CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Kiat Anti Bingung Mendidik Anak, Agan Sista Udah Baca Buku Ini?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cc17ca5349d0f3ab03b38a0/kiat-anti-bingung-mendidik-anak-agan-sista-udah-baca-buku-ini

Kiat Anti Bingung Mendidik Anak, Agan Sista Udah Baca Buku Ini?

Resensi buku parenting mendidik anak

Kiat Anti Bingung Mendidik Anak, Agan Sista Udah Baca Buku Ini?
Sumber Gambar : Dok Pribadi

APa kabar dunia perkaskusan sekarang? Perkenalkan, ane salah satu penulis yang senang menulis karena bisa mencurahkan berbagai rasa, pikiran, dan gagasan. Untuk apa? Supaya jiwa bisa tetap waras. emoticon-Wakaka

Okeh, untuk kali ini di forum education sub forum buku ini, ane mau membahas tentang buku-buku parenting yang di dalemnya banyak sekali tips, trik, langkah, dan pesan-pesan untuk agan sista yang udah memiliki buah hati. 

Menurut ane, ini very ... very important untuk dibahas. Kenapa? karena ga ada sekolah untuk jadi orang tua. Sehingga ilmu yang di dapatkan adalah dari kebiasaan. 

COntoh :
Bayi nangis. 
Biasanya sih dibiarin, karena kata orang : ketika menangis bayi sedang olah raga.

Nah, loh... padahal ketika bayi menangis adalah waktu yang sangat tepat untuk ayah dan bunda memberikan perhatian lebih padanya. Agar bayi merasa terlindungi dan nyaman.

Nah, karena itu maka itu, dan oleh sebab itu. Perlu sekali kita baca beberapa buku tentang parentng. 

okeh, mau dilanjut? Lanjut ya..

Eits, sebelum dilanjut jangan lupa :


Quote:





CUkup basa basinya. sekarang kita lanjut resensinya. Untuk awalan, ane pilihin buku yang menurut ane ngena banget sebagai pengetahuan dalam mendidik. Buku lama sih, tapi ilmunya sepanjang masa.


Quote:



Karya : Maurice J. Elias, Ph.D., Steven E. Tobias, Psy.D., dan Brian S Friedlander, Ph.D.
Penerbit : Kaifa tahun 2001
Penerjemah :M. Jauharul Fuad
ISBN : 979-9452-08-2
Jumlah Halaman : 272 hlm; 23,5 cm


Sebagai pengantar pada buku ini diisi oleh Daniel Goleman yang coba saya kutip pernyataannya :


Quote:


Baca pengantarnya saja sudah membuat saya penasaran. Banyak pertanyaan yng muncul di minda. Apa yang akan dibahas di dalam buku ini? Bagaimana mengatasi emosi pada anak? Apa hubungan antara emosi orang tua dengan emosi anak? Solusi apa yang bisa diberikan oleh buku ini untuk masalah emosi itu sendiri?


Spoiler for Cara Efektif Mengasuh Anak Dengan EQ:




Nah, mungkin cukup itu saja yang bisa ane bagikan terkait dengan isi buku ini. Kalo mau lebih jelasnya bisa baca langsung bukunya atau boleh kita diskusi di kolom komentar.

Semoga thread kali ini bermanfaat. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Sampai ketemu lagi di thread lainnya. yang pasti lebih seru dan informatif.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 21 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh RetnoQr3n
Wah oke nih mbak
Quote:


Iyups.. baca ka... tapi ga tau masih dijual apa ngga
bisa jadi referensi buat ngedidik anak biar lebih baik nih , soalnya jaman sekarang kebanyakan brandal dan gak tau etika
Lagi menyala nih, mantap, jagain biar kagak padam he he
Quote:


Yups ka, tapi ni buku lama bgt.
Quote:


Siap aka... makasih ilmunya
mendidiknya make sapu aja aman
Quote:


Nice info sistemoticon-2 Jempol
nice trit mbak
emoticon-Malu

Quote:


Udahan rubuhannya mbak
Diubah oleh harmagedon77
Quote:


Suruh bersih2 ya
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Makasih ka
Quote:


Udh tpi.bru sebagian trit awal.

Ntar dilanjut lagi
banyak buku parenting yang bisa kita pelajari sebagai pegangan dalam menjalani pendidikan anak.

walaupun seringkali praktek tidak sesuai dengan teori yang ada. akan tetapi setidaknya, kita tetap berada di jalur yang benar.

bukan hanya berdasarkan prasangka dan perasaan saja.

keep fight untuk para pendidik generasi bangsa yang unggul.
Quote:


Bukan buat dipukul2 Jaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:




Setiap pagi ia berangakat lebih pagi
Setiap siang ia pulang paling belakang
Delapan jam berdiri setiap hari, dua puluh empat hari sebulan
Setiap malam hanya laptop di hadapan

Mereka adalah sarjana
Mereka kuliah dengan seluruh pikiran dan tenanga
Mereka bangga menjadi guru mulia
Mereka ikhlas mengabdi tanpa diminta

Balasan apa yang mereka terima
Seperti benalu yang merongrong negara
Dianggap sampah tak berguna
Pengakuan pun ternyata tiada

Aku adalah guru, anakku dua
Tak ada yang mau menggantikan bapaknya
Menjadi guru, susah seumur hidupnya
Hanya hiburan kau sampaikan, kami semua pahlawan

Dengan embel-embel tanpa tanda jasa
Tanpa kesejahteraan seperti pegawai biasa
Tanpa penghargaan seperti manusia
Tanpa akh ...
Aku sampai malu mengutarakannya
Quote:


Samaaa.... saya dan suami pun guru.. hiks..
Quote:


Beda zaman beda pendidikan
Quote:


Banyak belajar sebelum jadi emak yak biar tetap waras menghadapi kenyataan he he
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Quote:




Setiap pagi ia berangkat lebih pagi
Setiap siang ia pulang paling belakang
Delapan jam berdiri setiap hari, dua puluh empat hari sebulan
Setiap malam hanya laptop di hadapan

Mereka adalah sarjana
Mereka kuliah dengan seluruh pikiran dan tenanga
Mereka bangga menjadi guru mulia
Mereka ikhlas mengabdi tanpa diminta

Balasan apa yang mereka terima
Seperti benalu yang merongrong negara
Dianggap sampah tak berguna
Pengakuan pun ternyata tiada

Aku adalah guru, anakku dua
Tak ada yang mau menggantikan bapaknya
Menjadi guru, susah seumur hidupnya
Hanya hiburan kau sampaikan, kami semua pahlawan

Dengan embel-embel tanpa tanda jasa
Tanpa kesejahteraan seperti pegawai biasa
Tanpa penghargaan seperti manusia
Tanpa akh ...
Aku sampai malu mengutarakannya












profile-picture
alizazet memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di