CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
7 Hal Ini Bisa Yakinkan Kamu Hidup Jauh Dari Keluarga Setelah Menikah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cfe668328c9914d780d9c45/7-hal-ini-bisa-yakinkan-kamu-hidup-jauh-dari-keluarga-setelah-menikah

7 Hal Ini Bisa Yakinkan Kamu Hidup Jauh Dari Keluarga Setelah Menikah

7 Hal Ini Bisa Yakinkan Kamu Hidup Jauh Dari Keluarga Setelah Menikah

Agan dan Sista tau gak sih setelah menikah sebisa mungkin lebih baik hidup mandiri. Hidup menjauh dari keluarga itu adalah pilihan yang tepat.

Kali ini saya akan bahas tentang apa saja alasan yang bisa memantapkan hati untuk hidup jauh dari keluarga.

1. Dapat Mengambil Keputusan Sendiri

Jika kita jauh dari orang tua atau mertua, kita dapat mengambil keputusan dalam hal apapun. Mulai dari cara mendidik anak sampai gaya hidup tanpa ada yang ikut campur dan menyulut pertengkaran.

7 Hal Ini Bisa Yakinkan Kamu Hidup Jauh Dari Keluarga Setelah Menikah

Setidaknya kita akan merasa bebas mengambil keputusan. Karena biasanya jika kita masih tinggal bersama orang tua atau mertua kita akan sulit bahkan merasa terkekang karena keputusan apapun selalu di tentang oleh orang tua atau mertua.

2. Meminimalisir Pertengkaran Dalam Rumah Tangga

Biasanya jika masih kumpul di rumah orang tua atau mertua, sering kali pendapat mereka tidak cocok dengan menantu ataupun anaknya yang membuat pertengkaran antara suami istri.

7 Hal Ini Bisa Yakinkan Kamu Hidup Jauh Dari Keluarga Setelah Menikah

Hal ini sering membuat tidak betah di rumah salah satu pihak, kebanyakan sih pihak menantu.

3. Dapat Hidup Mandiri

Jika kita memutuskan untuk menjauh dari keluarga, itu akan otomatis kita bisa lebih mandiri dalam semua hal.

7 Hal Ini Bisa Yakinkan Kamu Hidup Jauh Dari Keluarga Setelah Menikah

Seperti halnya saat mengasuh anak, mengurus rumah, memasak, tanpa harus meminta bantuan keluarga yang pada akhirnya akan di ungkit hasil bantuannya. Sering kali membuat kita sakit hati.

4. Meminimalisir Pengeluaran

Hal ini biasanya paling berpengaruh, saat masih kumpul keluarga biasanya pengeluaran lebih banyak karena saat membeli sesuatu harus membelikan seluruh anggota keluarga besar.

7 Hal Ini Bisa Yakinkan Kamu Hidup Jauh Dari Keluarga Setelah Menikah

Bukan pelit ya, biasanya hanya karena sungkan kita menghabiskan banyak uang untuk membeli kesenangan keluarga padahal tidak kita butuhkan. Jika tidak dilakukan hal itu bisa membuat kita di cap tidak punya rasa sungkan.

Jika sudah jauh dari keluarga kita bisa membeli seperlunya kita bukan seperlunya semua keluarga.

5. Jauh Dari Stres

Jauh dari perasaan stres itu pasti, karena tidak ada yang ngomel. Jika ada kesalahan toh kita cuma bersama pasangan dan anak saja.

7 Hal Ini Bisa Yakinkan Kamu Hidup Jauh Dari Keluarga Setelah Menikah

Biasanya jika masih kumpul orang tua dan mertua pasti ada salah satunya yang hobi ngomel sampai kesalahan kecil banget aja ngomelnya seminggu, itu yang memicu stres apalagi setelah lelah bekerja.

Hal itu tidak akan terjadi jika kita sudah hidup jauh dari keluarga.

6. Lebih Mensyukuri Hidup

Jauh dari keluarga, seberapapun penghasilan atau rejeki yang kita dapat kita bisa lebih mensyukurinya.

Sangat berbeda saat saat masih kumpul keluarga, apalagi jika setelah menikah kita bukan orang yang kaya atau pekerja dengan gaji besar. Ada keluarga yang hobinya bandingin anaknya atau menantunya dengan anak tetangga yang lebih kaya dan berpenghasilan besar.

7 Hal Ini Bisa Yakinkan Kamu Hidup Jauh Dari Keluarga Setelah Menikah

Hal ini membuat kita sering merasa kurang, karena setiap harinya di tuntut bisa punya segala yang mereka bayangkan. Jadi lupa bersyukur dan stres sendiri karena omongan dari keluarga. Padahal kan setiap orang berumah tangga punya masalah keuangan yang berbeda, di setir untuk sama ya gak bisa lah. Mending kita menjauh saja, dikit banyak penghasilan kita akan selalu merasa cukup dan tidak lupa bersyukur.

7. Lebih Santai Dan Bahagia Dalam Mengurus Rumah

Hal ini hanya bisa dilakukan jika kita sudah memutuskan untuk tinggal jauh dari keluarga. Karena biasanya jika masih kumpul, hidup serasa di kejar deadline setiap harinya.

7 Hal Ini Bisa Yakinkan Kamu Hidup Jauh Dari Keluarga Setelah Menikah

Jangankan untuk bersantai, menunda pekerjaaan kecil saja sudah menyulut pertengkaran dalam rumah jika itu masih kumpul orang tua atau mertua.

