alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Makanan Ini Meningkatkan Kecerdasan Anak, Benarkah? No. 2 Paling Sering Ditemui
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d22e6fd0577a91f750b05d4/makanan-ini-meningkatkan-kecerdasan-anak-benarkah-no-2-paling-sering-ditemui

Makanan Ini Meningkatkan Kecerdasan Anak, Benarkah? No. 2 Paling Sering Ditemui

Makanan untuk meningkatkan kecerdasan anak

Makanan Ini Meningkatkan Kecerdasan Anak, Benarkah? No. 2 Paling Sering Ditemui
Sumber Gambar

Hai Agan Sista, ketemu lagi sama thread ane. Kali ini ane mau bahas tentang daya ingat.


Makanan Ini Meningkatkan Kecerdasan Anak, Benarkah? No. 2 Paling Sering Ditemui
Banyak orang tua yang mengeluhkan anaknya sering banget lupa. Contohnya, pas malem-malem diajak belajar sama mamahnya. Eh, pas di sekolah ulangan dia lupa semua jawabannya. Nah, emaknya yang suka geregatan sendiri. 

Tapi, eh tapi, jangan salahkan anak juga ya. Karena boleh jadi bagi mereka belajar itu beban. Jadi, kadang masuk kuping kiri keluar kuping kanan deh. Terus solusinya gimana?

Quote:


Kedua, kita memberikan makanan bergizi untuk meningkatkan daya ingat dan kecerdasan anak. Nah, apa aja itu?

kita akan bahas beberapa makanan itu di sini. Simak ya ...

Sesungguhnya manusia diciptakan dengan semua kesempurnaannya. Sang Pencipta sudah menciptakan kita dengan berbagai macam kelebihan. Salah satu kelebihan manusia dibandingkan makhluk hidup lainnya adalah memiliki akal dan pikiran.

Akal dan pikiran ini, dikendalikan pada satu organ yang disebut otak. Kemampuan otak untuk mencerna dan mengolah informasi ini yang akan menentukan tingkat kecerdasan seseorang. Untuk itulah, perlu adanya stimulasi dari luar agar fungsi otak bekerja secara optimal. Salah satunya dengan makanan.

Berikut beberapa makanan yang dapat meningkatkan daya pikir dan kecerdasan :


1. Salmon

Ikan Salmon yang ditemui di laut merupakan sumber terbaik  asam lemak Omega-3 (DHA dan EPA) yang berperan penting terhadap pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak.
 

2. Telur

Bahan makanan yang sering kali ditemui ini merupakan salah satu sumber protein. Bagian kuning telur ternyata kaya akan kolin (zat yang bisa membantu perkembangan daya ingat atau memori).


3. Gandum Murni

Kebutuhan otak akan suplai glukosa yang stabil dalam tubuh dapat diberikan oleh gandum murni ini. Serat yang terkandung di dalamnya bisa membantu mengatur pelepasan glukosa dalam tubuh. Makanan ini juga memiliki kandungan vitamin B yang berguna dalam memelihara kesehatan sistem saraf.


4. Oatmeal
Oatmeal yang sudah sangat dikenal sebagai sarapan pagi ini sangat membantu dalam meningkatkan kondisi otak. serat pada oat memiliki peran untuk menjaga otak anak terpenuhi kebutuhannya sepanjang pagi. Adapun kandungan lainnya seperti seng, potasium, vitamin B, dan vitamin E yang ada pada oat dapat membuat fungsi tubuh dan otak berfungsi pada kondisi prima.



Oke itu dulu mungkin yang bisa ane informasikan di sini. Semoga bermanfaat. Jika ada makanan lain yang Agan Sista tau, bisa dishare juga ya di kolom komentar.

Salam Hangat,
Retno Qren (RetnoQr3n)


Sumber

Makanan Ini Meningkatkan Kecerdasan Anak, Benarkah? No. 2 Paling Sering Ditemui

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh RetnoQr3n
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
happy reading
profile-picture
yukinura memberi reputasi
reserved
Nice info my Dearemoticon-pencet
no 1 itu mahal sekalee
Tuh oatmeal bisa kgak sy mkn juga. soalnya otakku lemot emoticon-Ngakak
Quote:


bener nihhh gan... maakanan sehat kaya akan nutrisi... bagus buat kesehatan, terutama anak...
emoticon-2 Jempol

kaya salmon, kaya akan protein dan omega yang bisa bantu perkembangan otak anak...
telur jelaslah yaa, protein dan lemak nya yg bisa lengkapin pertunbuhan anak... dan bener banget telur ni paling gampang ditemuin...
tapi jangan lupa lengkapi semua makanan dengn karbo, sayuran dan susu yang cukup...
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

supaya semakin lengkap gizi pertumbuhan anak...
dan masih banyak lagi, terutama ikan2an yang kaya akan gizi buat anak kita tuh....

setuju deh ama bu susi, "kalo ga makan ikan ditenggelamkan"
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Terima kasih infonya. Thread kaya manfaat
kalo kata ibu ane minyak ikan sama ikan belut bisa bikin pinter gan wkwkwkwk

tapi ya perlu diinget juga.... Mau makanannya bergizi kayak gimana kalo anaknya kaga belajar ya sama aja dong.... hehehe
Diubah oleh blunar
Salmon sih emang terkenal buat kecerdasan anak sih, cuman klo di Indonesia mahal yah, jadi bisa di ganti pake pindang karena konon nutrisinya hampir sama
Jadi inget dulu ane waktu kecil sering diminumin minyak ikan emoticon-Frown yg baunya haduh wkwkwkwk . Tapi apapun yg dimakan menurut ane jg emg harus diimbangi dengan usaha belajar sih eheh. bkn hanya mengandalkan makanan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di