CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Perhatikan Ini Jika Agan Sista Ingin Memelihara Ikan Mas Hias
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d11ca8848c38d1fb40ea9fe/perhatikan-ini-jika-agan-sista-ingin-memelihara-ikan-mas-hias

Perhatikan Ini Jika Agan Sista Ingin Memelihara Ikan Mas Hias


Adakah diantara Agan Sista yang hobi memelihara ikan hias? Salah satu jenis yang paling sering dipelihara adalah ikan mas hias. Gampang gampang susah sih Gan untuk merawat ikan mas hias satu ini. Meski begitu, nggak ada salahnya juga jika Agan dan Sista cari tahu dulu apa yang harus dilakukan untuk memelihara ikan satu ini. Terutama soal suhu airnya Gan Sis!

Perhatikan Ini Jika Agan Sista Ingin Memelihara Ikan Mas Hias

Sebenarnya berapa sih suhu air yang tepat untuk memelihara ikan satu ini?

Rupanya, ikan mas hias merupakan ikan yang tinggal di air dingin dan bisa tinggal di berbagai suhu baik akuarium ataupun kolam ikan. Nggak ada salahnya jika Agan Sista ingin memeliharanya di akuarium. Meski demikian, kalian wajib memeriksa keadaan suhu air, apalagi saat musim kemarau.

Karena air dalam akuarium juga bisa terpengaruh jika hari sedang panas-panasnya. Meski ikan hias bisa bertahan di suhu ruang, namun Agan Sista jangan lupa untuk mengganti air di akuarium. Misalnya saja saat ruangan tempat memelihara ikan mas menjadi panas, otomatis suhu air di akuarium meningkat. Nah agar ikan hias kita ini bisa tetap sehat, Agan Sista bisa menjaga suhu ruangan sekitar menjadi 21 derajat celcius atau suhu yang membuat air di akuarium cukup dingin.

Perhatikan Ini Jika Agan Sista Ingin Memelihara Ikan Mas Hias

Yang jelas sih jangan sampai membuat ikan mas hias yang kalian pelihara menjadi kepanasan ya Gan (meskipun ane nggak tahu apakah mereka bisa keringetan juga kalau kepanasan hehe). Karena ikan yang berada di air yang terlalu hangat atau dingin alias nggak sesuai sama habitat aslinya, mereka biasanya akan berenang lebih lambat Gan Sis.

Perhatikan Ini Jika Agan Sista Ingin Memelihara Ikan Mas Hias

Konon, ikan mas hias lebih suka berenang di air yang segar. Mereka pun bisa berenang lebih cepat jjika air di tempat tinggalnya terasa dingin. Agan Sista bisa mengganti sekitar seperempat air dalam akuarium atau kolam dengan air dingin. Tapi jangan sampai airnya terlalu dingin dan membeku ya Gan Sis. Mereka biasa berenang dalam suhu sekitar 29 derajat celcius.

Perhatikan Ini Jika Agan Sista Ingin Memelihara Ikan Mas Hias

Namun jika kalian tinggal di tempat yang sangat dingin dan memelihara ikan ini di kolam, pastikan kolam tersebut cukup dalam untuk ikan mas hias berenang ke dasar dan nggak kedinginan. Misalnya aja sekitar 1 meter Gan Sis.

Intinya sih jika kalian ingin memelihara ikan, jangan lupa pelajari dulu habitatnya agar mereka bisa tinggal dengan nyaman dan bertahan hidup di rumah baik di akuarium ataupun di kolam. Perhatikan pula kondisi airnya ya karena bagaimanapun air tersebut merupakan tempat mereka tinggal.

 

Sekian sih dari ane, mungkin Agan Sista punya tips lain buat dibagi untuk yang lainnya yang juga suka memelihara ikan? Karena ane cukup newbie dalam per-ikan-an ini. Heheheu. 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
thebavarian.90 dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Ikan mas hias itu makannya apa aja ya gan ? emoticon-Bingung (S)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane setuju ganemoticon-Jempol
ane sempet waktu SD-SMA miara iakan Koki.. duh ini ikan manja banget.. meleng dikit jaga kebersihan aquarium langsung koit.. terlalu bersih.. nguras semua aernya Koit juga..
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Berikan infus water seperti tanaman eceng gondog atau taman teratai
ane suka hewan berbulu gan. bisa di elus² emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
naufan11001 dan slametgentho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lucu nih ikan
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Peliharanya sepasang: Ikan Mas & Ikan Mbak.
Agar mereka nggak kesepian emoticon-Big Grin
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Diubah oleh d.l.may
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Peliharaan ane jaman kecil gan, biasanya di dalem aquarium ane kasih tumbuhan air, bikin tampak lbh alami dan kayaknya ikan jd tambah seneng buat ngumpet
Diubah oleh aguspriambodo
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
waduh pantesan kemarin banyak yang mati emoticon-Turut Berduka
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kondisi air harus senantiasa bersih.
ane demen pelihara ikan beli dipasar,kasih makan sambal terasi dan nasi panas
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gara gara kebanyakan pakan...ikannya pada KO
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ikan mas hias rasanya enak nggak?
profile-picture
profile-picture
Subtilizer dan Sans1 memberi reputasi
ane prnh melihara, tp pling lama bulanan, hbs itu koiddd
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
boleh tuh dicoba emoticon-Matabelo
Aku suka pelihara kucing anggora atau persia gan
Perhatikan Ini Jika Agan Sista Ingin Memelihara Ikan Mas Hias
profile-picture
rafifdx memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane pelihara komet sama koi ga pake atur suhu di akuarium bulat, yg penting rajin cek sirkulasi air aja sama dikasi metilen blue sikit sikit emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Digoreng enak tuh emoticon-Wakaka
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dulu pernah pelihara tapi mati, untung murah
Coba klo ikan hias mahal, sayang duitnya klo ane yg peliharaemoticon-Ngakak (S)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hobi ane tuh min, piara ikan di aquarium lumayan bwt hiburan saat mo tdr
emoticon-2 Jempol
Cuma paling sebel klw udh kna jamur, kasian liat mata ikannya jdi putih karna ada jamurnya, trus gk lama mati tu ikan
emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh Ikpecintahj
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di