alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Yang Muda dan Mau Sukses - Sesi 2
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cfc6ceb8d9b17660f4ae1bf/yang-muda-dan-mau-sukses---sesi-2

Yang Muda dan Mau Sukses - Sesi 2

Tekun, Komit dan Teman Seperjuangan


Audience : 22 - 30 thn
                    Karyawan/Mahasiswa

Tekun

Tekun = Telaten = Pelan - Pelan = Sabar = Tidak Instant
Dari kata yang serupa tapi tak sama diatas, kita tahu bahwa sukses (mencapai impian) itu tidak bisa cepet (instant) kenapa begitu? Karena sesuatu yang instant pasti ada kecurangan, pasti ada yang tidak benar.. apalagi berbicara kesuksesan, yang tentu saja akan melibatkan banyak orang dan memberikan efek ke orang banyak. Sudah pasti banyak yang harus dipikirkan, banyak yang harus dipertimbangkan.

Oleh karena itu, ketekunan adalah salah satu kunci dari meraih sukses atau mimpi tadi.
Tidak mudah putus asa apalagi bosan, masalah dan tantangan yang muncul itu membuat kita semakin paham, semakin matang dan menguasai tips dan tricknya untuk menguasai bidang tersebut. Paling simple kita pakai quote "Sekolah aja kita bayar, apalagi mau sukses." Setiap ilmu ada biayanya, ada yang harus dikorbankan tidak melulu uang, bisa jadi perasaan, waktu, energi, pertemanan, dan lain sebagainya.

Komitmen

Komit = tidak berhenti, terus mengerjakan tanpa alasan
Bagian ini sebenarnya bagian yang paling banyak orang gagal. Menjadi seseorang yang komit itu memang cukup menantang, harus ada alasan yang cukup kuat agar seseorang menjadi komit dengan apa yang dia kerjakan.
Namun pastikan satu hal, cara berpikir sistematis sangat dibutuhkan untuk bisa komit lalu sukses. Dan setelah sekian lama saya pelajari, dengan berpikir secara sistematis kita bisa menjaga komitmen. Contoh :

- Ketika anda melakukan kesalahan - perbaiki, bukan ngeluh dan nyerah - kemudian lanjut
- Ketika anda gagal - tanya diri anda (sisihkan waktu) Kenapa bisa gagal? - pelajari/cari tahu - dan kemudian ulang lagi atau lanjut komitmennya.
- Diketawain orang/bahkan orang terdekat - artinya mereka tidak tahu tujuan besar anda, jadikan motivasi, jadikan dorongan untuk semakin mempercepat /semangat agar berhasil dan berikan bukti

Tapi ingat, Tekun dan Komit bukan berarti anda tidak perlu istirahat/break sejenak, sisihkan waktu untuk menikmati hidup, terkadang inspirasi datang ketika pikiran plong dan kadang memberikan jawaban atas persoalan-persoalan.

Teman Seperjuangan

Bayangkan, ketika kamu berkumpul bahan pembicaraan adalah tentang impianmu, dibahas tentang tantangan-tantangan akan impianmu dan dia, akan menjadi sangat produktif dan solutif bukan?! 
Dan kembali saya ingatkan, kebanyakan teman seperjuangan bukan datang dari orang-orang terdekat kita, ini fakta. Biasanya justru orang yang tidak tahu dari mana yang bisa memiliki ide yang sama dan ingin memperjuangkan hal yang sama. Oleh karena itu bukalah pintu komunikasi ke segala arah karena kita tidak tahu dengan siapa kita akan berjodoh (dalam bisnis dan impian lho yaa)


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di