CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Kapan Klub Melahirkan Striker Berkualitas untuk Timnas Indonesia?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0771e509b5ca1301714dde/kapan-klub-melahirkan-striker-berkualitas-untuk-timnas-indonesia

Kapan Klub Melahirkan Striker Berkualitas untuk Timnas Indonesia?


Seperti apa kekuatan lini depan timnas menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022? Siapa pemain andalan kita untuk mengalahkan lawan?

Baru-baru ini, kita menyaksikan laga timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy beraksi dalam pertandingan uji coba. Seru juga kalau berdikusi tentang lini depan tim kesayangan kita ini.

Kapan Klub Melahirkan Striker Berkualitas untuk Timnas Indonesia?

Timnas Indonesia vs Vanuatu (Kredit: Bolalob)

Melawan Yordania (Selasa, 11 Juni 2019), Simon masih memainkan formasi 3-4-3 dengan memberikan kepercayaan kepada striker asal Arema FC, Dedik Setiawan, bermain sejak awal di lini depan ditemani Riko Simanjuntak dan Ramdani Lestaluhu.

Di tengah laga, pemain senior seperti Andik Vermansah, Alberto Goncalves aliasBeto, dan Irfan Bachdim masuk untuk memberikan suntikan daya dobrak walau hasilnya tetap bikin sedih, timnas kalah 1-4.

Satu gol timnas dicetak lewat titik penalti oleh Beto pada menit ke-86 setelah sebelumnya Yordania unggul 4-0. 

Kapan Klub Melahirkan Striker Berkualitas untuk Timnas Indonesia?

Alberto "Beto" Goncalves (Kredit: Kompas)

Lalu, ketika menjamu Vanuatu (pernah dengar gak nama ini sebelumnya?), Simon McMenemy kembali melalukan perombakan, termasuk formasi starting line-updengan gaya 4-2-3-1.

Di depan, Beto dipercaya sebagai main target didampingi Irfan Bachdim, Riko Simanjuntak, dan Andik Vermansah.

Hasilnya memang jauh berbeda, Indonesia menang 6-0. Beto mencetak 4 gol dan Evan Dimas menyumbangkan 2 gol. Namun, kualitas lawan yang dihadapi timnas tentu juga berbeda dari lawan sebelumnya.

Kapan Klub Melahirkan Striker Berkualitas untuk Timnas Indonesia?

Evan Dimas (Kredit: Media Indonesia)


Pertanyaan menarik adalah: siapakah sebenarnya striker kepercayaan Simon McMenemi dan yang dibutuhkan timnas Indonesia untuk bersaing dalam babak kualifikasi Piala Dunia zona Asia babak kedua?

Timnas Indonesia era Simon McMenemy sudah memainkan 3 pertandingan. Pertama, menang 2-0 atas Myanmar di markas lawan pada 25 Maret 2019.

Siapa pencetak gol ketika itu? Greg Nwokolo dan Ilija Spasojevic, dua striker naturalisasi. Kedua nama ini tidak ada dalam skuat timnas melawan Yordania dan Vanuatu.

Kapan Klub Melahirkan Striker Berkualitas untuk Timnas Indonesia?

Greg Nwokolo (Kredit: Medcom)


Kapan Klub Melahirkan Striker Berkualitas untuk Timnas Indonesia?
Ilija Spasojevic (Kredit: Tribunnews)

Dalam 3 laga timnas era Simon McMenemy, hanya Evan Dimas pemain asli Indonesia yang mampu mencetak gol. Dedik Setiawan masih belum beruntung ketika punya peluang emas di laga versus Vanuatu. Begitu pula Riko Simanjuntak.

Lalu, pertanyaan berikut: kapan klub-klub peserta liga melahirkan striker muda berkualitas hasil didikan sendiri untuk mengawal lini depan timnas Indonesia? 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
.doflamingo. dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Karena pemain lokal jaman now banyak yg hobi gocek2 ga jelas..apalagi maruk pake shoot jarak jauh
Belom lagi pemain kidal jarang atau pemain yg kaki kiri kuat tendangannya.

Belum ada lagi pemain2 macam Peri Sandria, Widodo CP, Ilham Jayakusuma, Gendut Doni, Budi Sudarsono, Bambang P, Kurniawan, Mirobaldo Bento
profile-picture
profile-picture
nevaro.st dan weshley07 memberi reputasi
hayoo tebak2an siapa ntr striker timnas..
Salah satunya beto pastinya..
iya nih, belakangan striker timnas kita yang bagus yang dari naturalisasi terus
profile-picture
warrysangru2 memberi reputasi
kapan??

nnti klo perangkat di semua aspek bola
tertata dengan baik dari segi Stadion, rumput, wasit yg kompeten
peralatan utk wasit dengan demikian Indonesia kembali ke masa jaya


emoticon-2 Jempol emoticon-I Love Indonesia MACAN ASIA
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
perbaiki dulu liganya, walaupun susah emoticon-Smilie
Mungkin nanti anak gue emoticon-Argentinaemoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakak
tunggu sistem var muncul biar titik offside jelas
emang pernah klub indo menghasilkan pemain bagus??

yang ada tuh timnas yg cetak pemain bagus , ntar klub nyomot trus buat dirusak. emoticon-Ngakak
terinɡat pemahaman
pemahaman terinɡat
nunggu pssi ga ada korup dulu

terima Bata only emoticon-Bata (S)
profile-picture
floriantito memberi reputasi
belum muncul lagi striker lokal yang jempolan, semoga gak lama lagi emoticon-Smilie
jangan pake bule gaje
kapan kapan
menurut ane padahal sosok kayak marinus atau lerby cocok buat striker timnas asal diasah bener aja serem itu kedua itu sayang aja pelatihannya mungkin kurang
menurut ane padahal sosok kayak marinus atau lerby cocok buat striker timnas asal diasah bener aja serem itu kedua itu sayang aja pelatihannya mungkin kurang
klo udah jd negara maju, skrng msh berkembang emoticon-Ngakak trus kpn jd negara maju? emoticon-Ngakak
serem banget tuh gan, kayaknya kalo kejadian beneran bakalan menakutkan.
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di