CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Cara Merawat Koleksi Buku Kesayangan, Cekidot Gan Sis!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d023af265b24d2af6793801/cara-merawat-koleksi-buku-kesayangan-cekidot-gan-sis

Cara Merawat Koleksi Buku Kesayangan, Cekidot Gan Sis!


Agar buku-buku yang Agan Sista koleksi bisa bertahan lama, tentu harus dirawat dengan baik dong ya. Biasanya perawatan apa aja sih yang kalian lakukan agar buku-buku yang meskipun sudah tersimpan dengan lama tetap memiliki kondisi yang sempurna?

Kalau Agan Sista punya koleksi buku yang seabrek tapi masih bingung dengan gimana cara perawatannya, coba deh simak tips-tips di bawah ini. Cekidot!


Quote:



 


Gimana Gan Sis, gampang atau ribet nih? Atau mungkin kalian juga punya saran lain untuk merawat koleksi buku-buku kesayangan? 

Share donggg


profile-picture
profile-picture
profile-picture
caturkristiyani dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
kalo buku2 lama kenapa sih aromanya pasti sama gan?
Dan cara merawat paling ampuh adalah jangan di pinjamkan
Quote:


Alamat susah/gak bakal balik, iya bener emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Kadang beli 2, 1 buat koleksi 1 buat dibaca *Manga
meninggalkan jejak ya gan
ane dulu gatau ga boleh ditumpuk...akhirnya ane benerin dah satu2 koleksi buku ane hahaha....thanks gan
belum punya buku banyak
Tips nya basic sih, tapi berguna buat jadi pengingat
Taruh silica gel di tempat penyimpanan yg tertutup untuk menyerap kelembaban.
Buku saya banyak yang sudah menguning dan seperti bercak bercak. padahal tempatnya pun gak lembab. Apa debu juga berpengaruh?
kalau merawat ebook gmn gan?
kece nih bisa buat buku2 ane, bookmark ya gan emoticon-Sundul emoticon-Sundul
Sementara masih ane tumpukin buku2 ane gan, ntar kalo rak bukunya udah jadi baru ane rapiin.
kalau bukunya nggak ori gimana gan? masalahnya kalau bukunya nggak ori, kualitas kertas sama sampulnya jelek banget emoticon-Ngakak
buku ane cuma terpajang di rak, jarang ane baca karena gak ada waktu karena kerjaan.
noted.

yg paling penting jgn buka buku kaya ngebuka pelepah pisah, pake nafsu.
emoticon-Ngakak
Koleksii paraa buku kesayangann cekidoottt
Ane suka beli buku.. eh malah cuma jadi wishlist untuk dibaca ganemoticon-Cape d...
Dikasih silica gel juga di sekitaran buku jadi ga tumbuh jamur
kalau gue perhatiin emang kualitas kertas buku-buku cetakan baru cenderung jelek. kertasnya yang agak buram gitu, entah apa namanya. baru berapa bulan sudah kelihatan ada bercak kuning di pinggirannya padahal kamar kering, paparan sinar matahari gak langsung karena hadap utara dan malah gue pasang silica gel dan penyerap air di dekat buku. masih aja begitu....
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di