alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bebas Nanya Apa Aja di Assalamualaikum Ustadz. Soal Ngaji Al Quran? Leh Uga!
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce228bd68cc9511564ad5a5/bebas-nanya-apa-aja-di-assalamualaikum-ustadz-soal-ngaji-al-quran-leh-uga

Inilah Jawaban Ustadz Hilman Fauzi, Founder Teman Hijrah di Assalamualaikum Ustadz!

Assalamualaikum Agan & Sista

Assalamualaikum Ustadz episode 3 tentang ngaji udah ada jawabannya nih. Dijawab sama Ustadz Hilman Fauzi, founder Teman Hijrah dari Bogor. Seru banget ngobrol-ngobrolnya sama Ustadz gaul ini. Kira-kira bagaimana ya jawaban Kak Ustadz Hilman? Pasti seru juga nih. Kata beliau, mendengarkan orang baca Al Quran aja dapet pahala. Mendengarkan kajian di Podcast insyaAllah dapet pahala juga. Yauda langsung aja ya dengerin podcastnya


Selamat buat Agan dan Sista yang komengnya disebut berhak mendapat badge spesial Ramadan dari KASKUS Podcast & Dompet Dhuafa.


Quote:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
hutomoabdi12 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.podcast
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Assalamualaikum Ustadz
Mau tanya nih, bagaimana hukumnya membaca Alquran tanpa wudhu?
Sama satu lagi Ustadz, ada tips-tips gak gimana cara mencintai Alquran?
profile-picture
gatothartono memberi reputasi
Diubah oleh amdar07
Assalamualaikum Ustadz
Saya mau nanya apakah kita perlu berwudhu saat sebelum membaca Al-Qur'an???
profile-picture
profile-picture
mbembhit dan gatothartono memberi reputasi
Assalamu'alaikum ustadz...
Mohon izin saya mau nanya, cara membaca Al Quran dengan tartil itu gimana maksudnya ustadz?
profile-picture
gatothartono memberi reputasi
Ustad apakah berbakti kepada ibu itu adalah jihad yg paling tinggi?
Apakah dengan berbakti kepada ibu akan bertemu nabi di telaga kautsar?
ASALAMUALAIKUM. WR.WB
PAK USTAD SAYA PUNYA HUTANG PUASA BANYAK. TAPI SAYA LUPA JUMLAH BERAPA HARI NYA KARENA SAKING BANYAKNYA ITU. BAGAIMANA CARA MEMBAYARNYA ATO BISA GAK PAKE PIDYAH...? DAN BAGAIMANA NIATNYA

HATUR NUHUN
profile-picture
gatothartono memberi reputasi
Diubah oleh AMARTAZ
Assalamualaikum Ustadz.
Banyak orang yang menargetkan khatam minimal sekali selama ramadhan. Bagi yg sudah mahir dan lancar hal ini bukan masalah. Namun bagi orang yang belum mahir dalam membaca Al Quran, prakteknya banyak yang mengesampingkan ilmu tajwid karena ngejar cepet biar segera khatam. Menurut ustadz gimana? Khatam cepat tapi ilmu tajwid kurang diperhatikan atau membaca Al Quran sedapatnya saja tapi sesuai dg tajwid? Terimakasih.
Assalamualaikum Ustadz.

Apa yang seharusnya dilakukan oleh seseorang yang lupa sebagian Al-Quran yang telah dihapal kemudian bertaubat. Apakah diharuskan sebagai syarat diterimanya taubat untuk mengulangi kembali hapalan yang telah dia lupa? Jika dia harus mengulangi lagi hafalannya, bagaimana caranya dia mengulangi potongan-potongan ayat yang telah dia hafal secara acak disana sini dan dia tidak ingat lagi? Adapun surat-surat yang pernah dihapal secara utuh, tidak ada masalah. Apakah wajib baginya mengulang hafalannya kembali secara langsung ataukah tidak mengapa dia lakukan di kemudian hari di waktu yang senggang?
Ustadz, ane gak ada pertanyaan, cuman lagi santai nunggu isya'
emoticon-Cool
Assalamualaikum pak ustadz.. Mengaji dan membaca Al Quran apakah sama? karena kebiasaan bahasa 'mengaji' itu hanya membaca untuk di daerah ane..
Asalamaualaikum ustadz

