CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Ternyata Kualitas ASI bisa Menurun Jika diletakkan di Kantong Plastik, Sis!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1b338e10d295373a453fae/ternyata-kualitas-asi-bisa-menurun-jika-diletakkan-di-kantong-plastik-sis

Ternyata Kualitas ASI bisa Menurun Jika diletakkan di Kantong Plastik, Sis!

Ternyata Kualitas ASI bisa Menurun Jika diletakkan di Kantong Plastik, Sis!

Menurutmu apa sih asupan paling baik untuk buah hati kita di 6 bulan pertamanya? Sista semua pasti tau kan kalau jawabannya adalah ASI eksklusif. Hal ini dikarenakan Air Susu Ibu atau yang sering kita sebut dengan sebutan ASI ini merupakan asupan nutrisi yang paling penting buat buah hatimu loh. Pokoknya kandungan yang terdapat pada ASI sangat membantu membantu sang anak untuk mendapatkan tumbuh kembang yang dengan baik.

Memberikan ASI kepada sang buah hati tidak hanya dilakukan hingga usia sang anak mencapai usia 6 bulan aja Sis. Setelah sang buah hati memasuki usia tujuh bulan dan seterusnya pun, ASI pasti akan tetap diberikan oleh para ibu kepada buah hatinya, biasanya sih hal ini akan terus berlanjut hingga usia sang anak mencapai umur 2 tahun. Hal ini dilakukan agar anak tidak kekurangn nutrisi dalam tumbuh kembangnya.

Cara terbaik untuk memberikan ASI kepada buah hatimu adalah dengan memberikannya secara langsung melalui proses menyusui Sis. Tapi di zaman sekarang tidak semua ibu selalu berada disamping sang anak Sis, banyak ibu yang bekerja dan tidak bisa mendampingi anaknya setiap saat. Sehingga, solusinya adalah memerah ASI dan menyimpannya, agar kebutuhan ASI untuk sang anak tetap dapat terpenuhi. Bahkan sekarang banyak kok kemasan-kemasan plastik yang berfungsi untuk menyimpan ASI.

Tapi sebenarnya memerah ASI itu baik ga sih?
Apa kandungan pada ASI tetap bagus jika disimpan dalam kemasan plastik?
Bagaimana agar kualitas ASI dalam plastik sama baiknya dengan ASI langsung alias menyusi?

Nah, daripada bingung, mending langsung aja simak beberapa penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan menyimpan ASI perah dalam plastik berikut ini,


Quote:



Quote:



Itu dia Sis, beberapa kelebihan dan kekurangan menyimpan ASI dalam kemasan plastik, ternyata jika dilakukan dengan tidak benar malah akan menurunkan kualitas ASImu Sis. Jadi jika memerah ASI adalah pilihan yang kamu ambil, lakukan dengan baik dan benar ya, agar anakmu bisa mendapatkan kualitas ASI terbaikmu.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
jaman sekarang kan sudah canggih sis, sudah banyak botol anak dengan teknologi tertentu yang meminimalisir kerusakan pada kualitas susu dan masalah plastik yang ga ramah untuk bumi itu kan plastik2 tertentu sekali pakai sedangkan busui ga mungkin dong naroh ASInya di wadah plastik yg seperti itu pasti di botol yang terjamin kualitasnya

kalo ga gitu kasian dong busui yg harus kerja/keperluan lain dan meninggalkan anak di rumah atau utk para busui yg ASInya berlimpah dan hrs disimpan
emoticon-Big Kiss
cmiiw
Diubah oleh fira262
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
bookmarked dlu, kalau botol plastik BPA free sekarang rata2 gan
kalo ditaro ke mulut suaminya engga bakal menurun gan emoticon-Ngakak


Quote:


kualitas ga nurun gan, tapi posisi payudara yg tambah nyungsep
emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2
profile-picture
brokolidankol memberi reputasi
Quote:


emoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwkemoticon-Ngakak
Yang penting kualitas kemasan aslinya gak menurun 😆
kalo dari bahan kaca ?
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:



Kakak saya nyimpen ASIP (ASI yang sudah dimasukkan ke kantong ASI) bisa awet hingga 2 bulan lho di kulkas. Kayaknya harus langsung masuk ke kulkas biar bakteri dan lain2nya nggak mengkontaminasi kualitas ASI tsb. Cmiiw karena saya belum menikah juga emoticon-cystg
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


iyaaa harus di kulkas. biasanya temen ane kalo asinya mau dibawa2 juga harus pake cooler box diisi es batu
Tapi rata2 menurut ane skrg itu tempat penyimpanan asi udah banyak yg canggih. Dimaana teknologinya membuat kualitas asi tetap terjaga. Dan menurut ane, buibu sekarang juga udh pada pinter dalam memilih tempat penyimpaanan asi mereka
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sekarang kayanya ga usah ragu sih kalau masalah bocor dll... Botol botol penyimpan ASI juga udah bagus bagus dan aman, yang penting tetep dikasih ASI yg rutin sih sis, buat kesehatan juga...
Nice infony gan
ASI=Air Susu Ibu emoticon-2 Jempol
eh ternyata ane udah mampir taun lalu wkwk maap jadi doposttt
Diubah oleh dhinyzfrn
Kangen Busui
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tens.kuy dan 5 lainnya memberi reputasi
yang langsung dari sumber emang paling bagus
harus berhati-hati lagi. agar asi nya terjaga
di kardus aja sis jamin awet
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di