alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Pengangguran yang sukses karena usahanya sendiri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd9476337f931bf96c33af/pengangguran-yang-sukses-karena-usahanya-sendiri

Pengangguran yang sukses karena usahanya sendiri

Siapa sih yang mau jadi pengangguran, tidak ada orang di dunia ini yang mau jadi pengangguran, bahkan anak orang kaya pun belajar dengan sungguh-sungguh agar kelak masa depan mereka tidak menjadi seorang penganggur. Lalu bagaimana dengan mereka yang sudah terlanjur jadi pengangguran dan tidak dapat pekerjaan yang diharapkan, kesuh kesah mereka menjadikan sebuah kesedihan yang mendalam bila Masa pengangguran mereka terjadi dalam kurun waktu yang lama.
banyak orang yang menganggur merasa sia-sia dengan apa yang mereka perjuangkan semasa hidupnya, mereka merasa menyesal untuk apa mereka sekolah sampai perguruan tinggi bila akhirnya menjadi seorang pengangguran dan menjadi bahan olok-olokan.
banyak sekali sarjana yang ada di negara kita yang menjadi penganggur karena sedikitnya lapangan pekerjaan dan kerasnya persaingan dunia kerja yang membuat mereka gugur dalam perjuangan menggapai cita-cita.
mungkin ada beberapa orang yang mulai meninggalkan Kasta sarjananya, dan mereka pun menjadi seorang buruh lepas dengan penghasilan yang minim.
Yah mungkin kesalahan mereka hanyalah menjadi seorang sarjana, karena lapangan pekerjaan untuk mereka yang menggenggam gelar sarjana sangat sedikit sehingga mereka merasa kesulitan untuk mendapatkan sebuah pekerjaan.
banyak pula dari mereka yang tidak mendapatkan sebuah profesi karena gagal dalam proses interview. menjadi pengangguran sangat menekan mental yang membuat kita depresi di awal masa suram itu terjadi. tapi kita harus berpikir lebih maju, dengan membukanya usaha sendiri setidaknya kita bisa mendapatkan penghasilan tanpa bingung dengan jabatan. ya usaha sendiri, untuk kalian yang tidak mendapatkan pekerjaan cobalah sekali-kali mencari potensi dalam diri, kalian bisa membangun usaha sendiri seperti usaha dagang kecil-kecilan, menjadi penulis lepas, membuka usaha di bidang jasa, atau mungkin kalian yang punya keahlian teknologi bisa kalian manfaatkan.
saya punya seorang teman Dia sarjana hukum tapi sekarang sukses menjadi seorang petani hidroponik, dengan bermodalkan ilmu yang didapatkan dari internet dan modal sebesar Rp5.000.000 Dia memiliki kebun hidroponik seluas 2 hektar dengan lahan yang dia sewa.
usaha hidroponik ini semakin ia tekuni sampai dia mendapatkan omzet sebesar Rp8.000.000 per bulan, dia salah satu contoh orang yang membuktikan sarjana tidak harus mencari sebuah pekerjaan yang memiliki jabatan.
Mungkin kalian punya potensi yang berbeda-beda, Jadi kalian harus terus mengembangkan dan mengasah keahlian tersebut agar berguna saat kalian berada di masa-masa seperti ini.
dengan ini bisa saya simpulkan bahwa kita sekolah sampai perguruan tinggi untuk mendapatkan ilmu pengetahuan bukan untuk mendapatkan sebuah pekerjaan, pekerjaan bisa kita dapatkan dengan potensi dan ilmu pengetahuan kita emban semasa sekolah dulu menjadikan pelengkap untuk menyempurnakan potensi dalam diri kita.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Pada dasarnya, sarjana bukan untuk cari kerja
Tp cari ilmu

SMK yg hrsnya buat cari kerja emoticon-Big Grin

Entah sejak kapan jadi berubah mindsetnya, ane blm lahir pas perubahan itu emoticon-Hammer (S)
aduh jadi males baca
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di