alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Hal yang Gue Suka dari 'Spider-Man: Far From Home'
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1dd9195cf6c441dc49d0ed/5-hal-yang-gue-suka-dari-spider-man-far-from-home

5 Hal yang Gue Suka dari 'Spider-Man: Far From Home'

5 Hal yang Gue Suka dari 'Spider-Man: Far From Home'


Bagus atau jeleknya sebuah film itu tergantung dari siapa yang nonton dan siapa yang menilai. Gue paling nggak suka banget sekarang ngebaca review-review soal film A jelek atau film B bagus, atau berapa skor yang dimiliki sebuah film di situs-situs rating seperti IMDB dan Rotten Tomatoes. Yang orang bilang jelek kadang-kadang menurut gue bagus-bagus aja (kayak Dark Phoenix misalnya). Tapi yang orang bilang bagus kadang-kadang malah gue anggap jelek. Jadi balik lagi ya penilaian orang kan beda-beda ya.

Semalem gue nonton 'Spider-Man: Far From Home' di IMAX, di hari pertama penayangannya di bioskop Indonesia. Di antara semua film Superhero yang pernah dibuat Marvel (terlepas dari apapun studionya), Spider-Man selalu jadi favorit gue. Peter Parker udah seperti role model buat gue. Berangkat dari nothing jadi something. Gue bahkan masih suka nontonin film-film lama Spider-Man versi Tobey Maguire dan Andrew Garfield. Sampai sebelum gue nonton 'Spider-Man: Far From Home', Spider-Man favorit gue masih versi Tobey Maguire. Meski banyak yang nggak suka versi Andrew Garfield, gue tetep mengapresiasi Peter Parker versi dia yang lebih banyak drama (bahkan lebih drama dari Peter Parker versi Tobey).

Lalu sekarang, di generasi zaman ini, muncul satu aktor muda bernama Tom Holland yang keliatan banget bocah dan petakilannya. Memerankan Spider-Man versi dirinya sendiri. Dan WOW. WOW DUA KALI! WOW WOW! WOW TIGA KALI! WOW WOW WOW!

5 Hal yang Gue Suka dari 'Spider-Man: Far From Home'


Kemunculan pertama Spider-Man di 'Civil War' sudah bikin gue excited buat menunggu 'Homecoming'. Tom Holland muncul dengan feel Spider-Man yang sangat berbeda. Spider-Man yang sangat remaja, terasa down-to-earth, terasa petakilannya, terasa fun banget ketika melihat dia di layar bioskop. Interaksi dia sama siapapun di Avengers membuat film itu jadi semakin punya warna. Jadi semakin menarik menurut gue. Oke mungkin ini gue udah terlalu bias.

'Homecoming' sebagai film perkenalan Spider-Man terasa biasa-biasa aja sebenarnya. Tetap seru, tapi yaudah segitu aja. Film ini nggak membuat gue berpikir untuk mengubah pendapat gue tentang 'the best Spider-Man' itu. Saat nonton 'Homecoming', gue masih tetap suka Peter Parker-nya Tobey Maguire yang culun itu. Lalu kemudian gue nonton 'Spider-Man: Far From Home', semuanya berubah. Langsung pada saat itu juga. Langsung ketika post-credit scene kedua selesai ditayangkan.

Tom Holland is the best Peter Parker. In fact, 'Spider-Man: Far From Home' is the best Spider-Man movie ever, if you ask me.

(Kalau tidak mengikutsertakan Into the Spider-Verse ya).

1. Akting Tom Holland yang matang

5 Hal yang Gue Suka dari 'Spider-Man: Far From Home'


Berakting sebagai anak usia 16 tahun di 'Spider-Man: Far From Home' sepertinya bukan jadi masalah besar buat Tom Holland. Tapi di sini, dia nggak cuma berakting sebagai friendly neighborhood Spider-Man, lebih dari kita diajak merasakan setiap emosi yang dirasakan oleh Peter.