Ane mau tanya nih, apa hukumnya orang yang membaca alquran yang panjang-pendeknya tidak sesuai, kadang panjang banget kandang pendek banget.

Beberapa contoh nih pak ustadz, seperti saat jumat legi-an, seharian baca alquran tapi cepeeeeeeeeeeeeeettt banget bacanya, sampe - sampe gak kedengeran mahrojul hurufnya.

Terus saat ane lihat di yutup ada juga yang baca pake sendang jawa, jadi baca alquran, tapi nadanya nada sinden gitu.
Kayak di buat lagu - lagu gitu pak ustadz.
Tapi panjang pendeknya gak pas.
Tapi mahrojul hurufnya tepat.

Nah, itu saja pak ustad, kira - kira bagaimana pendapat jenengan. Terima kasih.
Diubah oleh lapar.bang
Assalamualaikum Ustadz

saya ingin bertanya, Manakah yang afdhal dilakukan di bulan Ramadhan, membaca Al Qur’an ataukah membaca sembari menghafalkannya dan memperkuat hafalan Al Qur’an yang telah dihafal sebelum Ramadhan?

Dan apa saja keutamaan membaca Alquran dibulan Ramadhan?
Diubah oleh edsixteen
Assalamu alaikum ustadz

mau bertanya, apakah saat imsak masih diperbolehkan untuk makan dan minum?

Assalamualaikum ustadz..

Ane mau nanya nih..
Skrg apa2 kan serba online nih, nah apa hukumnya membaca quran melalui aplikasi yg ada di smartphone?
Apakah nilai pahalanya sama dgn membaca quran seperti biasa?
Lalu, apakah jika membaca quran yg ada di smarphone tersebut juga harus berwudhu layaknya membaca quran biasa?

Satu lagi, kalau kita misal menginstall aplikasi quran kemudian smartphone tersebut kita bawa ke kamar mandi, hukumnya gimana tuh Tadz..
Diubah oleh powerpunk
Assalamualaikum Ustadz, saya mau nanya nih. apakah kalo kita pesan alquran di toko online di perbolehkan secara alquran yang di bawa kurir pasti tercampur dengan barang-barang yang lain dan terkadang sebelum di kirim barangnya ga jarang ditaruh di lantai menunggu di sortir ketempat tujuan.
Assalamu 'alaikum Ustadz

Mengirim doa dengan membacakan ayat suci Al Qur'an kepada mereka yang sudah meninggal hukumnya apa ya? Misal ngirim baca Surah Yaasiin gitu? Makasih Ustadz

emoticon-Salaman
Assalamualaikum ustadz..

Baca al-quran itu katanya harus punya wudhu dahulu. Pertanyaanya Bolehkah baca alquran yang ada terjemahannya tanpa berwudhu terlebih dahulu?

Terima kasih..
Diubah oleh tafakoer
tanya tad
apakah syarat mahabbah pada allah harus terbebas dari dosa?
Ustad saya mau tanya tapi takut d tuduh penistaan agama.

Mau nanya jd males emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
lyndonbaines dan zeledi memberi reputasi
Assalamualaikum Ustadz
Ane mau tanya nih, apakah boleh kita membaca injil ? Bukankah Injil juga Kitab Suci umat Islam ?

Terima kasih sebelumnya ustadz
Assalamualaikum ustadz

mau nanya, apakah ada kemungkinan kitab suci al quran yg saat ini berbeda dengan yg pertama kali diturunkan?
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di