alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Pendidikan Masa Kini : Antara Nilai Raport, Moral Dan Kenyataan
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd0aa10337f932324594c63/pendidikan-masa-kini--antara-nilai-raport-moral-dan-kenyataan

Pendidikan Masa Kini : Antara Nilai Raport, Moral Dan Kenyataan

Apa yang terlintas dengan perilaku anak-anak masa kini? Tentunya setiap orang punya ragam pandangan tersendiri pada kondisi anak-anak masa kini mulai dari tanggapan yang positif hingga tanggapan yang negatif, namun memang seringnya yang di sorot tak jarang adalah sesuatu yang buruk yang dilakukan oleh anak-anak masa kini. Maka sudah bukan sesuatu yang aneh lagi bila ada yang menjuluki anak-anak masa kini dengan generasi micin dan sebagainya.
Pendidikan Masa Kini : Antara Nilai Raport, Moral Dan Kenyataan

Credit : peluangusahaterkini.com

Apakah pendidikan itu penting? Jawabannya jelas itu penting karena merupakan kebutuhan manusia dalam hidupnya dari masa ke masa, tak tua ataupun muda tentu pendidikan itu penting adanya karena dengan pendidikanlah membuat seseorang berbeda dengan mereka yang tidak ataupun belum berpendidikan, bukan hanya sekedar ilmu pengetahuan semata tapi juga sikap yang mencerminkan kedewasaan dan juga menjunjung norma yang ada di masyarakat. Peranannya begitu penting bagi setiap insan manusia karena lewat pendidikanlah setiap orang akan tahu banyak hal.

Anak masa kini dan pendidikan masa kini tentu ini seringkali menjadi sorotan, tak jarang keadaan anak-anak masa kini terekpos langsung ke publik. Ironinya yang sering terekpos tersebut adalah hal negatifnya, mulai dari anak kecil tapi sudah berpacaran, buat status di media sosial yang kasar dan tak sopan dan hal-hal yang tak pantasnya lagi. Bahkan lebih parahnya lagi anak-anak yang melakukan hal buruk tersebut adalah anak yang sedang bersekolah atau menempuh pendidikan.

Adakah kesalahan pendidikan di negeri kita? Tentunya kita tak bisa serta merta langsung menyimpulkan problema yang ada. Seperti yang kita ketahui pada umumnya penilaian anak di sekolahan seringkali dinilai lewat nilai raport dan itupun biasanya hanya sebatas penilaian pada wawasan pelajaran semata. Melihat kondisi anak masa kini seharusnya penilaian anak bukan hanya dari nilai wawasan semata tapi juga moral anak harus serta merta diperhatikan oleh sekolah.

Melihat kenyataan anak-anak masa kini yang terkadang miris tentu harus ada solusi untuk menanganinya. Bukan hanya sekedar mengajarkan ilmu pengetahuan semata, namun juga pendidikan moral kepada anak-anak agar bisa berperilaku bijak baik di dunia nyata maupun dunia maya. Bukan hanya nilai raport yang diandalkan, namun juga mendidik anak dalam membangun mentalnya dan menata moralnya lewat pendekatan guru kepada siswa-siswanya agar mereka bisa menjadi generasi yang berkualitas di masa depan nanti dan bisa membangun bangsa ini menjadi baik.
Pendidikan Masa Kini : Antara Nilai Raport, Moral Dan Kenyataan

Credit : sunlife.com

Memang dalam proses pendidikan ada yang sukses dan juga gagal, namun setidaknya dengan mengajarkan mereka tentang moral dan guru melakukan pendekatan terhadap siswa-siswanya bisa meminimalisir hal-hal buruk yang dilakukan oleh anak-anak masa kini. Sudah semestinya pendidikan masa kini tidak hanya melihat keberhasilan anak dalam menerima ilmu pengetahuan, tapi juga moral mereka pun baik dan mencerminkan diri sebagai orang yang berpendidikan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
Mellyndaaa dan saya.kira memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
turut frihatin saya
Quote:


emoticon-Turut Berduka
jamane jamane jaman edan emoticon-Turut Berduka emoticon-Ngakak
Quote:


Ya begitulah emoticon-Mewek
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
yg pasti nilai diutamakan.

biar gak susah.
jaman now nilai berbicara
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Quote:


Wong tuo rabi perawan, emoticon-Leh Uga
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Emak2 jaman now (at least yg di sekitarku) lebih bangga anaknya bs baca tulis dan berhitug drpd ngerti tata krama seperti antri, salim, mengalah dll
profile-picture
profile-picture
yunda.me dan tafakoer memberi reputasi
butuh pendidikan moral.sekarang mah
profile-picture
profile-picture
yunda.me dan tafakoer memberi reputasi
Quote:


Malah nyanyi emoticon-cih
Quote:


Mampir dulu di trit auto HT.
emoticon-nyantai

Pejwan ane amankan.
Bawah ane gak suka dapet nilai bagus.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
sigumbagumba memberi reputasi
Quote:


Ht channel emoticon-cih
Quote:


Iyakah ? emoticon-Bingung

Gpp yg penting ada redburnemoticon-Ngakak
Quote:


Gak asik viewnya dikit emoticon-cih
Quote:


Lah kui. emoticon-Leh Uga


Edit.
Masi pejwan.emoticon-Bingung
Diubah oleh yunda.me
Quote:


Makanya udah ane bilang tadi emoticon-cih
berbanding terbalik yak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di