remakin18
TS
remakin18
Insyafnya Mahasiswa Pecandu

Perkenalkan nama ane adalah Doni, ane adalah anak pertama dari 3 bersaudara. Menjadi anak pertama di keluarga tentunya memiliki tanggung jawab yang berat, selain harus menjadi contoh yang baik untuk adik-adik ane juga harus bisa memberikan yang terbaik untuk keluarga, jadi sebisa mungkin ane selalu memberikan yang terbaik di setiap kesempatan yang ane miliki dibidang apapun itu. Hingga pada suatu saat ane merantau untuk melanjutkan pendidikan ke kota semarang, ane mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di salah satu universitas negeri yang ada di semarang. Sebagai anak yang selama ini selalu dikekang dan diawasi pergerakannya oleh orang tua, merantau tentunya menjadi pengalaman yang baru dan menarik. Sayangnya, mental yang ane miliki belum kuat untuk menjadi seorang perantau, kehidupan ane di satu tahun pertama selama kuliah sangatlah liar dan hancur, perkuliahan ane sangat terbengkalai karena ane lebih sering berada di club malam dari pada berada di kampus. Ane juga berubah menjadi anak yang bertempramen tinggi karena pengaruh obat-obatan yang ane konsumsi, hingga suatu waktu pengumuman IP pun keluar, dan benar saja IPK ane gak sampai 2,0. Ane sangat takut dan gemetar karena ane merasa gagal memberikan yang terbaik.

Bencana tidak hanya sampai disitu, selang beberapa lama ternyata ayah ane meninggal dunia dikarenakan kecelakaan lalulintas, hal ini pun menjadi cambukan buat ane karena sekarang harapan besar keluarga ini berada di pundak ane. Ane mulai merenung dan mencoba merubah diri, ane mulai sering ikut beribadah agar mengurangi rasa ingin melakukan hal-hal yang negatif. Ane mulai menjauh dari lingkungan yang ane rasa bisa memerikan dampak negatif kepada ane, perubahan yang ane lakukan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan gan, seringkali rasa bosan dan malas serta ingin melakukan hal-hal duniawi kembali memanggil ane di dalam hati, namun ketika rasa itu ingin memanggil kembali ane langsung mengakalinya dengan cara beribadah. Akhirnya sekarang ane pun sudah lulus dan bekerja di salah satu perusahaan yang ada di jakarta, pesan dari cerita ini adalah apabila ente ingin melakukan perubahan ke arah yang lebih baik jangan lupa untuk minta pertolongan dan tuntunan dari Allah supaya hati dan pikiran kita dikuatkan.

Cerita ini adalah cerita nyata dengan nama tokoh disamarkan, sekian pengalaman yang bisa ane berikan kepada gan semuanya semoga dengan cerita ini bisa menjadi pelajaran bagi agan semuanya. 

Terimakasih.

Sumber cerita : Pribadi
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
256
1
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan