CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Women’s Health /
Hati-hati! Pantyliner Bisa Sebabkan Iritasi pada Daerah Kewanitaanmu, Sis!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d1b26f0e83c7250552f6423/hati-hati-pantyliner-bisa-sebabkan-iritasi-pada-daerah-kewanitaanmu-sis

Hati-hati! Pantyliner Bisa Sebabkan Iritasi pada Daerah Kewanitaanmu, Sis!

Hati-hati! Pantyliner Bisa Sebabkan Iritasi pada Daerah Kewanitaanmu, Sis!

Kehadiran pantyliner merupakan salah satu hal yang sangat membantu para wanita, Sis. Pasti sista juga merasa terbantu kan dengan hadirnya pantyliner? Jadi Sista gausah repot-repot lagi deh mengganti celana dalam saat sudah terasa lembab, Sista hanya tinggal mengganti pantyliner saja. Mudah dan simpel banget deh Sis.

Tapi, semua hal, termasuk hal-hal yang membantu pasti ada resikonya Sis, salah satunya adalah pantyliner itu sendiri. Walaupun para wanita terasa sangat terbantu dengan hadirnya pantyliner, tapi ternyata di balik kemudahan pantyliner ada risiko yang bisa didapat loh bila Sista menggunakannya tidak bijak. Jadi tidak menutup kemungkinan kalau Sista malah mendapatkan masalah lain pada daerah kewanitaanmi. Nah, daripada Sista mengalami iritasi pada daerah kewanitaanmu, lebih baik perhatikan lima hal berikut dalam penggunaan pantyliner ya.



Pilih Pantyliner yang Tepat

Hati-hati! Pantyliner Bisa Sebabkan Iritasi pada Daerah Kewanitaanmu, Sis!

Hal pertama yang paling dasar yang harus Sista-sista lakukan saat menggunakan pantyliner adalah memilih pantyliner yang tepat. Untuk menjaga daerah kewanitaanmu tetap lembab, Sista bisa memilih pantyliner yang berpori Sis. Selain itu ada baiknya jika Sista memilih pantyliner yang tidak mengandung parfum Sis, karena dikhawatirkan kalau kandungan parfum yang ada pada pantyliner mengandung zat-zat yang membahayakan area kewanitaanmu, takutnya malah memicu alergi dan iritasi pada kulitmu.


Perhatikan Waktu Penggunaan

Hati-hati! Pantyliner Bisa Sebabkan Iritasi pada Daerah Kewanitaanmu, Sis!

Sista harus ingat ya, bukan berarti dengan menggunakan pantyliner Sista bisa bebas menggunakannya sepanjang waktu tanpa menggantinya ya. Memang penggunaan pantyliner bisa memudahkanmu agar tidak usah mengganti celana dalam, tapi penggunaan pantyliner juga ada batasan waktunya loh. Sista bisa menggantinya setiap 3-4 jam sekali, tapi kalau cairan vagina mu sedang banyak maka Sista harus lebih sering menggantinya Sis. Walapun cairan vagina bermanfaat untuk menjaga kelembapan dan keseimbangan pH tetapi jika terlalu banyak keluar akan memicu tumbuhnya bakteri, Sis. Selain itu gesekan pantylener dengan kulit selama seharian dapat memicu iritasi.


Bijak Dalam Penggunaan

Hati-hati! Pantyliner Bisa Sebabkan Iritasi pada Daerah Kewanitaanmu, Sis!

Ingat ya Sis, pantyliner hadir untuk mengatasi cairan vagina seperti keputihan atau sisa menstruasi karena bentuknya yang tipis dan pendek, pokoknya pas dan nyaman banget deh digunakan sehari-hari. Tapi Sista jangan pernah sekali-kali menggunakan pantyliner saat darah menstruasi Sista sedang deras-derasnya. Bukannya merasa nyaman, kamu malah akan menjadi risih Sis, karena daya serap pantyliner yang sangat rendah. Bisa-bisa malah bocor Sis.


Gunakan Celana Dalam Berbahan Katun

Hati-hati! Pantyliner Bisa Sebabkan Iritasi pada Daerah Kewanitaanmu, Sis!

Oh iya Sis, walaupun kamu menggunakan pantyliner, kamu juga tetap harus memerhatikan celana dalam yang kamu gunakan ya. Sista bisa menggunakan celana dalam yang terbuat dari bahan katun, karena hal ini sangat berpengaruh dengan kesehatan daerah kewanitaanmu. Hal ini dikarenakan bahan katun yang memiliki sifat mudah menyerap keringat, jadi sirkulasi udara akan tetap terjaga. Pokoknya jangan pernah deh menggunakan celana-celana yang ketat, karena celana ketat hanya akan memicu terjadinya iritasi.


Hentikan Penggunaan Apabila Terjadi Iritasi

Hati-hati! Pantyliner Bisa Sebabkan Iritasi pada Daerah Kewanitaanmu, Sis!

Kalau misalnya penggunaan pantyliner malah membuat iritasi dan keputihanmu semakin banyak, lebih baik hentikan memakai pantyliner ya, Sis. Mungkin ada yang salah dengan caramu menggunakan pantyliner, jadi lebih baik konsultasikan saja paad dokter agar tidak muncul masalah-masalah lainnya. Pokoknya kalian harus pinter-pinter deh dalam menggunakan pantyliner, walaupun memudahkan kalau penggunaannya tidak benar hanya akan menimbulkan masalah lain pada daerah kewanitaanmu.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
turkusuma dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
semua yang digunakan di daerah kewanitaan (pantyliner, pembalut, celana dalam) harus diperhatikan kebersihannya sista, bahan-bahan yang nyaman dan sehat di kulit serta waktu pemakaiannya

jadi bukan hanya pantyliner saja sebenarnya yang bisa menyebabkan iritasi

bahkan penggunaan barang-barang ini secara tidak tepat yang menyebabkan kotoran/jamur/virus sampai infeksi di daerah kewanitaan kita cmiiw
profile-picture
kwhaleyf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jangan males gantiiii area kewanitaan sensitif banget kalo kotor bisa kena macem-macem penyakit emoticon-Frown
Diubah oleh dhinyzfrn
wah ini iya banget sis, aku baru selesai pengobatan setelah 6 bulan keputihan dahsyat karena penggunaaan pantyliner. kata dokter, sebaik2nya alas miss v adalah celana dalam. bahkan nggak usah pake pentiliner sekalian, krn sudah banyak kejadian yang nggak cocok, malah memperparah keadaan miss v. tidak dianjurkan sekali sm dokter untuk pake pentiliner, ganti cd rutin aja 3-4 hari sekali, jangan sampe lembab juga, krn nanti jamurnya seneng ditempat lembab. habis pipis harus langsung dibasuh tisu biar langsung kering.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sangat bermanfaatt!!! ini juga mengajarkan kepada kita bahwa segala sesuatu harus digunakan dengan bijak dan sewajarnya. Agar kita dapat mendapatkan manfaat dari produk yang kita pakai.
Quote:


Terimakasih informasinya gan. Iyaaa benar sekalii. Semua yang kita pakai harus diperhatikan kenyamanan dan kebersihannya agar tetap sehaatt
ini bermanfaat bangetsih. cewek2 harus punya pemahaman yang bener loh soal kebersihan dan kesehatan daerah kewanitaan.
kaya hal sepele2 kayak gini sebenernya ngaruh banget loh.
kita harus lebih kritis dan bener2 tau soal daerah kewanitaan ini demi kesehatan kita sendiri loh...
emang butuh kesadaran sih kita ini emoticon-Bingung
Quote:


Iya betul sista terkadang memang ada bahan tertentu yang ga cocok dengan daerah kewanitaan, harus disesuaikan dengan kondisi cmiiw
profile-picture
nandaps memberi reputasi
Quote:


Iya sista sama-sama emoticon-Malu


Quote:


iya, yang ber ph rendah dan non alkohol biasanya yang baik
Area kewanitaan itu emang sensitif banget sih, gak cuman pantyliner aja yang bisa bikiin iritasi. Yang terpenting itu adalah menjaga kebersihan di area kewanitaan , ketika kebersihan terjaga maka meminimalisir iritasi yg terjadi
Quote:


wiii makasih sista atas tambahan informasinya emoticon-Big Grin
profile-picture
nandaps memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Nice inpoh sis emoticon-2 Jempol
Betul sekali gan. Kebersihan ttap no 1
Terima kasih bnyak sis infony. Sangat bermanfaat bnget nij
Ane ga betah pake pantylineremoticon-Frown
Wah nah inj bagi sista yg sering pakai harus hati2 sih


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di