Peter yang masih belum bisa move on dari kematian Tony Stark (AND IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII WILL ALWAYS LOOOOOOOOOOOOOOOOOVE YOUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU), yang matanya selalu merah nahan-nahan nangis setiap kali mengingat Iron man, yang emosinya selalu ke-trigger setiap kali orang-orang membicarakan 'the next Iron Man'. Gue nyaris aja ikutan nangis ngeliat akting dia di situ.

Di saat yang sama dia juga harus menjalani kehidupan anak SMA yang fun dengan temannya Ned yang bisa dibilang "penggembira". Memerankan aspek kehidupan Peter Parker yang ini kayaknya Tom Holland jadi diri sendiri banget deh. Tapi yang gue paling favorit sebenarnya chemistry dia sama Zendaya. Kita akan bahas Zendaya di poin selanjutnya. Yang jelas, sebagai dua anak SMA yang sebenarnya canggung soal asmara, gue pun merasakan kecanggungan itu sambil menahan gemas.

2. MJ versi Zendaya yang menggemaskan

5 Hal yang Gue Suka dari 'Spider-Man: Far From Home'


Kita kenal Mary Jane/MJ di Spider-Man versi Tobey Maguire yang diperankan oleh Kirsten Dunst sebagai sosok yang cantik, anggun, dan punya mimpi besar di jalur seni peran. Mary Jane yang satu ini juga terlihat sangat dewasa jadi ketika dia tahu Peter adalah Spider-Man, dia memberikan dukungannya juga dengan sangat anggun dan elegan. Nggak ada komplain soal Mary Jane yang ini.

Di sisi lain, Zendaya memerankan karakter MJ (Michelle Jones) dengan kepribadian yang sangat berbeda. Cantiknya beda, nggak menonjolkan sisi anggun tapi lebih suka terlihat nerd dan dork, pinternya tetap sama dan juga sama-sama punya sisi artsy. MJ versi Zendaya lebih malu-malu dan lebih terasa komikal. Dalam beberapa adegan di 'Spider-Man: Far From Home' becandaan-becandaan yang dikeluarkan MJ buat beberapa orang akan terasa "errrr" tapi sukses bikin gue ngikik pelan.

5 Hal yang Gue Suka dari 'Spider-Man: Far From Home'


Zendaya sebagai MJ sangat sangat sangat adorable. Gue nggak sabar melihat perkembangan karakter dia di film-film selanjutnya.

3. Teman-teman sekolah Peter memberikan nuansa yang beda

Peter Parker selalu dilihat sebagai anak cupu di sekolah. Tapi Spider-Man adalah idola semua anak di sekolah. Meski Peter cuma dekat dengan Ned, tapi di film ini ada banyak sekali teman-teman sekolah Peter yang diperkenalkan karena kan jalan ceritanya juga mereka karyawisata kelab sains. Ini yang juga bikin film ini memberikan nuansa yang berbeda.

5 Hal yang Gue Suka dari 'Spider-Man: Far From Home'


Ada momen-momen di awal film yang bikin gue lupa kalau ini film superhero. Walaupun gue merasa adegan-adegan ini malah bikin dragging sih tapi tetap memberikan kesan kayak film/serial televisi anak-anak sekolahan gitu. I'm not complaining.

4. It's not like what you think it is

Trailer bisa sangat menipu. Termasuk trailer film 'Spider-Man: Far From Home' ini. Ada banyak hal yang kemudian menimbulkan spekulasi dan teori tentang Spider-Man dan MCU secara general. Tapi setelah nonton ini banyak dari teori itu mungkin tidak akan terbukti. Mungkin juga ada tergantung apa teori yang lo percayai sih. Makanya lo harus nonton sampai ke post-credit scene yang terakhir walaupun yang terakhir kayak "HAH APA SIH?!" gitu.

5 Hal yang Gue Suka dari 'Spider-Man: Far From Home'


Post-credit scene pertama menurut gue justru akan membuka sebuah teori baru tentang karakter dari komik Spider-Man dan film Spider-Man sebelumnya. Gue sangat berharap ini kejadian tapi nggak mau terlalu ngarep sih sebenernya. Sementara ini cukup puas lihat dia si 'Into the Spider-Verse'.

