- Beranda
- Komunitas
- Jual Beli Feedback & Testimonials
PELAYANAN JD.ID YANG BURUK SANGAT BURUK !!!!


TS
septaaputri
PELAYANAN JD.ID YANG BURUK SANGAT BURUK !!!!
Saya sangat jarang sekali menulis surat pembaca. Tapi karena mendapati pelayanan JD.ID yang sangat sangat buruk yang tidak pernah saya alami di manapun saya memutuskan untuk menulis surat ini.
Saya melakukan pemesanan di JD.ID untuk barang kantor saya yaitu printer dan scanner dengan nomor pesanan 256031121 tanggal 14 Maret 2019. Barang tersebut memang sampai ke kantor Saya yang menerima satpam kantor, namun hanya printer nya saja yang datang sedangkan scanner nya tidak datang.
Saya langsung komplain dong ketika barngnya datang tanggal 15 Maret 2019, saya langsung menghubungi cutomer service nya saat itu juga, awalnya okee saya mengikuti instruksi untuk menuggu 2x24 jam dari waktu pengajuan. setelah 2x24 jam saya tanya lagi kan ya ... dan mereka bilang dari pihak kurir mereka belum ada info sama sekali terkait hal tersebut , dan saya disuruh menunggu lagi sampai ada update terbaru ..
yaudah ya saya masih nunggu kayak orang bego, karena saya udah beberapa kali belanja di JD.ID , tapi baru kali ini nih dikecewain banget gini, mana barangnya untuk keperluan kantor.
Barang tidak pernah sampai ke saya dan saya sudah minta refund melalui sistem. Setelah sekian kali hubungi cs yang sangat melelahkan melalui Sistem live chat JD.ID yang luar biasa buruk karena untuk menjawab 1 pertanyaan bisa membutuhkan 10 menit. Belum lagi jika chat terputus padahal saya stand by terus depan hp, dan berganti cs yang menanyakan masalah apa tanpa bisa melihatnya dari history. Berulang ulang kali hal ini terjadi -_-
Sampai akhirnya udah abis kesabaran saya untuk menunggu,Tiap hari saya hubungi terus untuk menanyakan kepastian barang saya baik via Live Chat, E-mail, Telpon langsung, Twitter. pokoknya sudah saya coba semua itu pusat bantuannya JDID ... jawabannya tetep aja "Mohon ditunggu ya mbak , saya akan follow up ke bagian A dulu nanti jika sudah ada update terbarunya saya akan hubungi mbaknya via telpon dan email" preeeeeeeeeeettttt ampe hapal gua dialogue mereka ... padahal saya sudah dapet telpon dari kurir mereka dan kurir nya mengakui kesalahan bahwa barangnya tersebut nyasar dan sudah dikembalikan ke gudangnya JD.ID, tapi responnya JD.ID tetep aja , "kami akan cek dahulu dan kami akan infokan update terbarunya" yang realnya gak ada sama sekali kasih info atau konfirmasi apapun kalau gak kita hubungi. -__-
Akhirnya saya memutuskan untuk melakukan komplain dengan cara purna jual ditanggal 26 Maret 2019, dan itu juga prosesnya lama banget sampai akhir nya dana mau di refund mereka di tanggal 08 April 2019.
Baru diproses refund di tanggal 08 april 2019 tersebut tapi di aplikasinya sudah dibuat selesai, padahal uang belum masuk ke rekening saya.
Saya menggunakan Debet Online dan katanya estimasi 7-14 hari kerja. saya tungggu tuuh sampe 14 hari kerja dan taraaaaaa UANG NYA BELUM JUGA SAYA TERIMA SAMPAI DENGAN SEKARANG !!!!!!!!!
saya konfirmasi lagi ke Cs nya , dan ya as you know mereka bilang untuk menunggu lagi 2x24 jam karena mereka mau konfirmasi ke finance mereka terlebih dahulu... mau sampai kapan coba disuruh nunggu 2x24 jam mulu keburu pensiun gua dari kantor ini !!!!!!!
duh yaaa, kalo gak gede tuh uangnya udah ikhlas gua mah , ini lumayan 3jtan. gini amat dah pelayanan di JD.ID, toh ya yg kita minta itu uang kita sendiri , tapi udah kayak pengemis kita dibuatnya -__-
Sumpah ini terakhir kalinya dah belanja ginian di JD.ID ... sangat sangat buruk ... pelayanan lama, dan ada beberapa CS yg gak bagus melayani pelanggannya .
