alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Mitos atau Fakta: Penganut Gaya Hidup Minimalis Bakal Kaya Raya?
4.67 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cec72fbf0bdb228ef02cf5f/mitos-atau-fakta-penganut-gaya-hidup-minimalis-bakal-kaya-raya

Mitos atau Fakta: Penganut Gaya Hidup Minimalis Bakal Kaya Raya?

Mitos atau Fakta: Penganut Gaya Hidup Minimalis Bakal Kaya Raya?pexels.com

Benarkah Gaya Hidup Minimalis Bisa Bikin Kamu Kaya Raya?

Tahun 2019 ini, gaya hidup minimalis sering diperbincangkan masyarakat Indonesia semenjak seorang penulis dan stand up comedy-an Raditya Dika mengunggah konten youtube tentang jual jam tangan agar hidupnya jadi minimalis. Meskipun sebenarnya sudah ada sejak lama dan digagas oleh dua orang Amerika yang menamai diri mereka dengan sebutan the minimalist.

Latar belakang mereka berdua ingin menyebarluaskan gaya hidup minimalis adalah keprihatinan mereka melihat banyaknya orang Amerika yang konsumtif dan kalap membeli barang - barang yang sebenarnya tidak begitu diperlukan. Lifestyle ini mengajarkan orang untuk memiliki jumlah benda seminimal mungkin, mengedepankan fungsi benda tersebut daripada kuantitasnya, dan menghindari kemubadziran.

Quote:


Dengan memiliki barang seperlunya, penganut gaya hidup minimalis tidak akan bingung memilih barang mana yang akan dipilih dari sekian jenis barang yang sama di dalam rumahnya, misalnya baju. Selain itu dengan kepemilikan barang yang minimal, kita akan mempunyai ruang yang lebih luas di dalam hunian kita. Sehingga tidak mubadzir terhadap tempat, waktu dan uang.

Pertanyaannya adalah apakah gaya hidup minimalis ini bisa membuat Anda kaya raya?

Analisisnya begini :

Jika kita hanya membeli benda atau barang yang benar - benar penting dalam hidup, otomatis kita akan jarang berbelanja di luar budget bulanan. Sisa uang ini bila ditabung dan dikumpulkan dalam jangka panjang sudah pasti akan menggendutkan isi dompet atau rekening kita.

Untuk menjadi kaya raya secara tidak langsung dari menerapkan lifestyle minimalis tergantung dari apa yang kita lakukan pada uang lebih yang kita miliki. Mau didiamkan saja di rekening atau disimpan dalam brankas, diinvestasikan, bahkan mungkin dijadikan modal usaha?

Bila hanya sekedar disimpan, tentu saja agak berat jadi kaya raya bila jumlah uang tersebut hanya recehan. So, semua bergantung pada keputusan Anda, mau dialokasikan kemana kelebihan dana yang Anda punya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mata.Elang084 dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adnanami
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
biasakan dikomentari sendiri 😊
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gampangnya... kalo ndak perlu knapa dibeli? membeli berarti memerlukan, walopun pengunaanya jarang.
ex: lilin/lampu emergensi, mosok kita siang" beli lilin/ lampu emergensi, la trus kapan belinya, waktu mati lampu? brti tiap mati lampu kita harus beli? klo gw pribadi sih gaya hidup minimalis tdk membuat kaya gaya hidup mewah tidak membuat miskin,
yang membuat kaya/miskin itu antara PASAK dan TIANG, lebih besar mana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 2 lainnya memberi reputasi
orang yg nerapin gaya hidup minimalis tu biasanya sudah kaya duluan. sampe pada akhirnya dia ngerasa kalo kebanyakan materi malah membuat hidupnya jadi gak tenang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:

Atau sama sekali nggak punya apa apa.
emoticon-Shakehand2
Org berduit punya pemikiran berbeda, contoh salah satunya adalah uang tidak dibawa jika mati, jdi bagusan dinikmati, jdi yg beginian susah utk hdp minimalis
profile-picture
adnanami memberi reputasi
minimalis ato behemmat atau pelit biar kaya emoticon-Hammer2
profile-picture
davecchio memberi reputasi
Lihat 1 balasan
justru karena kere maka terpaksa bergaya hidup minimalis emoticon-Cape d...
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Intinya adalah ingin menjadi kaya bukan ingin terlihat kaya
profile-picture
adnanami memberi reputasi
sebenarnya mengikuti gaya hidup minimalis tidak hanya menghemat uang juga. tapi juga ikut menjaga lingkungan dengan mengurangi carbon print suatu produk yang dirasa kurang penting
profile-picture
adnanami memberi reputasi
yg penting g berlebihan.............
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Pelit dan irit, beda tipis ya, gan?


Intinya bgini, pakai prinsip, Kalau ga dibeli, masih bisa hidup kok..
profile-picture
adnanami memberi reputasi
biasanya sih orang yang punya daya beli lebih yang pilih gaya hidup minimalis. mereka lebih rasional dalam membelanjakan uang. kerja itu capek bro. kecuali dapet duitnya gampang nggak usah kerja ya entah lah. kalo emang nggak punya daya beli ya bukan gaya hidup minimalis.
profile-picture
adnanami memberi reputasi
udah jelas dari judulnya yaitu hidup gaya minimalis
meskipun duitnya memang terkumpul banyak, tapi tetap aja dia hidupnya tidak ada bedanya dengan orang2 biasa, karena dia tidak mau menikmati hasilnya (akibat gaya hidupnya minimalis)

yg menikmati mungkin anak2nya kelak
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Diubah oleh afo.mikami
Entahlah kemana ya
Quote:


emoticon-Leh Uga yang penting hati seneng gitu gan
Diubah oleh faisalkautsar
bener ane setuju

emoticon-Cool
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Rajin nabung sama sedekah, Gan
profile-picture
adnanami memberi reputasi
Nice threademoticon-Big Kissemoticon-Cendol Gan
profile-picture
adnanami memberi reputasi
pelit masuk neraka boss
Quote:


Siapp mbak, thank you udah baca dan kasih saran
profile-picture
Ikrom.lestari memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di