alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
CEO Newzoo: Analitik Esports Telah Mencapai Tahap Dua
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdb68c510d2954ff218ca8f/ceo-newzoo-analitik-esports-telah-mencapai-tahap-dua

CEO Newzoo: Analitik Esports Telah Mencapai Tahap Dua

CEO Newzoo: Analitik Esports Telah Mencapai Tahap Dua

Di saat industri esports terus berkembang, peranan data dan analitik pun ikut berevolusi. Menurut Newzoo, sebuah perusahaan analitik esports dan gaming, esports telah berevolusi dari yang dulunya hanya merupakan sebuah bagian dari industri game, menjadi sebuah entitas yang lebih besar sebagai sebuah ekosistem tersendiri yang terhubung ke gaming.

CEO Newzoo, Peter Warman, akan membagikan informasi tentang pengembangan analitik esports, dan bagaimana pasar telah membentuk tingkat permintaan baru untuk data.
“Melihat bagaimana esports memperhatikan keterlibatan konsumen dengan perilaku gaming mereka, antusiasme dalam gaming mereka secara keseluruhan,” kata Warman.

CEO Newzoo: Analitik Esports Telah Mencapai Tahap Dua

“Dan kami percaya data itu akan memberikan lebih banyak wawasan karena esports itu ibarat puncak gunung es. Ketika brand tertarik dengan esports, mereka mulai menjelajahi seluruh fenomena yang ada dalam game tersebut. Dan ketika mereka melakukannya, seringkali, penemuannya lebih luas dari sekadar professional gaming.”

“Ketika popularitas esports meningkat, itu hanya salah satu dari banyak tren gaming yang dipantau Newzoo. Tetapi ketika ekosistem baru mulai bermunculan seperti dengan adanya perusahaan yang bergerak di esports, maka kita perlu membuat modelnya.

Kita perlu membuat model yang menunjukkan bagaimana aliran pendapatan mengalir ke dalam ekosistem yang baru. Dan itu membutuhkan upaya khusus untuk esports. Kami membutuhkan 9 bulan untuk membuat modelnya dan memikirkan penggunaan kata seperti ‘Esports Enthusiast’ dan ‘Occasional Viewer’ dan hal-hal lain yang sudah menjadi biasa.

Oleh sebab itu, model untuk esports akan berbeda dari model yang biasanya digunakan untuk mengukur potensi pendapatan game. Akan tetapi, kami juga menggunakan beberapa sumber input yang sama.”

Sejak awal, Warman menjelaskan, perusahaan lebih tertarik untuk hanya mempelajari tentang apa yang ada di permukaan daripada melakukan analisis yang lebih dalam. Namun, ketika brand menjadi lebih familiar dengan esports, kebutuhan mereka berubah, dan pasar analitik esports pun memasuki apa yang disebut Warman sebagai “Tahap Dua.”

“Untuk memulai dengan brand … situasi sekarang sudah sama sekali berbeda dari dua tahun silam. Mereka semua telah menjelajahi, telah melakukan percobaan pertama mereka, dan sekarang sebagian dari mereka sudah berada di tahap berikutnya.

CEO Newzoo: Analitik Esports Telah Mencapai Tahap Dua

Sang juara dari brand-brand yang memiliki passion di dunia gaming telah meyakinkan banyak orang bahwa ini adalah suatu hal yang serius, dan percobaan pertama mereka telah berhasil, dan sekarang anggaran besar siap untuk masuk. Oleh sebab itu, berbagai jenis analisis pun semakin dibutuhkan.”

“Sekarang, berbagai jenis kampanye bisnis yang kami dukung dengan analitik bersifat multinasional, melibatkan perusahaan di negara yang berbeda, serta melibatkan pilihan bisnis waralaba mana yang mereka inginkan untuk berafiliasi.

Sebelumnya, langkah awal ini dimulai dari hanya menemukan acara yang ada dan menempelkan logo brand, dan kemudian kita akan belajar dari hal itu. Tapi, sekarang ini berbagai kampanye bahkan sudah melibatkan kepala negara, analisa diferensiasi waralaba lokal, peluncuran produk baru … Jadi, semua analisis yang fokus terhadap game dan juga membenarkan opsi investasi besar ini, adalah gambaran yang sama sekali berbeda dari bertahun-tahun yang lalu.

Hal tersebut sebenarnya bagus untuk kita, dan untuk ekosistem; karena anggaran yang melekat pada brand-brand ini telah meningkat hingga sepuluh kali lipat.”

Warman mencatat bahwa permintaan untuk analitik juga berubah untuk organisasi esports. “Jadi, pertama mereka memiliki spesialis dalam pemasaran, dan kemudian pada barang dagangan, dan sekarang mereka telah sampai pada titik dimana … mereka dapat membeli jasa seorang spesialis data, dan orang tersebut dapat melakukan lebih banyak hal dengan data yang mereka dapatkan dari Newzoo.

Untuk selengkapnya, silahkan baca disini ya . CEO Newzoo: Analitik Esports Telah Mencapai Tahap Dua
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Dota 2 + LoL
emoticon-Matabelo
gak nyangka ya e-sport sebesar itu belakangan ini
mungkin gara2 ml bang bang


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di