Bayangkan seberapa enaknya, kita bisa mengerjakan pekerjaan sesuai yang kita mau, kalau capek ya istirahat tanpa ada yang ngomel harus cepat di selesaikan.

7 Hal Ini Bisa Yakinkan Kamu Hidup Jauh Dari Keluarga Setelah Menikah

Karena fungsi rumah yang sebenarnya adalah tempat yang tenang bukan tempat penambah stres apalagi setelah lelah bekerja. Fungsi rumah yang sebenarnya sebagai surga yang selalu di rindukan yang berisi begitu banyak kebahagiaan bukan tempat yang menyebalkan yang tak ingin di datangi karena begitu banyak omelan menyakitkan hati.


Sekian thread dari saya, semoga bermanfaat. Semoga bisa meyakinkan agan atau sista yang sudah menikah tapi masih ragu ingin hidup mandiri dan jauh dari keluarga.

Terimakasih...
emoticon-Big Kiss
emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Stop Komentar Negatif pada Keputusan Seorang Ibu !
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...27683adf3b165d
Tidak Berdaya Bisa Jadi Kurang Bersyukur Loh
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...d295702a7355e7
Jangan Sudutkan Ibu yang Melahirkan dengan Operasi Caesar !
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...9b17710d5bce58
5 Hal Ini Bikin Ibu Gagal Menyapih
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...f6c4783c32d4ae
Alasan Terkuatku Untuk Hijrah
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...8e0d26bc08b59b
Karena Dia Merekamnya, Orang Tua Jangan Lakukan Ini ya !
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...d6952dea362c6e
Maksud Tersirat Dari Kalimat Wanita, Para Pria Harus Peka !
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...ab256e452e4053
Kasihan ortu dari kecil ngurus anak, saat masa tua malah anaknya menjauhemoticon-Frown
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Mandiri itu baik khususnya bagi pasangan suami istri pasca menikah.
Klo ortu ataupun mertua dah ada yg menjaga sah2 aja tinggal terpisah dari mereka.
Memang butuh waktu dan extra sabar bersikap jika tinggal bersama ortu ataupun mertua yg penting kerja sama dan saling pengertian antara pasturi, apalagi yg ortu atau mertuanya dah tergolong tua, suatu hari nanti juga anda mengalami apa yg di sebut ortu atau mertua bagi anak2 anda nantinya, itulah kutukan alur hidup apa yg pernah kita lakukan pada orang2 yg di tuakan suatu saat kita akan merasakan hal yg sama bahkan bisa lebih, tergantung sikap kita terhadap mereka dulunya.
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan triwinarti memberi reputasi
Quote:


menjauh tapi tetap di perhatikan, kayak piring d rak setiap hari ketemu pasti mau tidak mau ada gesekan, jika ketemu seminggu sekali atau 2 hari sekali setidaknya menghindari perselilihan, menjaga silaturahmi yang baik itu penting dari pada bertahan seatap tetapi berselisih
Quote:


mandiri juga sudah d pertimbangkan, menjauh dari keluarga intinya bukan memutus silaturahmi, cuma menjaga jarak saja dengan tidak tinggal seatap.
biasanya itu seatap sering berselisih, tetapi jika sudah rumah sendiri sering di kangenin, kan indah meskipun jauh daripada dekat memperburuk hubungan dengan keluarga, karena yang di mengerti bukan 1 atau 2 pemikiran jadi susah klopnya kalau masih satu atap, susah seneng makan gak makan biar keluarga kecil yang tau orang tua juga biar gk kepikiran atau terbeban
profile-picture
profile-picture
mantelbulu dan l13ska memberi reputasi
iya, say jg termasuk yg milih hidup sendiri jauh dr keluarga. sama suami diajak tinggal di kontrakan sementara ibu tinggal sendiri (kedua kakak rumah sebelahan dengan ibu). tpi tetep seminggu sekali kita berkunjung dan menginap d rmh ibu. bukan apa2, dulu waktu masih tinggal satu atap saya dan ibu sering tengkar krn perbedaan pola pikir.. jadi sama suami diajak mandiri plus deketin tempat kerjaan..
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Diubah oleh l13ska
bener banget tuh
profile-picture
profile-picture
l13ska dan triwinarti memberi reputasi
Quote:


kadang menjauh bisa memperbaiki hubungan dan meminimalisir pertengkaran
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Quote:


iya emoticon-2 Jempol
Quote:


Iya... Ada istilah jawa: adoh mambu wangi cidek mambu tai

Jauh tercium wanginya tapi kalau dekat yang tercium busuknya... Kalau jauh gak kan terlihat jeleknya beda jika dekat pasti meski baik sering disalahkan emoticon-Betty
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Quote:


betul itu, mending menjauh tp dengan pertimbangan yang matang pastinya
profile-picture
l13ska memberi reputasi
🤗👍 mantul
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Quote:


semangat terus 💪
d tuntut harus punya ini itu kalo masih kumpul, pas udah pisah gk ada yg nuntut lagi, leluasa lah, klo ada beli klo gk ada ya gk dulu
profile-picture
l13ska memberi reputasi
iya... secara finansial lbh leluasa ngatur keuangan
Quote:


gk harus d setir, apalagi kalo yg ngatur gampang iri suka banding".in jd susah sendiri
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tambahan:

Kalau ada pertengkaran rumah tangga,ga ada keluarga yg Tau,cukup kita berdua yg menyelesaikannya..
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Quote:


yaps betul sekali, ibarat ada yang bilang makan gk makan cuma dlam rumah yang tau
yang belum menikah gigit jari saja dulu ya ha ha ha
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di