CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pria Ini Menggunakan Serangga Sebagai Sumber Proteinnya, Gan Sis Berani Cicipin?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0c80ce2637725d4924a4f2/pria-ini-menggunakan-serangga-sebagai-sumber-proteinnya-gan-sis-berani-cicipin

Pria Ini Menggunakan Serangga Sebagai Sumber Proteinnya, Gan Sis Berani Cicipin?

Bila ingin membentuk otot diharuskan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang memiliki banyak kandungan protein. Biasanya beberapa orang akan memilih mengkonsumsi dada ayam yang dikukus atau dibakar. Karena kandungan protein dalam dada ayam terdapat cukup banyak dan mudah dicari.

Pria Ini Menggunakan Serangga Sebagai Sumber Proteinnya, Gan Sis Berani Cicipin?

dailymail.co.uk

(Sereal campur belalang)

Namun pernahkah gan sis mendengar kalau serangga itu memiliki banyak kandungan proteinnya? Nah, mungkin saja pria ini terinspirasi dari hal tersebut.

Pria Ini Menggunakan Serangga Sebagai Sumber Proteinnya, Gan Sis Berani Cicipin?

dailymail.co.uk

Pria ini bernama Sam Broadbent yang berusia 18 tahun. Sam menyebut dirinya seorang "Entovegan", Entovegan adalah seorang vegetarian yang juga memakan berbagai jenis serangga. Sam sehari-hari makan selayaknya seorang vegetarian dan menambahkan beberapa serangga seperti belalang, jangkrik serta scorpion pada menu makannya.

Pria Ini Menggunakan Serangga Sebagai Sumber Proteinnya, Gan Sis Berani Cicipin?

dailymail.co.uk

(Tortila isi belalang)

Dulu dirinya sangat menyukai bab! cincang dan kentang manis. Namun semenjak dirinya menjadi seorang entovegan, dirinya mengganti makanan favoritnya dengan burrito belalang. Makan siangnya yang dulu ayam dan sandwich keju digantinya dengan semangkuk sup jangkrik. 

Pria Ini Menggunakan Serangga Sebagai Sumber Proteinnya, Gan Sis Berani Cicipin?

dailymail.co.uk

(Itu yang hitam-hitam semut ya)

Sedangkan untuk sarapannya Sam biasanya mencampurkan jus buah dengan bubuk jangkrik. Yang katanya memiliki rasa seperti kacang. Dan saat di acara-acara keluarga, Sam akan memilih untuk mengkonsumsi burger atau tortila dengan isian kalajengking panggang. 

Pria Ini Menggunakan Serangga Sebagai Sumber Proteinnya, Gan Sis Berani Cicipin?

dailymail.co.uk

Sam mengatakan bahwa dirinya mulai berhenti mengkonsumsi daging pada bulan Oktober dan memulai hidup Entovegan pada bulan Januari. Pada awalnya dirinya menjadi orang yang mudah marah dan tersinggung. Namun setelah berbulan-bulan menjalani diet itu, Sam sudah mulai bisa mengontrol dirinya. 

Pria Ini Menggunakan Serangga Sebagai Sumber Proteinnya, Gan Sis Berani Cicipin?

dailymail.co.uk

Membentuk otot pada tubuhnya merupakan salah satu alasan Sam melakukan diet serangga ini. Sam merasa protein dari serangga telah memberikan tenaga lebih baginya dalam body lifting. Diapun mengatakan bahwa serangga benar-benar sumber protein yang luar biasa. Namun benarkah serangga adalah sumber protein yang baik bagi tubuh?

Sebenarnya serangga memiliki dua kali protein dari 100gram ikan dan daging. Serangga yang memiliki tinggi protein contohnya tawon, lebah dan semut. Yang mengandung 13 - 77 gram protein per 100gram. walaupun begitu, kandungan protein tiap serangga berbeda-beda. Tergantung dari jenis serangga dan dalam kondisi apa, apakah dalam kondisi pupa atau larva. bayangin aja, 100 gram daging ayam itu mengandung 23gram protein, sedangkan 100 gram jangkrik mengandung 23 gram protein. Jadi kalo kantong gan sis lagi kering, mending ganti ayam sama jangkrik. Di toko burung banyak yang jual jangkrik, 5 ribu udah dapet banyak emoticon-Big Grin.


Gimana? Gan sis ada yang pengen nyobain salah satu menunya Sam ga?emoticon-Big Grin

Btw di Jawa Timur juga ada makanan dari Tawon, namanya botok tawon. Rasanya asem manis gitu. Namanya aja botok tawon, tapi cuma sarangnya aja, tawonnya jarang-jarang adanya kalo ente beruntung aja emoticon-Big Grin
Pria Ini Menggunakan Serangga Sebagai Sumber Proteinnya, Gan Sis Berani Cicipin?
Faktualnews.co

Dan dari Jawa Tengah juga ada makanan dari belalang, biasanya dijual sepanjang jalan ke arah gunung kidul.
Pria Ini Menggunakan Serangga Sebagai Sumber Proteinnya, Gan Sis Berani Cicipin?
intisari.grid.id

Kalo


 

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tropikansayur dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
buat apdet
dari semua itu
baru cobain jangkrik bakar
enak sih

Pria Ini Menggunakan Serangga Sebagai Sumber Proteinnya, Gan Sis Berani Cicipin?
Bisa aja sih, cuman pas makannya jangan di kunyah dulu, langsung telan ...emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
v1ncz777 dan 2 lainnya memberi reputasi
Enak kayaknya buat camilan nonton..
profile-picture
indra.blora memberi reputasi
kalau jangkrik bolehlah
profile-picture
prasetia13 memberi reputasi
Quote:


Hai gan lama tak jumpa ... mohon maaf lahir & batin yak
profile-picture
prasetia13 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Ya nih lama ga ngaskus baru mulai aktif lagi nih
profile-picture
prasetia13 memberi reputasi
belalang dulu sering makanemoticon-Leh Uga
Digoreng rasanya kayak telor
profile-picture
falin182 memberi reputasi
Yohanes pembaptis
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan benzia memberi reputasi
belalang goreng di wonosari yogyakarta banyak.. enak.. gurih.. mantap..
profile-picture
falin182 memberi reputasi
emoticon-Najis
kalajengking ama belalang pernah makan. not bad si
profile-picture
ust.basamalah memberi reputasi
ga ada yg makan cecunguk
Belum pernah coba dan tidak tertarik untuk mencobanya
mau nyoba nyamuk goreng
tapi pas mau disajiin ilanh jadi bubuk2 hitam
serangga

emoticon-DP
profile-picture
devin1 memberi reputasi
masih banyak sumber protein yg masih layak makan...emoticon-Malu (S)
kalo ini sih emang nyari sensasi ya ckck
Klw ane sih blm brani min...msh banyak mkanan yg lain...yg kandungan proteinnya banyak jg
emoticon-Takut
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
makanan serangga kayaknya udah biasa gan. sudah bukan extreme kuliner
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di