Mikir-mikir lagi dah belanja disini , apalagi belanja barang yang nominalnya gede ... dah dah wassalam bisa setahun beneran disuruh nunggu... gak ada niat baik dari JD.ID nya ...
semoga Pihak JD.ID baca thread ini !!!! dan UANG SAYA SEGERA DI REFUND !!!
Saya melakukan pemesanan di JD.ID untuk barang kantor saya yaitu printer dan scanner dengan nomor pesanan 256031121 tanggal 14 Maret 2019. Barang tersebut memang sampai ke kantor Saya yang menerima satpam kantor, namun hanya printer nya saja yang datang sedangkan scanner nya tidak datang.
Saya langsung komplain dong ketika barngnya datang tanggal 15 Maret 2019, saya langsung menghubungi cutomer service nya saat itu juga, awalnya okee saya mengikuti instruksi untuk menuggu 2x24 jam dari waktu pengajuan. setelah 2x24 jam saya tanya lagi kan ya ... dan mereka bilang dari pihak kurir mereka belum ada info sama sekali terkait hal tersebut , dan saya disuruh menunggu lagi sampai ada update terbaru ..
yaudah ya saya masih nunggu kayak orang bego, karena saya udah beberapa kali belanja di JD.ID , tapi baru kali ini nih dikecewain banget gini, mana barangnya untuk keperluan kantor.
Barang tidak pernah sampai ke saya dan saya sudah minta refund melalui sistem. Setelah sekian kali hubungi cs yang sangat melelahkan melalui Sistem live chat JD.ID yang luar biasa buruk karena untuk menjawab 1 pertanyaan bisa membutuhkan 10 menit. Belum lagi jika chat terputus padahal saya stand by terus depan hp, dan berganti cs yang menanyakan masalah apa tanpa bisa melihatnya dari history. Berulang ulang kali hal ini terjadi -_-
Sampai akhirnya udah abis kesabaran saya untuk menunggu,Tiap hari saya hubungi terus untuk menanyakan kepastian barang saya baik via Live Chat, E-mail, Telpon langsung, Twitter. pokoknya sudah saya coba semua itu pusat bantuannya JDID ... jawabannya tetep aja "Mohon ditunggu ya mbak , saya akan follow up ke bagian A dulu nanti jika sudah ada update terbarunya saya akan hubungi mbaknya via telpon dan email" preeeeeeeeeeettttt ampe hapal gua dialogue mereka ... padahal saya sudah dapet telpon dari kurir mereka dan kurir nya mengakui kesalahan bahwa barangnya tersebut nyasar dan sudah dikembalikan ke gudangnya JD.ID, tapi responnya JD.ID tetep aja , "kami akan cek dahulu dan kami akan infokan update terbarunya" yang realnya gak ada sama sekali kasih info atau konfirmasi apapun kalau gak kita hubungi. -__-
Akhirnya saya memutuskan untuk melakukan komplain dengan cara purna jual ditanggal 26 Maret 2019, dan itu juga prosesnya lama banget sampai akhir nya dana mau di refund mereka di tanggal 08 April 2019.
Baru diproses refund di tanggal 08 april 2019 tersebut tapi di aplikasinya sudah dibuat selesai, padahal uang belum masuk ke rekening saya.
Saya menggunakan Debet Online dan katanya estimasi 7-14 hari kerja. saya tungggu tuuh sampe 14 hari kerja dan taraaaaaa UANG NYA BELUM JUGA SAYA TERIMA SAMPAI DENGAN SEKARANG !!!!!!!!!
saya konfirmasi lagi ke Cs nya , dan ya as you know mereka bilang untuk menunggu lagi 2x24 jam karena mereka mau konfirmasi ke finance mereka terlebih dahulu... mau sampai kapan coba disuruh nunggu 2x24 jam mulu keburu pensiun gua dari kantor ini !!!!!!!
duh yaaa, kalo gak gede tuh uangnya udah ikhlas gua mah , ini lumayan 3jtan. gini amat dah pelayanan di JD.ID, toh ya yg kita minta itu uang kita sendiri , tapi udah kayak pengemis kita dibuatnya -__-
Sumpah ini terakhir kalinya dah belanja ginian di JD.ID ... sangat sangat buruk ... pelayanan lama, dan ada beberapa CS yg gak bagus melayani pelanggannya .
Mikir-mikir lagi dah belanja disini , apalagi belanja barang yang nominalnya gede ... dah dah wassalam bisa setahun beneran disuruh nunggu... gak ada niat baik dari JD.ID nya ...
semoga Pihak JD.ID baca thread ini !!!! dan UANG SAYA SEGERA DI REFUND !!!
0
380
1


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan