CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Internet Service & Networking /
10 Blog Dengan Penghasilan Tertinggi Di Dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d270b29c9518b3d324eb1c0/10-blog-dengan-penghasilan-tertinggi-di-dunia

10 Blog Dengan Penghasilan Tertinggi Di Dunia


10 Blog Dengan Penghasilan Tertinggi Di Dunia - Sebagaimana yang kita ketahui bersama, kita telah berada pada zaman dimana informasi dapat tersebar dengan luas keseluruh dunia hanya dalam hitungan detik. Jutaan aktivitas manusia di internet, dan ribuan terabyte informasi mengalir setiap menitnya. Dan salah satu media yang paling banyak berperan dalam penyebaran informasi adalah website/blog.

Saat ini hampir 1000 blog dibuat setiap harinya dengan variasi konten dan data yang dibagikan. Namun, dari sekian banyak blog yang ada, tentu mereka yang memiliki blog dengan sederet prestasi jauh lebih sedikit jumlah, dibandingkan blog sampah tukang copas yang cepat atau lambat akan menemui adzabnya. Seperti judul diatas, kali ini kita akan membahas mengenai 10 blog dengan penghasilan tertinggi di dunia. Namun sebelum kita melanjutkan, jangan lupa untuk share artikel ini, agar semakin banyak orang mengetahui hal menarik dan bermanfaat lainnya dari kaskus.


10 Blog Dengan Penghasilan Tertinggi Di Dunia

10. Tuts+ ($175.000)

Website yang satu ini lebih banyak membahas mengenai tutorial coding, desain dan bisnis. Didirikan pada tahun 2006 oleh Collis Ta'eed, Cyan Claire dan Jun Rundelivering. Dan sekarang, setelah 12 tahun berlalu, Tuts+ telah berhasil menjadi salah satu blog dengan penghasilan tertinggi di dunia saat ini. Dan kini, Tuts+ menjadi pusat konten yang sangat bemanfaat didunia dan memiliki pasar yang sangat luar biasa, dimana 2juta pembeli aktif mencari template situs dan tutorial berbayar pada mereka. Estimasi penghasilan bulanan dari blog/website ini adalah $175.000, atau setara dengan 2,45 miliar rupiah.

Alamat blog : https://tutsplus.com/


9. Smashing Magazine ($215.000)

Sama seperti Tuts+, Smashing Magazine juga didirikan pada tahun 2006 oleh Sven Lennartz dan Vitaly Friedman. Pendirian blog ini ditujukan sebagai media bagi siapapun yang ingin mempelajari mengenai desain web dan pengembangan web dengan menawarkan konten yang sangat menarik dan tentunya juga berkualitas. Penghasilan utama Smashing Magazine berasal dari area member berbayar, yang dimana para member tersebut dapat mengakses konten premium dari Smashing Magazine. Adapun estimasi penghasilan bulanan dari website ini adalah $215.000 atau setara dengan 3,01 miliar rupiah. Wajar donk jika Smashing Magazine masuk dalam kategori blog dengan penghasilan tertinggi di dunia.

Alamat blog : https://www.smashingmagazine.com/


8. Gizmodo ($325.000)

Gizmodo adalah blog yang didirikan pada tahun 2002 dan berfokus pada mata pelajaran seperti desain dan teknologi. Awalnya blog ini didirikan oleh Peter Rojas dan memperoleh popularitas dengan sangat cepat. Berkat kemitraan dengan berbagai perusahaan internasional, Gizmodo dengan cepat meluncurkan versi terjemahan kontennya di seluruh Eropa, baik bahasa Prancis, Jerman, Spanyol dan bahkan Portugis. Sebagian besar pendapatannya diperoleh melalui iklan. Dan estimasi penghasilan bulanan yang didapat Peter Rojas melalui Gizmodo adalah sekitar $325.000 atau setara 4,55 miliar rupiah. Angka yang sangat fantastis untuk masuk dalam daftar blog dengan penghasilan tertinggi di dunia.

Alamat blog : https://gizmodo.com/


7. PerezHilton ($575.000)

PerezHilton adalah situs gosip kontroversial yang dijalankan Mario Armando Lavanderia Jr. Sebelum dikenal sebagai PerezHilton, situs ini dikenal dengan PageSixSixSix.com. Lavanderia Jr lulus dari NYU dengan program beasiswa, dan bermimpi dapat menjadi seorang aktor. Dalam waktu yang sama Lavanderia memulai karirnya di dunia akting dan blogging. Namun sayang, dunia peran sepertinya tidak cocok dengan dirinya. Justru yang berkembang adalah blog gosip yang dijalankannya. Adapun mengapa PerezHilton bisa masuk dalam daftar blog dengan penghasilan tertinggi di dunia adalah estimasi penghasilannya yang sangat fantastis. Bayangkan, blog ini mampu meraup penghasilan sekitar $575.000 sebulan, atau sekitar 8,05 miliar rupiah.

