alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Agan Sista Punya Kucing yang Galak? Bisa Jadi Karena Meniru Kebiasaan Kita Lho
4.56 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce63f668d9b177702084ad2/agan-sista-punya-kucing-yang-galak-bisa-jadi-karena-meniru-kebiasaan-kita-lho

Agan Sista Punya Kucing yang Galak? Bisa Jadi Karena Meniru Kebiasaan Kita Lho


Udah lama memelihara kucing di rumah tapi dia masih aja termasuk kucing yang galak, hmmm, kenapa ya kira-kira? Rasanya pasti nggak nyaman juga sih kalau tiba-tiba kucing marah apalagi kalau dia masih aja suka mencakar dan menggigit.

Agan Sista Punya Kucing yang Galak? Bisa Jadi Karena Meniru Kebiasaan Kita Lho

Tapi Agan Sista tahu nggak sih jika ternyata kucing yang pemarah atau galak ini bisa juga disebabkan oleh pemiliknya lho. Hal ini berasal dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan asal Inggris. Mereka berpendapat jika hewan peliharaan dapat dipengaruhi dari cara kita berinteraksi dan memeliharanya.

Nah, cara kita berinteraksi dan memelihara ini juga dipengaruhi oleh kepribadian kita juga lho Gan.

Agan Sista Punya Kucing yang Galak? Bisa Jadi Karena Meniru Kebiasaan Kita Lho

Penelitian yang dilakukan ini melibatkan 3.000 pemilik kucing yang diberikan beberapa pertanyaan yang dikenal sebagai Big Five Inventory yang digunakan untuk menilai sifat kepribadian, kesesuaian, ketelitian hari, ekstroversi, neurotisme, juga keterbukaan manusia.

Hasilnya, pemilik kucing yang memiliki skor neurotisme yang tinggi, berhubungan dengan kucing yang agresif, mudah takut, atau galak. Fyi aja sih Gan, neurotisme memiliki ciri kepribadian yang ditandai dengan kegelisahan, kecemasan, hingga perasaan tidak aman.

Sebaliknya nih Gan, pemilik kucing yang memiliki skor ekstrover lebih tinggi cenderung memiliki kucing yang santai. Jadi, intinya sih jika sejak awal Agan Sista merawat dan memelihara kucing dengan lembut dan kasih sayang kemungkinan besar dia bakalan menjadi kucing yang nggak pemarah atau galak.  

Agan Sista Punya Kucing yang Galak? Bisa Jadi Karena Meniru Kebiasaan Kita Lho

Nah tapi Gan, meskipun penelitian ini sudah menghasilkan sebuah kesimpulan, tapi para peneliti masih akan melanjutkannya lagi. Karena menurut mereka hal ini bukanlah menjadi penyebab satu-satunya si kucing menjadi galak atau pemarah.

Agan Sista Punya Kucing yang Galak? Bisa Jadi Karena Meniru Kebiasaan Kita Lho

Jadi Agan Sista nggak perlu khawatir sih, karena hasil penelitian ini bisa dibilang juga merupakan sebuah kemungkinan ini merupakan salah satu dari sekian banyak kemungkinan yang ada. Yang bisa diartikan jika masih ada penyebab lainnya, atau bisa dikatakan jika kucing yang galak nggak hanya disebabkan oleh kebiasaan pemiliknya, tapi bisa juga disebabkan oleh pengaruh lingkungan sekitarnya.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
hutomoabdi12 dan 10 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
kucingku udah 2 hari gak pulang2. entah dimana dia sekarang...
profile-picture
primzlegacy666 memberi reputasi
butuh eksperimen lebih lanjut emoticon-Big Grin
Wah... ternyata pemarah dan penyabar itu menular ke hewan peliharaan juga toh.
emoticon-Matabelo
Terutama yg namanya Kucing Garong :sudahkuduga
Bisa jd gan.
Kucing gw baek2 sekarang,average.suka nangkep binatang,manja.tp ada 1 yg galak.tp dia cm manja sm aye.

Kucing adek gw yg suka gaul itu beda sih kepribadiannya.pada males dan nyantai.tp jd ngga suka nangkep tikus padahal badannya gede.
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan newvunky.b88 memberi reputasi
biasanya galak gitu jarang dibelai jarang di elus jarang di anu...

pokoknya perawatan kucing itu sama persis kyk ngerawat istri, bisa galak kalo jarang dibelai apalagi jarang dikasih duit jajan hmm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Hagemarux dan 2 lainnya memberi reputasi
cewek ane galak tpi ko kucing nya adem ayem yee.. emoticon-Bingung

apa karena tiap dtg ane kasih whiskas ya? emoticon-Entahlah
Diubah oleh rahadianachmad
kucing ane malesan
Kucing ane tiduran Mulu, jalan pindah trus jatuhkan badan tidur... nah apa ini karena ane malesan?? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan 2 lainnya memberi reputasi
Owh.... kok bisa gitu ya? Kebiasaan kucing bisa nular ke pemiliknya gak? Seperti kucing biasa kimpoi sembarangan.
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan lempokissme memberi reputasi
bisa jadi karena faktor keturunan hehhehe
kucingku pemalas. kerjaannya molor, berarti niru aku dong 😏😏
kucing dikos ane kerjaanya cuma molor ,kalo berisik tinggal lempar sendal langsung pada kabur
kucing galak karena kurang belaian gan
emoticon-Ngakak
profile-picture
god.dexvils memberi reputasi
Diubah oleh hatalomba
Istilahnya berarti like owner like pet ya emoticon-Big Grin
kucing ane alay kyk ane
profile-picture
anita.sutanty memberi reputasi
masa sih
kucing gw dari sononya galak. suka gk jelas. lg di elus2 tiba2 mendesis.
kucing ane jadi galak semenjak ane ajarin kick boxing
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di