CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Merasa Merepotkan Terus, Kita Memang Butuh Orang Lain
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d17f8b709b5ca7a413831f5/jangan-merasa-merepotkan-terus-kita-memang-butuh-orang-lain

Jangan Merasa Merepotkan Terus, Kita Memang Butuh Orang Lain

Hidup setiap orang memang tak selalu sama, kadang berada pada kondisi terbaiknya dan terkadang malah sebaliknya. Roda hidup memang terus berputar dan setiap orang tak akan selalu dalam kondisi yang sama seperti selalu berada pada kejayaannya dan tak pernah bisa abadi dalam hal apapun di dalam kehidupan ini
. Perubahan adalah sesuatu yang yang biasa terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari dan kita tak bisa menolak adanya perubahan yang terjadi dalam hidup kita.
Jangan Merasa Merepotkan Terus, Kita Memang Butuh Orang Lain

Credit : anggaba.blogspot.com

Dalam hidup kita memang tak sendiri, di sekeliling kita ada orang-orang yang menemani mulai dari orangtua kita, pasangan kita dan lainnya. Kita memang bukan sosok yang selalu bisa berdiri sendiri dan ada kalanya butuh bantuan orang lain. Sebagai makhluk sosial tentunya akan ada saling ketergantungan dan membutuhkan uluran bantuan dari orang lain ketika sedang sulit dan butuh jalan keluar yang tidak bisa di selesaikan oleh diri sendiri saja.

Ketika kita merasa kerepotan dan butuh bantuan itu wajar saja, jangan sampai takut merepotkan orang lain karena hidup kita memang butuh bantuan dari orang lain dalam satu waktu. Wajar bila kita butuh bantuan orang lain asalkan kita tidak terus menerus ketergantungan pada orang lain sampai mengganggu kehidupan orang lain itu sendiri. Hindarilah khawatir yang berlebih, mintalah bantuan saat kita memang sedang butuh bantuan yang memang kita tak bisa untuk menanganinya dengan baik ketika ingin menyelesaikan masalah tersebut.

Bersikaplah sewajarnya saja, jangan canggung untuk minta bantuan orang lain dan jangan terlalu banyak minta bantuan orang lain. Intinya kita jangan sampai mempersulit diri sendiri karena enggan meminta bantuan pada orang lain ketika dalam menyelesaikan sesuatu. Terlebih saat pekerjaan yang kelompok tentu harus dikerjakan bersama-sama bukan dikerjakan oleh satu orang semata.

Hidup itu saling keterkaitan satu sama lain, untuk mencapai sesuatu hal tentu harus ada batu pijakan. Tak ada yang salah kita minta bantuan pada orang lain sesekali, asalkan jangan terus-terusan minta bantuan orang lain. Hidup itu saling membutuhkan dan kita saling bahu membahu membantu satu sama lain selama itu dalam kebaikan, bukan dalam sesuatu yang buruk.
Jangan Merasa Merepotkan Terus, Kita Memang Butuh Orang Lain

Credit : womantalk.com

Masih berpikir takut merepotkan orang lain? Sudah semestinya jangan terus berpikir demikian karena kita dalam satu waktu pasti akan butuh bantuan orang lain. Hidup kita tak sendiri dan pasti akan ada interaksi satu sama lain. Diberi bantuan oleh orang lain? Terima saja selama itu baik dan orang yang memberi bantuan secara sukarela dan tidak terpaksa. Jangan berpikir berlebihan takut merepotkan orang lain, akan tetapi bersikap biasa aja saat menerima bantuan dan jangan bersikap berlebihan untuk selalu meminta bantuan pada orang lain. Demikian paparan tulisan ane kali ini, silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa ditulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kwhaleyf dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
ane sering gaenakan walopun sama temen sendiri... makanya tiap butuh bantuan apa selalu nanya duluan ngerepotin apa engga, tapi ane selalu welcome kalo temen minta bantuan juga. alhamdulillah
Setidaknya jangan terlalu ngerepotin lah.
Minta tolong sewajarnya saja, jangan ada ketergantungan. emoticon-Cool
Itu hanya sebagai wujud basa-basi aja gan, karena budaya jawa itu adalah budaya blangkon, terlalu banyak basa-basi yang akhirnya malah menyakiti diri sendiri. Lebih baik jujur dan apa adanya, walaupun nanti akan mendapatkan jawaban positif maupun negatif, terpenting sudah menyiapkan hati dalam menerima setiap jawaban yang akan diberikan, jadi udah nggak ada lagi nggrundel dibelakang.
Balasan post liamseka
ada baiknya berusaha dulu, jika memang sudah kesulitan meminta tolong tidak membuat kita jadi gagal gan hehehe emoticon-Angel
profile-picture
liamseka memberi reputasi
Balasan post wingzero00
memang ada baiknya menimbang dengan baik dan bijak sebelum bertindak gan. emoticon-Jempol
profile-picture
liamseka memberi reputasi
sebagai mahluk sosial memang tidak dapat dipungkiri bahwa kita pasti suatu saat akan membutuhkan orang lain. jadi ada baiknya untuk kita tidak berkeras kepala dan bertahan pada ego saat memang sudah butuh bantuan. emoticon-Angel
tapi juga jangan jadi bergantung pada orang lain ya gan sis karena kita tidak pernah tau kondisi masing2 orang.
tolong menolong lah secukupnya, jadi orang baik itu menyenangkan loh. emoticon-Shakehand2
profile-picture
liamseka memberi reputasi
relatableemoticon-Cendol Gan
hehe ya berimbang lah
diri kita juga harus sering bantu orang lain
profile-picture
siooon memberi reputasi
Melihatnya lebih ke tolong menolong antar sesama ciptaanya...
Balasan post reinhard101
Pentil dunk emoticon-Embarrassment
Balasan post Kruingputih4
pentil atau penting gan?
profile-picture
Kruingputih4 memberi reputasi
Iya kalau memang kerasa merepotkan baikny sih berhenti aja minta bantuan . Blh sih sekali tp jgn keseringan (takut dimanfaatkan) :|
kadang2 yg minta tolong juga gk tau diri,,,,, (termasuk ane) wkwkwk emoticon-Belgiaemoticon-Belgia
Sungkan kadang klo sering” minta bantuan, takutnya kalo ga bisa bantu balik gt. Mikirnya ane gitu gan wkwk cetek bgt ya
wulandari uwonɡ
Balasan post anitsuya
Quote:


Bener banget gan, menurut ane sih kembali ke pribadi masing masing yaa untuk mengukur seberapa jauh kita bisa berusaha, kalo udah bener bener gabisa, baru kita minta bantuan orang lain. emoticon-Malu
profile-picture
anitsuya memberi reputasi
Yang penting jangan sampai terlalu mengandalkan orang lain gan, soalnya bayanganmu sendiri aja kan meninggalkanmu saat gelap.
setuju bree
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
Setuju banget sama tulisan ini. Manusia memang pada hakikatnya adalah mahluk sosial, dimana kita tidak bs terlepas dari individu lain. Tapi hal itu perlu dimaknai secara positif, biar tidak menjadi kesalahan. Saling menolong satu sama lain itu hal yg baik, yg menting kembali lg pada tujuan positif dan bukan memanfaatkan untuk hal negatif dari sebuah pertolongan. Namun, selagi diri sendiri mampu terlebih dahulu, why not?♥👻
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di