alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa Seks Dilarang Sebelum Menikah? Apakah Hanya Semata-Mata Karena Agama?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce25e944601cf5e851293ec/mengapa-seks-dilarang-sebelum-menikah-apakah-hanya-semata-mata-karena-agama

Mengapa Seks Dilarang Sebelum Menikah? Apakah Hanya Semata-Mata Karena Agama?

Mengapa Seks Dilarang Sebelum Menikah? Apakah Hanya Semata-Mata Karena Agama?

Mengapa Seks Dilarang Sebelum Menikah? Apakah Hanya Semata-Mata Karena Agama?


Halo semuanya, balik lagi bersama gue membahas hal-hal berbau pacaran. Eh tapi kalau seks sih harusnya berbau pernikahan tapi sayangnya jaman sekarang itu anggapan bahwa seks di luar nikah itu sudah biasa semakin meluas di masyarakat luas. Nah judul thread ini dibuat seperti ini karena banyak orang yang beranggapan bahwa, seks dilarang itu karena hanya agama saja yang melarangnya emoticon-Bingung (S)

Apakah iya hanya sebatas agama saja? Mari kita bahas lebih lanjut mengapa seks sebelum menikah itu dilarang dari sisi lainnya (tidak hanya agama). Pastinya orang tua, orang terdekat, sahabat, teman sekalipun akan menolak hal ini karena hal itu tidak benar emoticon-Frown

emoticon-Turut Berduka


Quote:



Mengapa Seks Dilarang Sebelum Menikah? Apakah Hanya Semata-Mata Karena Agama?


Mengapa Seks Dilarang Sebelum Menikah? Apakah Hanya Semata-Mata Karena Agama?

Sumber gambar: merdeka.com


Seks dilarang sebelum menikah itu biasanya ada yang mencontohkannya seperti ini:

1. Seks jika dianalogikan ibarat lakban atau solasi



Seks itu ibarat lakban atau solasi yang ketika pertama kali dipakai pasti daya rekatnya akan sangat kuat, begitu juga dengan seks. Mengapa harus setelah sah menjadi suami istri karena memang seks itu tujuannya untuk pasangan suami istri semakin lengket atau mereka menjadi satu. Bayangkan kalau saja Dista dan Robi adalah sepasang kekasih yang baru pacaran beberapa bulan tetapi Robi meminta Dista memberikan keperawanannya sebagai bukti kalau Dista mencintainya emoticon-Gila

Hal yang pasti ketika mereka sudah berhubungan seks atau berhubungan badan, mereka akan sangat kecanduan dengan hal itu bahkan akan sering melakukannya terutama saat tidak ada orang tua atau di tempat kost. Ini terjadi dan pernah gue bahas pada thread:

Ena Ena Sama Pacar Kok Harus Diumbar Segala?


Quote:



Mengapa Seks Dilarang Sebelum Menikah? Apakah Hanya Semata-Mata Karena Agama?

2. Lalu hubungannya dengan agama? apa hanya semata-mata karena agama?



Memang agama manapun melarang seks di luar nikah, tujuannya gue rasa sama supaya dilakukan ketika sudah menikah dan tidak ada rasa bersalah. Coba bayangkan saja orang yang tidak beragama pun masih punya hati nurani dan di dalam hatinya pasti ada rasa yang ganjal ketika sudah melakukan hubungan seks di luar nikah. Semua orang pun tahu bahwa mencuri itu dosa karena hati nurani kita bisa tahu hal itu adalah hal yang negatif. Sama halnya seks di luar nikah, pastinya hati kecil tidak akan pernah berbohong.


Quote:



Banyak yang juga berkata seperti ini:

“Orang di luar negeri aja pacaran pada bebas, ya gak apa-apalah seks di luar nikah wong mereka juga ngelakuin.”



Gue rasa yang berkata seperti ini bagi mereka yang merasa “ingin diuntungkan” karena setiap orang pastinya akan berpendapat dan mempertahankan pendapat orang yang dirasa menguntungkan untuk dirinya sendiri. Padahal di Indonesia berbeda budayanya dengan di luar negeri dan masih menyimpan nilai-nilai itu sampai sekarang emoticon-Peace

Banyak juga yang beranggapan kalau keduanya suka sama suka dan melakukan hubungan seks di luar nikah atas keputusan bersama seharusnya tidak masalah. Mungkin hal ini ada benarnya karena mau gimana lagi hidupnya mereka ini sebagai sepasang kekasih. Tapi jangan sampai ketika kalian putus terus pasangan kalian berikutnya gak bisa nerima kalian. Kalian marah-marah ya! emoticon-Takut (S)

Nanti jadinya gini lagi:

Udah Pernah Wik Wik Sama Mantan Terus Ditinggal?
Jangan Salahin Mereka yang Ninggalin


emoticon-Sundul


Mengapa Seks Dilarang Sebelum Menikah? Apakah Hanya Semata-Mata Karena Agama?


