Agan Gatau Tentang Stephen King (Dijamin Lengkap Abis!)


Jangan lupa follow Twit dan IG beliau Gan. Di IG jarang post, kalau di Twit aktif bangett
Instagram Stephen King
Twitter Stephen King


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zghost7 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh online.addict
Lihat 1 balasan
Manteplaah.. detail banget..
Baru tau ternyata gak cuman penulis ber genre horror doank.
emoticon-Rate 5 Star
Quote:

sama-sama Gaaaan
Wah techno and art, sedaaaap! Anak DKV ya Gan? emoticon-Hai

Quote:

iya Gaan, segala genre ehehe emoticon-Malu
profile-picture
dhenny54 memberi reputasi
Nice info
Nice thread gan emoticon-Rate 5 Star

Gw juga sangat-sangat suka karya-karya beliau. Memang gak salah dia dikasih nama Stephen King. King!! Yang gw gak habis pikir itu ada di fakta no 6. Serius dia nulis Cujo tanpa sadar?? I mean, really?? WTF emoticon-Ngakak

Gw agak kurang paham nih. Dia gak sadar pas nulis novel Cujo apa dia gak sadar pernah bikin novel Cujo?? Memang sebagian orang yang suka minum alkohol terlalu banyak itu kadang bisa bikin ngeblank. Gak sadar apa yang diperbuat atau dilakukan. Gila, dewa banget berarti si Stephen King yah emoticon-Ngakak

Gw lagi baca Mr. Mercedes nya nih gan. Mysteri crime gitu, keren sih. Selain si Stephen King, ada lagi satu novelis favorit gw, yaitu Dan Brown emoticon-Big Grin
Quote:


itu nama King dulu bikinan Bapaknya watu migrasi dari Peru ke Amrik Gaan emoticon-Ngakak (S)

Ga sadar pas lagi nulisnya Gan, high gtu kali yah. Kalau awal bikin Cujo masih sadar. Jadi King watu itu sedang momotoran, terus mogok entah di mana, ke bengkel di rumah pertanian gtu. Jreng ada guguk St. Bernard nyamperin, hampir gigit tangannya. Keidean bikin ceritanya dari situ deh. Tadinya mau ane masukin, tapi asa kepanjangan, ini aja udh panjang abis threadnya emoticon-Ngakak

ih iya seru tuh Mr. Mercedes, ane 5 jam kelar separo, susah berhenti emoticon-Ngakak
abis itu langsung lanjut Gan ke FInders Keepers sama End of Watch, biar ga keburu lupa

woo samaaa, ane juga demen Dan Brown emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
dhenny54 dan suralia memberi reputasi
Quote:


Wkakaka, gapapa sih gan padahal mah masukin aja ke thread. Gw juga pernah bikin thread sampe makan 2 post, karena kebanyakan dan gak muat hahaha. Tapi yah gitu gan, kadang ada aja kaskuser yang bilang "niat banget bikin thread panjang-panjang" , kadang ada juga yang bilang "males baca ah, kepanjangan threadnya." Susah memang gan, rata-rata orang Indonesia masih banyak yang tidak suka membaca sih emoticon-Ngakak

Itu lanjutan series dari Mr. Mercedes?? Kira-kira masih ada di Gramedia gak yah novelnya??
profile-picture
suralia memberi reputasi
Gan kalau nulis novel bisa auto kaya raya gak? Tapi saya males nulisnya😂
Om Stephen King masih hidup ya?
Kirain,,,
Quote:


MANTUL

Oom Stevie memang jagonya nulis cerita horor/thriller

It, Green Mile dan Shawshank Redemption adalah karya Oom King yang idfilmkan,kebetulan ketiganay gw demen banget

BTW ada satu cerita fiksi di serial film "Quantum Leap" dimana tokoh utamanya ketemu dengan Stevie King muda, dan si tokoh utama itu (Dr Sam Beckett) yang menjadi inspirasi buat King utk jadi penulis film horor emoticon-Big Grin
profile-picture
suralia memberi reputasi
Quote:

nah iya bener yah hahaha
Iya gaan, buku kedua Finders Keepers, buku ke 3 (seru abis yg ke3) End of Watch. Ane gatau di gramed skrg gatau masi ada atau nggak Gan.. ane baca lupa taun brp dah, minjem di taman bacaan, emoticon-Malu (S) kayaknya sih masi ada.

Ada serial tvnya jugaaa, mirip banget sama bukunya


Quote:
kalau diterbitin trs laku mah bisa Gan emoticon-Ngakak (S) sama males ane jugaaa, baca One Piece lebih menggoda eimm



Quote:

iya masiiiih, yang udah metong mah Stephen Hawking gans


Quote:

iyaa, dan Green Mile sama Shawshank sutradaranya sama Gan... Darabont.. dia selalu bagus kalau ngadaptasi novel King


woo gtuu.. tapi aslinya mah Lovecraft Gan katanya inspiratornya
profile-picture
dhenny54 memberi reputasi
Diubah oleh online.addict
Lihat 3 balasan
Balasan post online.addict
Wadoooh 😧
Balasan post online.addict
Wadoooh 😧
Balasan post online.addict
Kalau berdasarkan kisah nyata lebih mahal ya gan?
Quote:


Quote:


kagatau gaan, ane bukan agen penerbit emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak


orang kita sih rata2 tertarik yah sama apa2 yang ada tulisan "berdasarkan kisah nyata, based on true story. Di IG ada bbrp penerbit yang bisa nerbitin buki kita dgn harga start from 500rb (udh diprintin, dimarketingin, dieditin). Pengen ane juga gaaaan emoticon-Matabelo
Wih lengkap banget nih thread, salah satu penulis favorit nih... Paling suka sih The Shinning emoticon-Cool
Diubah oleh anjayysseh
izin baca dulu om...seru nih kayakny..lengkep bangetemoticon-2 Jempol
puyeng
panjang sekali ya akhiemoticon-Maaf Agan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di