CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Riset: Wanita Tak Bisa Bekerja dengan Baik di Ruangan yang Terlalu Dingin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce6c8819a972e48f7747768/riset-wanita-tak-bisa-bekerja-dengan-baik-di-ruangan-yang-terlalu-dingin

Riset: Wanita Tak Bisa Bekerja dengan Baik di Ruangan yang Terlalu Dingin

Riset: Wanita Tak Bisa Bekerja dengan Baik di Ruangan yang Terlalu Dingin

Pria dan wanita bekerja dengan cara yang berbeda. Hal ini semakin dibuktikan dengan sebuah penelitian terbaru mengenai temperatur ruangan yang pas untuk wanita. Dikatakan jika wanita bekerja lebih baik saat ruangan lebih hangat. Hal ini pun perlu diperhatikan perusahaan agar semua pegawai bisa lebih berkontribusi dan nyaman dalam mengerjakan tugasnya.

Para peneliti menguatkan sesuatu yang sebenarnya sudah lama dialami para wanita. Yakni ruangan kantor yang lebih dingin membuat mereka kurang nyaman bekerja. Selain itu, suhu rendah ternyata juga membuat mereka bekerja dengan kurang maksimal. Sayangnya hal serupa tidak terjadi pada pria.

Melalui penelitian diketahui jika wanita lebih baik dalam tes matematika dan verbal ketika temperatur ruangan lebih tinggi. Artinya ruangan yang hangat membuat wanita lebih maksimal bekerja dibanding tempat yang dingin. Sebelumnya, survei pun pernah menunjukkan jika wanita memang lebih memilih bekerja di kantor bertemperatur tinggi dari pada pria.

Studi yang dilakukan USC Marshall School of Business, AS dan WZB Berlin Social Science Center di Jerman ini berkonsentrasi pada kemampuan kognitif. Hasil penelitian pun menunjukkan ada alasan spesifik mengapa selama ini pria dan wanita sering bergelut mengenai suhu ruangan.

Riset dilakukan kepada lebih dari 500 pelajar yang diminta untuk mengikuti tes matematika dan verbal. Tes diambil dalam ruangan bersuhu sekitar 16C dan 90C. Hasil pun menunjukkan jika bukan hanya wanita bisa mengerjakan dengan lebih baik tapi mereka bisa menjawab dengan lebih banyak.

Sedangkan pada partisipan pria, yang terjadi malah kebalikan. Beberapa dari mereka justru mengerjakan lebih baik pada temperatur tinggi. Ketika suhu ruangan direndahkan, para pria pun menjawab tes lebih sedikit dan lebih banyak yang salah. Meski begitu, efek dari temperatur dikatakan tidak berdampak baik pada pria dan wanita ketika dilakukan tes logika.

Sebelumnya, penelitian Univesitas Utah menemukan jika tangan dan kaki memang lebih dingin beberapa derajat dari pada pria. Hal tersebut membuat mereka jadi lebih cepat kedinginan. Studi lain yang dilakukan Univesitas Maryland pun menemukan jika tingkat metabolisme pria 23% lebih tinggi dari wanita. Hal ini juga berarti jika tubuh wanita menghangat lebih lambat dari pada pria.

Hasil dari penelitian pun menarik kesimpulan yang bisa diterapkan perusahaan untuk produktivitas dan kenyamanan para pekerja. "Temuan ini menyarankan bahwa tempat kerja dengan pekerja bergender campur bisa meningkatkan produktivitas dengan mengatur termostat lebih tinggi dari pada standar sekarang," ungkap peneliti.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rarirureror
hmm masa sih gan
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Tergantung sama orangnya juga sih, tapi mungkin kebanyakan wanita emang lebih nyaman berada di ruangan dengan suhu ruangan, cuma kadang ada juga yang lebih suka di ruangan yang ber AC dingin, karena merasa agak gerah kalau di ruangan yang bersuhu normal.
pantes
pengen nya pada nempel ke saiya
biar anget kali yak
ane peluk biar anget dan merasa aman
Ane malah ga bs kerja sama sekali kalo ruangannya panas.. Kalo ruangan dingin pun ane cepet ngantuk.
emoticon-Hammer2
ane pribadi sih ngga nyaman malah diruangan yang ngga dingin..nanti malah ribet kipas2 kalo kepanasan hahaha. tapi masa sih ada kebijakan yang berbeda2 di kantor bergender campur sama engga? emoticon-Nohope emoticon-Nohope emoticon-Nohope
jangan sampe ada diskriminasi gender deh ah
kaga bakalan fokus si ane kl kedinginannn, apalagi ane tipikalnya kaki ssensitif bgt cepet dingin
Gue aja pernah kesel

Suhu nya minus banget dingin sampe mengigil

Gue matiin sekalian aja

Bodo amat yang lain pada liatin

emoticon-Cool
iyaa sih kasian wanita itu tak sekuat pria,harus kita jaga
wanita akan bekerja dengan baik jika berada di ruangan yg semua barang yg DIINGINkan nya ada di ruangan tersebut ๐Ÿ˜
hamdalah tempat kerja ane ga ada ac ๐Ÿ˜€
Dulu kebetulan ruangan ane pas kerja ber Ac dan kbtln ane ini agak alergi sama udara dingin bisa kena pilek dan bersin2. Tapi untung pakai masker ๐Ÿ˜
beda orang beda keadaan


GDP Network
Beritagar โ€ข Bolalob โ€ข Garasi โ€ข Historia โ€ข IESPL โ€ข Kincir โ€ข Kurio โ€ข Opini โ€ข Womantalk
ยฉ 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di