Alamat blog : https://perezhilton.com/



6. CopyBlogger ($1.000.000)

CopyBlogger didirikan oleh Brian Clark yang telah terjun dalam dunia marketing online sejak 1998. Dirinya adalah seorang marketer konten jauh sebelum istilah marketer konten itu diciptakan dan populer seperti saat ini. Pada tahun 2006, bermodalkan $1.000 Brian Clark meluncurkan CopyBlogger dengan tema situs yang membahas mengenai marketing online dan saat ini CopyBlogger telah menjadi situs paling populer sebagai rujukan di dunia marketing. Diperkirakan blog ini mampu mendapatkan penghasilan sekitar $1.000.000 perbulan, atau sekitar 14 miliar rupiah perbulan.

Alamat blog : https://www.copyblogger.com/



5. Mashable ($2.000.000)

Diposisi ke5, blog dengan penghasilan tertinggi di dunia adalah Mashable. Pete Cashmore mendirikan Mashable pada tahun 2005 dirumahnya yang berada di Skotlandia. Berkat kegigihan dan konsistennya dalam menghasilkan konten yang berkualitas, kini blog yang dimiliki Pete Cashmore mampu meraup penghasilan bulanan sekitar $2.000.000 atau sekitar 28 miliar rupiah dalam sebulan. Kepopuleran Mashable mulai meningkat pesat ketika Time Magazine menyebutnya dalam daftar 25 blog terbaik di dunia.

Alamat blog : https://mashable.com/


4. TechCrunch ($2.500.000)


Blog dengan penghasilan tertinggi di dunia diposisi ke4 adalah TechCrunch. Blog ini didirikan pada tahun 2005 oleh Michael Arrington dan Keith Teare. Blog ini mengusung tema berita yang berfokus pada perusahaan teknologi dan informasi. Namun sayang, sejak tahun 2010 silam kepemilikan TechCrunch tidak lagi berada ditangan  Michael Arrington.  Kabarnya AOL telah mengakuisisi TechCrunch dengan bayaran sekitar $25.000.000 hingga $40.000.000. Sedangkan estimasi penghasilan bulan dari blog ini sekitar $2.500.000 atau setara 35 miliar rupiah.

Alamat blog : https://techcrunch.com/


3. Moz ($4.250.000)

Jika berbicara mengenai blog penyedia layanan optimasi search engine paling sukses, tentu Moz akan masuk dalam daftar teratas. Dan sebuah fakta menariknya adalah, sebelum menjadi pusat optimasi search engine paling populer di dunia, Moz adalah perusahaan keluarga yang bergerak dalam bisnis desain. Hingga akhirnya, keputusan merubah haluan menjadi toko optimasi mesin pencari membuat blog ini menjadi rujukan bagi para blogger dan selalu ramai dengan kunjungan visitor dari berbagai belahan dunia.Adapun estimasi penghasilan bulanan dari Moz sekitar $4.250.000 atau sekitar 59,5 miliar rupiah dalam sebulan. Benar benar angka yang sangat mencengangkan. Tentu akan sangat tidak wajar, jika Moz tidak kita masukan dalam daftar 10 blog dengan penghasilan tertinggi di dunia.

Alamat blog : https://moz.com/


2. Engadget ($5.500.000)

Menempati posisi ke2 sebagai blog dengan penghasilan tertinggi di dunia, Engadget mengusung tema berita informasi terkait dengan teknologi terkini. Pendiri Engadget ini adalah orang yang sama dengan pendiri Gizmodo, blog dengan penghasilan tertinggi di posisi ke8.  Namun nasib Engadget sama seperti TechCrunch, sejak tahun 2005 Engadget telah diakuisisi dan dioperasikan oleh AOL. Blog ini banyak menghasilkan uang dari periklanan, dengan estimasi penghasilan bulanan sekitar $5.500.000 atau sekitar 77 miliar rupiah dalam sebulan.

Alamat blog : https://www.engadget.com/


1. Huffington Post ($14.000.000)

Blog dengan penghasilan tertinggi di dunia saat adalah Huffington Post. Didirikan pada tahun 2005 oleh Arriana Huffington, blog ini mengusung tema berita politik, bisnis, teknologi, media populer, hiburan dan masih banyak lagi. Namun sayang, pada tahun 2011 silam, Arriana Huffington menjual blog miliknya pada AOL seharga $315.000.000. Padahal, jika diperkirakan, Huffington Post mampu menghasilkan $14.000.000 dalam sebulan atau sekitar 196 miliar dalam sebulan.

Alamat blog : https://www.huffpost.com/


Bagaimana? Tentu luar biasakan? Ternyata, dengan berangkat dari sebuah blog, seseorang mampu meraih miliaran rupiah dalam sebulan. Tapi perlu diingat, suksesnya sebuah blog selalu berawal dari konsistensi, kerja keras, dan tentunya konten asli yang 100% original bukan hasil copas. Selain menutup kemungkinan untuk sukses, copas (mencuri karya orang lain) akan mendatangkan adzab dan petaka, baik di dunia dan diakhirat kelak. Sekian pembahasan kita kali ini mengenai 10 Blog Dengan Penghasilan Tertinggi Di Dunia. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini keteman teman kalian. Mari kita bagikan informasi menarik dan bermanfaat lainnya sebanyak banyaknya.







GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di