alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Games / Games /
PKMN-id: Indonesian Pokemon Community Hadir untuk Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd8ff70a2d1953f8413f41e/pkmn-id-indonesian-pokemon-community-hadir-untuk-indonesia

PKMN-id: Indonesian Pokemon Community Hadir untuk Indonesia

PKMN-id: Indonesian Pokemon Community Hadir untuk Indonesia

Masih ingat Pokemon Go yang dahulu sempat booming? Kali ini tim Esportsnesia berkesempatan untuk mengenal lebih dekat komunitas Pokemon di Indonesia. Komunitas ini tentunya bukan mencakup hanya Pokemon Go, tetapi keseluruhan dari game franchise Pokemon.
Tidak lagi berumur jagung, komunitas ini sudah cukup lama berdiri di Indonesia. Beruntungnya, tersedia bersama Esportsnesia salah seorang pendiri PKMN-id: Indonesian Pokemon Community, Hashegi, akan berbagi mengenai profil komunitas ini.

Yuk, kita kupas sama-sama.

Mengenal PKMN-id: Indonesian Pokémon Community

PKMN-id ini sudah berdiri tepatnya sejak April 2014. “Dulu memang ada beberapa Pokemon Community di Indonesia, namun belum ada komunitas khusus untuk pemain kompetitif, khususnya Pokemon Video Game Championships”, sahut Hashegi.
Mulainya ide untuk membuat komunitas khusus untuk Pokemon VGC (Video Game Championships) itu muncul sejak adanya turnamen Pokemon XY di FX pada 1 Desember 2013.

PKMN-id: Indonesian Pokemon Community Hadir untuk Indonesia
Tidak tanggung-tanggung, turnamen tersebut diikuti oleh 107 peserta dari seluruh Jakarta dan sekitarnya. Melihat antusias Pokemon Video Game yang sangat besar, akhirnya setelah beberapa lama, dibentuklah komunitas berupa forum di pkmn-id.com untuk menampilkan acara-acara serta diskusi topik mengenai Pokemon Video Game Championship.

Turnamen yang dibuat langsung oleh PKMN-id pertama kali adalah di acara BIJAC no Tanjoiwai 7. Setelahnya, kegiatan mengadakan turnamen pun menjadi agenda rutin setiap bulannya.

Ada 3 tokoh penting dalam pendirian komunitas PKMN-id: Hashegi, Michael Pond, dan Trias (aka Chillarmy). Namun, Trias sekarang sudah melepas jabatannya dan menempuh untuk mengembangkan komunitas lain.

Berkomunikasi lebih lanjut dengan PKMN-id

Untuk mengikuti acara PKMN-id sangatlah mudah. PKMN-id sendiri saat ini adalah satu-satunya organisasi di Indonesia yang mengadakan turnamen Pokemon TCG, Pokemon Video Games Championship dan Pokken Tournament, serta memiliki jaringan komunitas Pokemon Go di seluruh Indonesia.





Untuk berkomunikasi dengan komunitas ini silahkan langsung saja kunjungi link berikut : PKMN-id: Indonesian Pokemon Community
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
waduh kok logo nya begitu ya? emoticon-Hammer2
mantap, jadi ada komunitasnya begini.

buat pokemon lovers / enthusiast silahkeun merapatz emoticon-Big Grin
nobar detective pikachu dong
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di