Sedih juga sebenernya karena seks di luar nikah menurut gue lebih banyak negatifnya daripada positifnya dan gue rasa kita semua setuju dengan hal itu. Bahkan banyak juga kasus bunuh diri karena hal ini. So, pikir-pikir lagi sebelum melakukannya ya! emoticon-Metal

Belum tentu masa depan kamu bersama dengan dirinya, kamunya enak-enakan di ranjang sama si doi. Padahal calon suami kamu lagi berjuang mati-matian untuk nabung pernikahan kalian nanti. Mungkin thread ini bisa membuat kalian berpikir lebih jernih emoticon-thumbsup

MASA REMAJA | Kenikmatan Sesaat Menghancurkan Masa Depan!

emoticon-Ketupat


Mengapa Seks Dilarang Sebelum Menikah? Apakah Hanya Semata-Mata Karena Agama?

Sumber Tulisan: Asli Tulisan TS emoticon-Peace

emoticon-nulisah


Mengapa Seks Dilarang Sebelum Menikah? Apakah Hanya Semata-Mata Karena Agama?Mengapa Seks Dilarang Sebelum Menikah? Apakah Hanya Semata-Mata Karena Agama? Mengapa Seks Dilarang Sebelum Menikah? Apakah Hanya Semata-Mata Karena Agama?


Mengapa Seks Dilarang Sebelum Menikah? Apakah Hanya Semata-Mata Karena Agama?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kwhaleyf dan 36 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 18
Pikir ulang sebelum melakukannya ya!
Mengapa Seks Dilarang Sebelum Menikah? Apakah Hanya Semata-Mata Karena Agama?

Quote:


profile-picture
profile-picture
lurahgundul dan rahmatarif90 memberi reputasi
Diubah oleh rendyconan
Lihat 1 balasan
Mengapa Seks Dilarang Sebelum Menikah? Apakah Hanya Semata-Mata Karena Agama?

Quote:
profile-picture
profile-picture
rutheme dan cru153r memberi reputasi
Diubah oleh rendyconan
bahaya gan nanti kecanduan trus jd sering begituan, cowonya bosen ditinggalin lah cewenya. jd kyk cm pemuas nafsu belaka. lagian mana ada si cewe yg mao begitu murah bgt gan emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slametgentho dan 14 lainnya memberi reputasi
ntar jadi bahan gosip emak2 rempong. emoticon-Leh Uga
profile-picture
rianz77 memberi reputasi
seks di luar nikah sudah biasa, cobalah sesekali seks di luar angkasaemoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sofiyanssr dan 24 lainnya memberi reputasi
bikin enak dulu gan , sebelum bikin anak

emoticon-Big Grin
Quote:


maksute seks via telekonpres? fisang tegang keras betul?
emoticon-Ngakak
profile-picture
macanmenoreh memberi reputasi
Kalo berhubungan seks tanpa ada ikatan, komitmen, atau rasa cinta, apa bedanya manuasia seperti itu dengan hewan yg asal ketemu lawan jenis langsung ngentiaw ???


Makanya agama mewajibkan menikah dulu sebelum berhubungan seks untuk membedakan mana manusia mana yg hewan...


profile-picture
profile-picture
profile-picture
MioKaya dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh prince.cerberus
seks pranikah ya = binatang kalo manusia ya nikah dong emoticon-Toast
singkat jelas padat dan makjleb emoticon-Ngakak
ya Khan kucing, anjing begitu ga pake akad nikah lgsg ayo kita genjot emoticon-Ngakak emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
XXXID dan 2 lainnya memberi reputasi
masih dalam konteks pacaran kan. dan sewaktu waktu bisa putus? ganti baru, Kaya gitu lagi. berarti ganti ganti dong yaa.. kagaa takut kena HIV /aids? kalo udah kenaaa gimana?

...
sayangi diri sendirilah.

mikir dulu sebelum bertindak.

jangan bertindak dulu, abis itu mikir.
bego Namanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rey00s dan 8 lainnya memberi reputasi
seks akan lebih indah asal dilakukan setelah menikah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hengkiii dan 5 lainnya memberi reputasi
Nofap challenge day 12 emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanskerta dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

dan parahnya lagi nanti dibandingin sama yg sblmnya emoticon-Takut (S)
Quote:

"eh jeeng jeeng, tau gak anaknya ibu susi abis begituan sama pacarnya ,,,,"
Quote:


itu sih terbang emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanskerta dan 2 lainnya memberi reputasi
latian ga fap2 dulu sblm pacarann gan wkwkw
profile-picture
profile-picture
bayusumardi dan superlufi memberi reputasi
Sex ya ngesex, agama yo agama, sebelum nikah ngesex ra masalah emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsukfikri dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


betul gan, ntar kalau salah masukin ke hidung bagaimana emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh yueda
Karena enak makannya dilarang dulu, coba kalo gaenak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
mexicanasr dan sviver memberi reputasi
nikah saja
ngeseks dengan istri dapat pahala
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kurapbadak dan 2 lainnya memberi reputasi
call me john wikwikwik
profile-picture
profile-picture
lurahgundul dan doesntmakesense memberi reputasi
Kalo urusan ini sih menurut ane yaa opini masing masing orang sih yaa..
Mau yg ga lakuin ane hormatin, yg lakuin juga..
Toh kan udah pada tau konsekuensi dan resiko nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
neyzlimit dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 18


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di