alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Ibu Hamil! Jangan Paksakan Dirimu Berpuasa Jika Mengalami Hal-hal Ini!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd52d14af7e937b683a5dd3/ibu-hamil-jangan-paksakan-dirimu-berpuasa-jika-mengalami-hal-hal-ini

Ibu Hamil! Jangan Paksakan Dirimu Berpuasa Jika Mengalami Hal-hal Ini!

Ibu Hamil! Jangan Paksakan Dirimu Berpuasa Jika Mengalami Hal-hal Ini!

Siapa yang puasanya udah bolong nih GanSis?
Bolong kenapa tuh?

Di Bulan Suci Ramadhan ini semua umat muslim yang sudah baligh memiliki kewajiban untuk menunaikan ibadah puasa. Tapi walaupun begitu, ada juga kok orang-orang yang diperbolehkan untuk tidak berpuasa karena alasan-alasan tertentu, misalnya saja sakit, ibu menyusui, atau ibu hamil.

Walaupun sudah ada keringanan untuk tidak berpuasa kepada orang-orang yang berada dalam kondisi tertentu, tapi masih banyak loh orang-orang yang memaksakan diri untuk tetap berpuasa karena merasa masih cukup kuat dan tidak usah melaksanakan puasa ganti.

Untuk ibu hamil, kalian boleh kok tetap melaksanakan puasa, tapi jika kalian sudah mengalami hal ini lebih baik jangan memaksakan diri dan segeralah berbuka!




Dehidrasi

Ibu Hamil! Jangan Paksakan Dirimu Berpuasa Jika Mengalami Hal-hal Ini!

Asupan yang dikonsumsi oleh ibu hamil tidak hanya untuk sang ibu saja Sis, tapi asupan itu juga dibutuhkan oleh si kecil dalam kandunganmu. Jika Sista kurang minum atau minum dengan jumlah yang sama seperti saat sedang tidak hamil, sudah bisa dipastikan kamu kekurangan cairan dan bisa-bisa kamu mengalami dehidrasi. Jika sudah dehidrasi, lebih baik segera batalkan puasamu dan minumlah air secukupnya ya Sis. Kalau tidak bisa membahayakan bayimu.



Mimisan

Ibu Hamil! Jangan Paksakan Dirimu Berpuasa Jika Mengalami Hal-hal Ini!

Jika Sista para ibu hamil mengalami mimisan saat berpuasa, lebih baik batalkan puasamu ya Sis. Hormon kehamilan membuat aliran darah meningkat termasuk aliran darah di hidung. Mimisan dalam jangka waktu yang lama bisa membahayakan Sis, bisa-bisa kamu jadi sulit bernafas, pusing dan merasakan nyeri pada dada.



Bayi Kurang Aktif Bergerak

Ibu Hamil! Jangan Paksakan Dirimu Berpuasa Jika Mengalami Hal-hal Ini!

Jika kondisi bayimu saat kamu sedang tidak berpuasa dan berpuasa berbeda, misalnya sang bayi menjadi tidak aktif saat Sista berpuasa, segera batalkan puasamu juga ya Sis. Karena ketidak aktifan bayi disebabkan oleh kurangnya nutrisi pada si kecil.




Pokoknya kalau sudah mengalami hal di atas cepet-cepet batalin puasamu deh!
Ga puasa juga gapapa kok Sis, yang penting si bayi tetap sehat!



SUMBER
profile-picture
superbalung memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
thx. berguna sekali gan/sis
Betul sekali gan dan kalau usia kehamilan kita masih tri semester pertama sebaiknya nggak puasa dulu apalagi biasanya ibu hamil di usia kehamilan tri semester pertama tuh kadang ada keluhan mual dan muntah.
profile-picture
imselvi memberi reputasi
setuju bray jangan memaksakan diri
profile-picture
saya.kira memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di