CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Selain Tubuh, Ternyata Rambut Juga Butuh Detoksifikasi, Sis!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d25b054e83c722c5f515d62/selain-tubuh-ternyata-rambut-juga-butuh-detoksifikasi-sis

Selain Tubuh, Ternyata Rambut Juga Butuh Detoksifikasi, Sis!

Selain Tubuh, Ternyata Rambut Juga Butuh Detoksifikasi, Sis!

Melakukan detoksifikasi memang sangat penting untuk dilakukan Sis. Hal ini dilakukan untuk mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh agar kita bisa memiliki kulit yang lebih sehat, bersih, dan juga bercahaya. Emang apa hubungannya detoksifikasi dengan kulit? Kalau Sista tau, tumpukan racun akibat makanan, polusi, dan radikal bebas bisa mengakibatkan berbagai macam masalah pada kulitmu Sis, seperti kulit kusam, jerawat, sampai penuaan dini. Makanya, detoksifikasi sangat erat kaitannya dengan penampilan kulitmu.

Tapi Sista tau ga sih, kalau ternyata yang butuh detoksifikasi itu tidak hanya tubuhmu aja, Sis. Ternyata bagian tubuhmu yang lain juga butuh detoksifikasi loh, yaitu bagian rambutmu. Tentu Sista menginginkan rambut yang indah dan berkilau setiap harinya kan? Tapi sayangnya polusi, proses hair styling, hingga penggunaan produk-produk rambut yang Sista kenakan setiap hari bisa membuat rambutmu mengalami kerusakan. Nah, untuk membersihkan rambut secara keseluruhan dari sisa kotoran yang masih menempel di kulit kepala, Sista perlu melakukan detoksifikasi pada rambutmu. Karena jika kamu tidak membersihkannya, kotoran tersebut menumpuk di kulit kepala, dapat menyumbat folikel rambut dan nantinya akan menghambat pertumbuhan rambutmu, penuaan dini pada rambut, serta masalah rambut lainnya.

Cara kerja detoksifikasi pada rambut sama dengan yang terjadi di dalam tubuhmu Sis, yaitu dengan mengeluarkan toksin pada tiap helai rambut. Mudah kok, kamu bisa mencoba beberapa cara berikut ini untuk melakukan hair detox :



Hentikan Pemakaian Alat dan Produk Hair Styling

Selain Tubuh, Ternyata Rambut Juga Butuh Detoksifikasi, Sis!

Terlalu sering mengunakan alat penata rambut bersuhu panas, seperti curling iron, hair straightener, dan hair dryer bisa membuat rambutmu kehilangan minyak alaminya sehingga menjadi kering, Sis. Selain itu, penggunaan produk styling juga bisa menyumbat folikel yang menyebabkan tumpukan residu pada kulit kepalamu. Untuk itu jika ingin melakukan hair detox, Sista perlu untuk menghentikan pemakaian alat dan produk hair styling selama menjalani detoksifikasi rambut ya. Kamu bisa melakukannya kurang lebih selama 1 bulan.


Pilih Sampo Dengan Kandungan Bahan Alami

Selain Tubuh, Ternyata Rambut Juga Butuh Detoksifikasi, Sis!

Sampo merupakan produk perawatan yang digunakan untuk membersihkan kotoran pada rambutmu, Sis. Tapi kalau Sista menggunakan sampo dengan kandungan kimia terlalu sering, nanti malah akan menimbulkan masalah baru pada rambutmu. Oleh karena itu, lebih baik ganti produk sampo Sista dengan menggunakan sampo berbahan alami ya, karena memiliki formula lebih aman dan lembut. Pastikan juga untuk memilih sampo yang sesuai dengan kondisi rambut kamu ya, Sis.


Eksfoliasi Kulit Kepala

Selain Tubuh, Ternyata Rambut Juga Butuh Detoksifikasi, Sis!

Sista tau ga sih, kalau ternyata mencuci rambut hanya menggunakan sampo saja tidak cukup, Sista perlu melakukan eksfoliasi kulit kepala agar kotoran dan tumpukan residu dari produk rambut yang digunakan dapat dibersihkan secara sempurna. Proses eksfoliasi kulit kepala ini sangat penting untuk membuat kulit kepalamu terhindar permasalahan kulit kepala yang umum terjadi, Sis. Misalnya seperti terkelupas, kering, dan juga gatal. Tak hanya itu Sis, kulit kepala yang sehat juga merupakan kunci dari rambut yang sehat dan berkilau, Sista bisa menggunakan produk khusus yang bermanfaat untuk eksfoliasi kulit kepala, atau memilih produk hair scrub yang sesuai dengan kondisi kulit kepala.


Gunakan Hair Mask Dari Minyak Alami

Selain Tubuh, Ternyata Rambut Juga Butuh Detoksifikasi, Sis!

Selain berfokus pada membersihkan rambut dan kulit kepala dari kotoran, Sista juga perlu memperhatikan kelembapan rambut saat melakukan hair detox, ya. Salah satu cara alami yang bisa Sista coba untuk membuat rambutmu menjadi lembap, halus, dan jula lembut adalah menggunakan masker rambut yang terbuat dari minyak alami. Sista bisa menggunakan olive oil yang yang berfungsi melapisi rambut dengan melembapkan dan melindungi dari kerusakan.



Itu dia beberapa cara yang bisa Sista lakukan untuk detoksifikasi rambut. Pokoknya jangan lupa lakukan detoksifikasi pada rambutmu agar memiliki tampilan sempurna ya!



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erina79purba dan 2 lainnya memberi reputasi
biar indah
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
cukup shampoo aja
Quote:


simpel dan ga ngeribetin ya gan emoticon-Wakaka
Menghargai dan mensyukuri apa yang diberikan sang pencitpa salah satunya menurut ane tuh yaa dengan cara menjaga dan merawat tubuh sih. Hal simple yang terkadang banyak diabaikan emoticon-Wink
Quote:


nah sis kalo untuk yang berhijab kan pasti selalu dikuncir atau diiket tuh pas pake hijab, baiknya pas di rumah dan ga pake hijab, rambutnya dibiarkan terurai aja biar rambutnya bisa bernapas emoticon-Kissemoticon-Betty
ada cara mudah untuk detoksifikasi rambut lagi sis yaitu menggunakan cuka sari apel krn dapat membantu menghilangkan residu dan minyak produk sambil menambahkan kilau.
caranya campurkan 2 sendok makan cuka sari apel dalam satu cangkir air. Keramas dan kondisikan rambut sister-sister seperti biasa dan kemudian tuangkan cuka sari apel yang sudah diencerkan ke rambut dan jangan bilas. emoticon-2 Jempol
profile-picture
diandraps memberi reputasi
ane sering banget nih kulit rambutnya terkelupas, apalagi rambut rontok. krn sehari2 ane berhijab kali ya jadi cepet lembab, udah gitu gampang banget keringetan. sampe rumah juga gak digerai tapi dikuncir. abis dah nih rambut, makasih tipsnya sis!
heee eksfoliasi rambut tuh gimana.. hair scrub juga ane baru denger sekarang hahah coba cari-cari dulu de
Krimbat seminggu sekali minimal. Sehari2 pake shampo baby. Aman kan ya?


Quote:


nice info sis, bisa bgt ni dipraktekkan emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Jempol

memang benar, semua anggota badan kita harus dirawat. jangan sampai mengesampingkan hal yg remeh seperti kesehatan rambut. selalu rawat rambut meskipun selalu ditutup (untuk yang berhijab)
ane hijaban dan selalu kuncir cepol jarjit (tapi ga tinggi bgt wkwk) dan pas dirumah langsung gerai, gausah dikuncir. iya betul rambut itu harus bernapas & dikuncir terus bikin kepala pusing jugaaa
emang bener,,gw cowok punya rambut panjang sebahu.. ternyata ribetnya minta ampun...
perawatannya lumayan makan waktu,,dari creambath,,hair mask,,pake hair dryer,,catokan..
moment paling awkward,,mungkin pas lagi pake hair dryer,,terus pake catokan,,hair spray.. gini ya ternyata rasanya jadi seperempat cewek,,ribet..wkwkw
Diubah oleh nayeontwice
Benar banget karena rambut yang sehat akan membuat wajah kita juga tambah cantik.....
Oalah ternyata begitu gaes
Rambutt membuatt gairahhh


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di