alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Suasana Usai Sidang Gus Nur Ricuh Gara-gara Teriakan PKI
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0230e8b84088380a657960/suasana-usai-sidang-gus-nur-ricuh-gara-gara-teriakan-pki

Suasana Usai Sidang Gus Nur Ricuh Gara-gara Teriakan PKI

Suasana Usai Sidang Gus Nur Ricuh Gara-gara Teriakan PKI

Surabaya - Kericuhan kembali terjadi usai persidangan Gus Nur. Kericuhan terjadi dipicu perkataan yang dianggap tak pantas yakni menyebut kata PKI.

Seorang Banser Waru, Sidoarjo, Abdur Rohman, mengaku ia melihat seorang pria berkopiah biru mengatakan kata PKI kepada Kiai Nurudin Ar Rahman. Saat itu Kiai Nurudin hendak lewat keluar dari pengadilan.

"Ada kiai Nuruddin lewat, (pria) itu bilang PKI lewat, PKI lewat. Yang ngomong orang pakai kopiah biru sama pakai sarun. Terus saya tarik nggak mau, terus ditunggu diluar," kata Abdur Rohman kepada wartawan di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (13/6/2019).

Mengetahui kejadian itu, sejumlah anggota banser yang masih berada di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya berteriak-teriak dan mencari keberadaan orang tersebut di setiap sudut PN Surabaya. Bahkan anggota banser dan Ansor mencari hingga ke masjid PN Surabaya didampingi polisi. 


Akhirnya pria tersebut ditemukan. Setelah ditemukan, pria tersebut dimediasi oleh polisi. Pria tersebut diketahui bernama Salim Ahmad. Pria kelahiran Gorontalo tersebut kemudian meminta maaf kepada anggota banser yang masih bertahan dengan diawali ucapan salam.

"Saudara-saudaraku Ansor, Banser, saya minta maaf yang sebesar-besarnya atas ketersinggungan sampean, wa'alaikumsalam warah matullahi wabarakatu," ujar Salim.

Mendengar permintaan maaf Salim, anggota Banser dan Ansor masih belum menerimanya. Sebab Salim tidak mengungkapkan maksud yang sebenarnya atas kata-katanya. Untuk kedua kalinya Salim meminta maaf secara pribadi. Ia juga mengakui bukan bagian dari ormas dan pendukung Gus Nur. "Saya minta maaf, saya tadi ngomong dengan teman saya, masalah hati-hati progam PKI, kalau anda merasa tersinggung saya minta maaf," jelas Salim. 


Setelah mendapatkan pernyataan dari Salim yang berbeda, sejumlah perwakilan dari Banser dan Ansor meminta kepada Salim untuk membuat pernyataan secara tertulis dan diajak ke pengurus NU Jatim. Namun Salim kembali mengelak. Bahkan saat diminta identitasnya, Salim juga mengaku tidak membawanya.

"Kalau panjenengan tidak melakukan itu (membuat pernyataan secara tertulis), akan kita lanjutkan. Jadi mohon maaf sekali lagi, apa yang panjengan katakan pada prinsipnya kami sudah memaafkan. Tetapi secara institusional panjenengan sudah menghina, melecehkan marwah dan martabat kiai kami, pengurus PWNU Jatim. Kita kasih waktu 1x24 jam untuk membuat pernyataan dan tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut," kata Sekretaris PW Lesbumi Jawa Timur Jazuli.

Melihat Salim tidak memiliki identitas sama sekali, polisi akhirnya membawa Salim ke Polrestabes Surabaya untuk menyelesaikan permasalahannya dengan banser dan Ansor.

detik

Satu lagi kisah manusia yang gagal membedakan dunia maya dengan dunia nyata. Jangan terpengaruh mob mentality, rame bergerombol bukan berarti bebas berbuat apa saja.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 20 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
beginilah klo dikasih otak tapi kaga dipake
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
Bego muamuanya
emoticon-Baby Boy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
unik memang. pki tereak pki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sebenernya ente buat trit itu di baca dulu nggak sih??? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tanah.liat
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
kampretemoticon-Big Grin

saya lebih pki dari pki

ttd kampret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bego semua gimana cuk!!!
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Korban gank kutu kupret...menginspirasi orang songong untuk goblog..njir emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan Osenk2Bantal memberi reputasi
Quote:


Triggered ya om emoticon-EEK!
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Mungkin lagi laper, jadi harap maklumemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan Osenk2Bantal memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak

PMS
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Quote:


Mo pake popok adek gak om? emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan tanah.liat memberi reputasi
Ulama d katain PKI..

Penistaan bukan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 3 lainnya memberi reputasi
Mancing mania emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
jadi nget Pam Swakarsa yak
yg dibentuk genk "cemara" dolo emoticon-Big Grin

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh scorpiolama
Yg ini dikit lagi nih, stress depresi gara-gara 21 turunannya di azhab Alloh emoticon-Ngakak
Quote:



Suasana Usai Sidang Gus Nur Ricuh Gara-gara Teriakan PKISuasana Usai Sidang Gus Nur Ricuh Gara-gara Teriakan PKI

mantan sales tukang jualan softex ketengan keliling kampung emoticon-Ngakak

https://
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ganha dan 4 lainnya memberi reputasi
Aparat harus tegas
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan Osenk2Bantal memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Hajar!!

emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan Osenk2Bantal memberi reputasi
Diubah oleh n4z1.v8
Goblokk emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan Osenk2Bantal memberi reputasi
Quote:


Eike baru beres2 rumah kemaren.. nemu celurit asli madura.. rada karatan dikit sih..

Mo make ga cyiiin? emoticon-Betty

biaya sewa 1 day / 2 bungkus garpit
profile-picture
Osenk2Bantal memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di