alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Kayaknya Mau ada Serbuan Motor Cina Jilid 2 di Indonesia, nih Gan..
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cfecf9a018e0d1b1c0d1c4f/kayaknya-mau-ada-serbuan-motor-cina-jilid-2-di-indonesia-nih-gan

Kayaknya Mau ada Serbuan Motor Cina Jilid 2 di Indonesia, nih Gan..

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 7
ingat tetangga ane dulu beli Jialing belum setahun udah ngebul
mending beli becak aja kata dia, kapok emoticon-Ngakak
Gesit diawal katanya 15jtan,pass launching 25jt,
trus kalo yg jualan isinya merk jepang semua, itu bukan serbuan namanya? bukan monopoli namanya? bahkan smpe terbukti terlibat praktek kartel..
semua2 made in chinaemoticon-Ngakak
kapan kita bisa produksi mobil dan motor sendiri emoticon-Frown
Quote:


jadi, masih BANGGA sama REZIM ini? emoticon-Leh Uga
Lihat 3 balasan
Lucu yang buatan Indonesia kayanya, dari spek juga bagus
After sales nya seberapa berkembang ?
Ato cuma jual aja setelah itu tidak ada kelanjutan nya?
yg beneran kenak serbu china baik motor atw mobil itu skrng mesir brew masallah
Kayaknya Mau ada Serbuan Motor Cina Jilid 2 di Indonesia, nih Gan..


Punya ane gan , BLDC 1000W, kontroler 1000W, baterry 60V20AH,kecepatan 60km/j dan jarak tempuh 90km emoticon-Nyepi
Balasan post rahadianachmad
Wkwk jadi melebar gini, kalau dipikir mobil-motor ini bisa memang di bantu buat produksi, bisa dibuat BUMN otomotif gtu, kalau emang misal di produksi tapi kualitas kurang bagus bisa mnta bantuan ahli dri luar
Balasan post shlddnyusuf
Kenapa sedihnya baru sekarang Gan? Dari tahun 70an Jepang udah masuk sekarang kita bisa apa? Ada merk lokal yang nonjol? Krn mocin dulu thn 90an bantu kita bikin harga motor jepang jadi ga gila"an, honda terpaksa bikin Honda Legenda biar bisa saingan ama Mocin.
Ini kenyataan emang Jepang pahlawan Gan? Banyak motor lokal dibiarin bikin pabrik, kenyataan banyak yang bangkrut, karena Kreditnya dikunci ama pabrikan Jepang mau beli motor Indo? Silahkan cash ya...Kenapa Wuling bisa kredit? krn bawa leasing sendiri dari Cina jadi emang pemain besar, kalo investor lokal misal Indomobil, mana tahan...diganjel ama Mafia" Sakura....Itulah kenyataan, duit gede Indo buat Jepang. Makanya Indo disayang" ama Jepang....Kalo putus hubungan Jepang sama Indo yang rugi siapa? Jepangnya lah...Dibela2in pembalap dunia bisa omong Indonesia? Jangan bangga dulu...karena duitnya! Ini kenyataan....Bangun2 jangan ngimpi udah kesiangan, tuh Miyabinya udah kabur ke Filipin...
Balasan post rahadianachmad
Emang yang hebat rezim siapa?
Balasan post kargoindonesia
Semua sama aja! ujung" duit...Rezimlu bisa bikin makmur? Rezim ORTU n Keluarga paling hebat, orang yang paling sayangin kita paling iklas...
Quote:


emoticon-Sundul


Quote:


Klo wuling ada pabriknya disini tepatnya di Cikarang, Jawa Barat jd masih mending membantu mengurangi pengangguran serta pemerintah daerah kak.

Yg menakutkan klo CBU ini terus ga ada SNI atau apa ntr ceritanya spt motor jialing, jincheng, beijing dll begitu rusak after salesnya wasalam!
Quote:


Ya ane baru sadar di tahun ini gan wkwk, kalau kita ngintip china, mereka punya kebijakan industri/pabrik yg asalnya bkn dari china yaitu pabrik luar harus ngebolehin produknya di jiplak sama pablik lokal china kasarnya. Gw jga mikirnya pemerintah indonesia kyk lemah gtu, jngankan sama pabrik asing sama perusahaan dlm negeri aja loyo, coba liat menhub gabisa apa saat dua maskapai dlm negeri monopoli harga.

Pemutusan hubungan indonesia -jepang harus bnyak di kaji lagi gan, apalagi 2015 jokowi kunjungan ke jepang yg isinya negara jepang dan perusahaan di jepang mau investasi besar2an di indonesia sampai ada MoU nya jadi bisa ribet kalau pemutusan hubungan dngn jpng
roda empat tuh wuling sbg pioneer udah duluan masuk sejak awal taon kemaren malah gan emoticon-Embarrassment
Quote:


Wuish, ada ya peminat motor Tiongkok dg merk yg asing di telinga gitu emoticon-Matabelo
ngumpulin receh dulu
Halaman 5 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di