CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Sepeda /
Komunitas Sepeda, Mengikuti Gaya Hidup Asri Tanpa Polusi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cccf07ea7276819ca4be9b9/komunitas-sepeda-mengikuti-gaya-hidup-asri-tanpa-polusi

Komunitas Sepeda, Mengikuti Gaya Hidup Asri Tanpa Polusi

Komunitas Sepeda, Mengikuti Gaya Hidup Asri Tanpa Polusi

Sepeda merupakan alat transportasi yang sederhana tanpa mesin. Bersepeda sangatlah menyenangkan bagi ane. Selain menyehatkan bersepeda juga dapat membantu bumi kita ini agar tetap asri tanpa polusi. Meskipun pasti kelelahan tentu saja bersepeda tetap menjadi pilihan ane untuk mengeksplore daerah yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermesin. Tak jarang ane yang suka bersepeda kadang melewati bukit dan jalan setapak di tengah hutan dan pekarangan untuk mencapai daerah yang menjadi tujuan ane.
Bagi banyak orang bersepeda mungkin sangat menyiksa karena kadang kita kepanasan dijalan dan terganggu oleh pengguna jalan lain yang mengendarai kendaraan bermesin. Tak ayal hal itu menyebabkan orang malas untuk melakukan kegiatan dengan bersepeda. Tetapi untuk orang yang jarang melakukan olahraga seperti ane ini, bersepeda bisa menjadi cara alternatif untuk menyalurkan hobi sekaligus berolahraga. Dengan perkembangan zaman yang sangat pesat, saat ini juga banyak orang - orang yang sadar akan lingkungan dan diri mereka masing - masing. Sekarang banyak orang yang sudah melakukan perjalanan untuk bekerja dengan sepeda. Dan dengan muncul banyak pesepeda maka wadah untuk para pencinta sepeda juga banyak diadakan. Nah, berikut ini ane akan sedikit menyinggung tentang komunitas sepeda yang ane ikuti, silahkan disimak gan.

KOPAK (Komunitas Onthel Pangkah)

Facebook
Komunitas Sepeda, Mengikuti Gaya Hidup Asri Tanpa Polusi

Kalau diperhatikan dari namanya Komunitas Onthel Pangkah harusnya komunitas yang dikhususkan untuk para pesepeda yang menggunakan sepeda kumbang jadul. Atau tempat ane biasa disebut dengan Onthel. Tetapi kata para pendiri dan senior di komunitas itu mengatakan bahwa kata Onthel dalam bahasa desa mereka itu berarti sepeda, jadi kata Onthel di komunitas itu tidak dimaksudkan untuk sepeda kumbang melainkan semua orang yang mempunyai sepeda bisa ikut bergabung dan mengikuti acara yang mereka adakan. Komunitas ini berada di Desa Pangkah, masih tentangga dengan desa ane. Kebetulan di desa ane tidak ada komunitas sepeda jadi ane mengikuti komunitas sepeda yang ada didekat tempat tinggal ane. Untuk acara bersepeda bersama biasanya dilakukan setiap hari libur kerja dan akhir pekan. Tempat tujuan komunitas ini biasanya masih dalam sekitar kota tempat tinggal ane. Anggota KOPAK terdiri dari semua kalangan umur tetapi kebanyakan yang ikut kegiatan bersepeda bersama adalah anak laki - laki.


KBC (Kertijayan Bicycle Club)
Facebook

Komunitas Sepeda, Mengikuti Gaya Hidup Asri Tanpa Polusi

Para anak muda yang suka bersepeda, biasanya ditempat tinggal ane, mereka akan bergabung dengan komunitas sepeda Kertijayan Bicycle Club atau yang bisa disingkat dengan KBC. Karena anggota KBC kebanyakan adalah anak muda dan remaja laki - laki. Kertijayan Bicycle Club ini biasanya melakukan kegiatan bersepeda bersama dengan mengunjungi tempat - tempat yang jauh sampai ke luar kota, maklum saja karena anggotanya kebanyakan para jomblo dan anak muda yang masih bergelora jiwanya. Kertijayan juga adalah sebuah desa yang masih bertetangga dengan desa ane. Sebenarnya ane lebih suka untuk mengikuti kegiatan KBC yang berisi anak muda dari pada komunitas sepeda lain yang ane ikuti. Tetapi karena jarak yang mereka tempuh begitu jauh jadi ane jarang untuk ikutan karena ane terkendala dengan pekerjaan.

Komunitas Sepeda, Mengikuti Gaya Hidup Asri Tanpa Polusi

Komunitas Gowes Tegalrejo

Facebook
Komunitas Sepeda, Mengikuti Gaya Hidup Asri Tanpa Polusi

Kalau komunitas sepeda yang ini kebanyakan yang menjadi anggotanya adalah para orang tua yang kece - kece. Komunitas Gowes Tegalrejo ini juga masih berada disekitar tempat tinggal ane. Kata Gowes dalam nama komunitas ini berarti menginjak pendal gan. Sudah jelas bahwa sepeda menggunakan pedal yang harus diinjak agar bisa berjalan. Komunitas ini beranggotakan pria dan wanita yang sudah cukup umur. Tetapi untuk urusan bersepeda mereka selalu bersemangat. Tempat yang mereka tuju biasa adalah pegunungan dan perbukitan di sekitar kota ane dan kota yang dekat dengan kota ane. Jujur kalau untuk kegiatan mereka, ane jarang mengikuti karena komunitas ini sering sekali melakukan kegiatan.  

Sumber
Pengalaman Pribadi | Dokumentasi Komunitas

Itulah beberapa komunitas sepeda yang ane ikuti. Meski sekedar untuk mengisi waktu luang, komunitas adalah wadah untuk seseorang agar sedikit melupakan penat pekerjaan dan bersenang - senang dengan hobi kesukaan mereka. Ane yang sangat suka bersepeda, senang bisa bergabung dengan orang - orang menyukai hal yang sama dengan ane. Komunitas mungkin bukan hanya acara kumpul bareng untuk menyalurkan hobi, tetapi mungkin ada bagi mereka bahwa komunitas itu sudah menjadi sebuah keluarga.

profile-picture
davecchio memberi reputasi
hm.. kalo group set nya sekelas tourney langsung minder dibully. 😁
wih seru juga kalo ada komunitas sepeda , bekumpul sekalian berolahraga . emoticon-Salam Kenal
komunitas sepeda ngga sekalian buat berangkat kerja

Izin share gan...

Aseeeek....bangung pagi ktawa2 cela2an...bahagiaaa
Kampred..... dari judul gw kira thread horror.....


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di