alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
4 Pertanyaan Paling Basi yang Pasti Saat Lebaran
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf0bbd37e3a72614d611860/4-pertanyaan-paling-basi-yang-pasti-saat-lebaran

4 Pertanyaan Paling Basi yang Pasti Ada Saat Lebaran

4 Pertanyaan Paling Basi yang Pasti Saat Lebaran
source : jakpat.net

Lebaran identik dengan yang namanya kumpul dengan keluarga besar yang biasanya jarang dilakukan di hari-hari biasa. Pada momen berkumpul inilah biasanya kita akan bertemu dengan saudara-saudara kita yang jarang kita temui atau bahkan tidak pernah kita temui selain pada saat lebaran.

Karena jarang bertemu maka sangat wajar jika diantara kalian tidak akan bahan pembicaraan yang dilontarkan. Maka dari itu biasanya akan ada beberapa pertanyaan yang pasti ada saat lebaran. Seperti beberapa pertanyaan basi berikut ini :

1. Kapan Lulus?

Bagi kalian yang masih kuliah pertanyaan ini merupakan pertanyaan paling menyebalkan. Karena tentunya semua orang ingin segera lulus dan mendapatkan gelar mereka. Tetapi ada saja orang-orang yang masih menanyakan hal ini.

"Kapan lulus?"

"Sebentar lagi tan hehe"
"Kok lama banget lulusnya"
"Iya, kebetulan saya ngerjain skripsinya ga pake bantuan jin aladdin"


2. Belum Kerja?

Setelah kalian merasa bebas karena sudah bebas dari neraka yang bernama kuliah bukan berarti kalian bisa bebas dari pertanyaan basi yang diajukan oleh saudara-saudara tercinta kalian. Apalagi bagi kalian yang sudah lulus tetapi belum mendapatkan pekerjaan. Jika seperti itu siap-siap saja menghadapi pertanyaan yang satu ini.

" Kamu udah lulus kok belum kerja?"
"Saya udah kerja kok"
"Oh ya? Kerja apa?"
"Ternak undur-undur"



3. Kapan Nikah?

Lulus udah, Kerja udah. Tapi jangan harap kalian bisa bebas dari pertanyaan-pertanyaan basi yang biasa kalian terima saat lebaran. Tahap selanjutnya pertanyaan basi tersebut adalah pertanyaan tentang menikah yang tentunya menjadi masalah bagi semua orang.

" Kamu kerjaan udah ada, penghasilan udah tetap. Kapan nikah?"
"Ntar tante, nunggu jodohnya dulu"
"Jodoh kok ditunggu. Dicari lah"
" Ditunggu soalnya jodoh saya belum lahir"



4. Kapan Punya Anak?

Setelah bebas dari pertanyaan yang sebelum-sebelumnya kini kalian telah menikah. Tetapi apa? Berharap tidak mendapatkan pertanyaan basa-basi dari saudara kalian? Tentu saja tidak. Jika kalian sudah menikah dan belum punya anak biasanya akan ada saudara yang menanyakan kapan kalian akan memiliki anak.

" Eh udah 1 tahun nikah kok belum punya anak? Kapan mau punya anak"
" Kalau tante mau bayarin biayanya sampe gede kita langsung bikin nih tan"



Itulah beberapa pertanyaan-pertanyaan yang biasanya akan kalian hadapi selama lebaran. Tetapi jangan sampai kalian menghindari saudara-saudara kalian untuk mencegah pertanyaan tersebut karena pertanyaan seperti itu pasti akan selalu ada. Namanya juga basa-basi. Cukup jawab pertanyaan seperti itu dengan santai dan jangan merasa terbebani dengan pertanyaan seperti itu, karena percayalah orang yang bertanya juga sebenarnya ga peduli-peduli amat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edv039 dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh red1302
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
pertanyaan basa basi yg sudah mendarah daging
entah krn emg pgn tw, apa cm basa basi kehbisan topik

pdhl msh byk yg bisa dbahas kyk kurs dolar, spesies ikan yg baru dtemukan, berapa kecepatan burung klo lg laper, atau kenapa acra perpisahan tp malah dkumpulin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yellowseptembre dan 11 lainnya memberi reputasi
1 sampai 4 aman
emoticon-Cool
dari dulu KULIAH ampe skrg punya anak mau 3 taun
tiap lebaran pasti ane nanya, masak apa? kue nya mana? boleh dibawa pulang ga?
emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan AbdChaniago memberi reputasi
Lip service 😎
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


Kayanya sih kehabisan topik
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan snailconnection memberi reputasi
Berapa bolong puasanya.. basi banget ini emoticon-Nohope
gimana cara mensiasatinya gan?
profile-picture
profile-picture
priamelankolis dan Doenanz memberi reputasi
kapan kimpoi emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Pura-pura radang tenggorokan gitu sambil gegayaan pake syal dileher..

Kalo ditanya.. jawab aja aaa.. uuu... aaa.. uuu gitu.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Miauw2311 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


hehe boleh dicoba nih tipsnyaemoticon-Big Grin
profile-picture
Doenanz memberi reputasi
Kapan beli rtx 2080ti? emoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


Jawab aja "ga ngitungin bu, saya mah puasa puasa aja"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 2 lainnya memberi reputasi
Jika ada yang nanya.
Kapan nikah?
Calonnya kok nggak diajak?



Langsung aktifin mode sok akrab dengan saudara/orang lain. emoticon-Ngakak
Klo kebetulan ditanyain 4 hal tsb diatas ama emak2 umur 50-60, bales aja lgsg "kapan tante matinya?"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yellowseptembre dan 2 lainnya memberi reputasi
nɡeri ɡan tapi
pertanyaan yanɡ sulit dijawab.
pasrahkan pada SWT
Quote:


Pura pura ga kenal sama yang nanya
"Kuenya enak, nih, bikin sendiri apa beli?"
pertanyaan pertanyaan ga penting...tapi sebenernya emang gitu lah yang kepo2...cari2 kesalahan lu terus...mau jawab udah nikah dan punya anak juga dilanjut lagi kapan jadi kaya? udah jadi kaya dilanjut lagi kapan nyumbang ke fakir miskin? udah nyumbang fakir miskin dilanjut lagi kapan jadi pejabat? dan seterusnya dan seterusnya....emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
grimm890 dan AbdChaniago memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di