CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tentang Petisi Pelarangan Film "Dua Garis Biru" Yang Ramai Di Sosial Media
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cc91fc0f4d6950e4b0d5677/tentang-petisi-pelarangan-film-quotdua-garis-biruquot-yang-ramai-di-sosial-media

Tentang Petisi Pelarangan Film "Dua Garis Biru" Yang Ramai Di Sosial Media

Tentang Petisi Pelarangan Film "Dua Garis Biru" Yang Ramai Di Sosial Media


Aneh. Sangat aneh. Mengajukan pemboikotan sebuah film berdasarkan dari judul dan teaser-nya.

Sejak kemarin, ada cuitan tentang sebuah petisi untuk memboikot film Dua Garis Biru di linimasa twitter. Katanya, yang membuat petisi bahkan belum nonton filmnya. Setelah ditelusuri, ternyata benar film Dua Garis Biru belum rilis di bioskop. Baru merilis teaser-nya.

Adanya hal ini jadi mengingatkan pada patung putri duyung yang dadanya ditutupi kain, film kartun yang disensor, pemboikotan iklan Blackpink, pemboikotan salah satu gedung karena warnanya identik dengan LGBT, pemboikotan lagu dari luar negeri dan suguhan di televisi yang gak mendidik.

Tentang pemboikotan selama ini, inti alasannya sama "takut merusak moral bangsa, generasi muda, mengajarkan yang tidak baik, menyalahi ajaran islam." Buat saya, ini seperti menunjukan bahwa Indonesia itu penakut. Takut dengan simbol-simbol yang dianggap merepresantasikan sesuatu yang menyimpang.

Iya. Di-ang-gap.

Perihal film Dua Garis Biru yang--sepertinya--membawa pesan tentang bahaya seks di luar nikah, dianggap dapat memicu generasi muda untuk meniru adegan di dalam film. Adegan yang digaris bawahi adalah berduaan di dalam kamar, dan pacaran.

Spoiler for :


Katanya, menurut penelitian ilmiah tontonan dapat mempengaruhi manusia untuk meniru. Padahal, meskipun nantinya film ini jadi dilarang tayang, pacaran dan berduaan di dalam kamar gak akan menghilang begitu saja.

Lah gimana mau hilang, kalau bokep masih bisa didapatkan dan pengetahuan seks didapat dari teman sebaya.

Spoiler for :


Yang membuat petisi juga mengatakan adegan berduaan di dalam kamar dapat menimbulkan stereotipe bahwa remaja itu umumnya pacaran dan pacaran itu umumnya kayak gitu jadi gak perlu takut.

Sudah sejak dulu stereotipe begitu ada di masyarakat, makanya muncul gerakan Indonesia Tanpa Pacaran. Bego. ini yang membuat petisi mungkin waktu lahir langsung dewasa jadi gak mengalami masa remaja dengan cinta monyet nya kali ya.

Doi juga menanyakan tujuan dari film ini, apakah untuk membuat masyarakat "mewajari" pergaulan bebas atau untuk mengingatkan masyarakat bahayanya? Jawabannya tergantung penontonnya. Karena pendidikan seksual juga seperti pedang bermata dua, harus ada pengawasan dari orang tua setelah penonton menyaksikan film ini.

Silahkan lihat alasan lengkapnya di sini

FYI, yang membuat petisi adalah Gerakan Profesionalisme Mahasiswa Keguruan Indonesia. Duh jadi malu...

Sepengalaman saya menjadi mahasiswa keguruan, saya diajarkan untuk melihat sesuatu tidak dari satu sisi. Harus seobjektif mungkin. Jangan mengambil keputusan berdasarkan informasi yang sedikit. Terutama di dalam kelas, saat menghadapi murid-murid dan masalah yang ada.

Pram mengatakan seorang terpelajar harus sudah berbuat adil sejak dalam pikiran, apalagi dalam perbuatan.

Kalau membuat petisi hanya karena video berdurasi satu menit, ya berarti mereka bukan orang yang terpelajar.

Lagian mau sampai kapan sih takut karena hal yang begituan? Nih, generasi saya adalah korbannya. Sejak kecil, semua hal tentang seks adalah tabu. Bahkan pelajaran di dalam kelas pun menjadi canggung saat membahas organ reproduksi dan sejenisnya.

Tapi apakah generasi saya gak melakukan seks bebas? NO!

Kami cuma dilarang, tapi gak diberi tau bahayanya apa. Sedangkan dari pergaulan asupan ilmu seks mengalir deras, akibatnya banyak yang hamil di luar nikah.

Yasudah, kalau ada teman-teman dari gerakan profesionalisme keguruan indonesia melihat thread ini saya mau bilang: jangan lebay~
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 39 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11
film tentang edukasi seks kok dilarang. film ni perlu biar bocil bocil mau KENcan TOTal pada mikir dulu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
firyaladilah dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh greenxbuto
dasar human
profile-picture
baksourattulang memberi reputasi
Pens garis garis, jidat
emoticon-Marah
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
Pada liat judul gak liat pesan moral dari sebuah karya sinematik
Makin lama nih negara makin konservatif kanan emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
firyaladilah dan 3 lainnya memberi reputasi
Lho bukannya kemarin judul nya Kucumbu Tubuh Indah ku ??
Film film jadul tuh malah lebih vulgar judul nya malah gak papa wkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
firyaladilah dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:

Wkwkwk gatau, ke-trigger sama judulnya kayanya sih gan emoticon-Ngakak (S)

Quote:

Tuman emang gan

Quote:

Apaapa boikot wkwkwk

Quote:

Beda lagi gan, ini baru muncul dua hari yang lalu kl ga salah di timeline twitter.
profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
lihat aja belum sudah bilang buruk , sebenarnya mereka bisa mikir nggak sih? emoticon-Bingung



jadi tentang pendidikan sex ya? kalo menurut ane pendidikan sex (sex edukation)itu perlu diganti nama misalnya pendidikan mental untuk menuju kedewasaanemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
neephjoe dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nyongnyongan
Lihat 1 balasan
Jadi inget pernikahan dini,
Bisa gak tayang di tv nasional di jamana now
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan forbidenfive memberi reputasi
saya belum liat, jadi belum bisa kasih komentar lebih lanjut.

betewe, itu sinetron perlu juga diperhatikan lebih lanjut, coz itu tontonan yang paling murah tapi tidak banyak yang mendidik, lebih bahaya gan
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan falin182 memberi reputasi
Hmmmm...
WHAT A SHAME..
Tentang Petisi Pelarangan Film "Dua Garis Biru" Yang Ramai Di Sosial Media
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fadahoy dan 4 lainnya memberi reputasi
inilah negeri ku orangnya banyak yg belum maju emoticon-Ngakak
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
plis thanos snap your finger
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan panjul1993 memberi reputasi
ane ga mau komentar macem2,takut kena petisi emoticon-Turut Berduka
dasar ngacengan emoticon-Blue Guy Bata (L)
yg boikot it model2 yg g prnh nntn bioskop jg. biarin ae emoticon-Ngakak
profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
Percuma kalo link masih keliaran. emoticon-Cape deeehh
profile-picture
ehnks memberi reputasi
aih, yg film luar negeri juga ada yg kaya gitu...
Apa2 dilarang
Ga enak banget tinggal di wkwk landemoticon-Cape d...

Ga usah ada film ini juga bocil2 bisa buka film2 porno punya babeemoticon-Ngakak
profile-picture
forbidenfive memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di