5. Jake Gyllenhaal is a genius actor

5 Hal yang Gue Suka dari 'Spider-Man: Far From Home'


Kita nggak tahu gimana nasib karakter yang diperankan Jude Law di 'Captain Marvel'. Tapi gue berharap dia akan muncul lagi di film selanjutnya dengan sebuah twist yang luar biasa. Twist yang khas Marvel lah gitu. Persis seperti itu juga perasaan gue soal Mysterio yang diperankan Jake Gyllenhaal. Seneng banget akhirnya Jake bisa gabung di MCU dengan pengalaman akting dia selama ini dan memerankan Quentin Beck, lo akan sangat terpukau dengan kualitas akting yang ditampilkan oleh Jake di film ini.

UGHHHH. Karena belakangan ini gue juga kebanyakan nonton video-video wawancara Jake sama Tom, gue jadi sangat mengidolakan dua orang ini dalam satu frame. Walaupun interaksi mereka di belakang layar lebih menyenangkan sih daripada melihat mereka satu scene di dalam film. Tapi gue yakin, bagaimana Jake membawakan karakter Quentin sangat membantu bagaimana Tom bereaksi sebagai Peter dalam setiap adegan mereka berdua.

5 Hal yang Gue Suka dari 'Spider-Man: Far From Home'


I would say Jake is a genius actor but so does Tom.

Skor dari gue untuk film ini adalah 9/10. Skor dari lo mungkin akan beda. Tapi sebelum ngasih skor ya mending nonton dulu aja. Jangan kepengaruh sama skor orang terus malah gak jadi nonton. HAHAHAHA.
profile-picture
KaskusKreator memberi reputasi
Diubah oleh moviegangsta
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Spiderman : indekos
emoticon-Baby Boy
Quote:


emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
Skor wa 3...nonton di donlotan😗 itu juga kl sempat donlodnya😁

Pilem superhero terbaik tetep ksatria baja hitam ma ultraman...semoga dibuat versi Hollywood nya😗
nunggu donglotan nye yg HD dulu ahhh...
emoticon-Cool
nunggu donglotan nye yg HD dulu ahhh...
emoticon-Cool
profile-picture
moviegangsta memberi reputasi
Gw ga terlalu suka MJ versinya Zendaya.

Terkesan terlalu sengak dan tomboi. Masih better Kirsten Dunst.

Tp kalo utk keseluruhan film spider-man, favorit gw ya, spider-man 2 punyanya si Tobey, dan Amazing Spider-Man 2 nya Andrew Garfield. Ceritanya humanis dan sedih di akhirnya.
profile-picture
moviegangsta memberi reputasi
gw masi ga masuk spiderman baru yg ga pinter2 amat (dikomik peter ma tony bukan kaya bapak anak,dan spiderman juga bukan fans ironman) karena itu gw lebih suka the amazing spiderman agak keliatan pinternya peter pas dia bikin web shooter, coba skrg apa kelebihan spiderman versi skrg.? Lebih ke manusia biasa yg karena teknologi jadi superhero kan.? Ibaratnya ga perlu peter parker, siapapun kalau pake baju spiderman buatan tony start bisa jadi spiderman, ga perlu digigit laba laba lab.
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan moviegangsta memberi reputasi
bukannya MJ di spiderman FFH itu Michelle Jones ya, bukan Marry Jane. emoticon-Gila
kangen spiderman nya versi tobey





emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan moviegangsta memberi reputasi
Quote:


Ya kayaknya ane salah
Quote:


emoticon-Salaman
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
sangat recomended filmnya gan, ane yang gk kurang tau silsilah cerita marvel saja bisa langsung tahu waktu menonton far from home. alur ceritanya fresh dan sudah mulai meninggalkan kesedihan di end game
profile-picture
moviegangsta memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di