CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Berwisata dengan Buah Hati, Jadikan Anakmu Manja atau Petualang yang Tangguh?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb5a27b365c4f1425115f4c/berwisata-dengan-buah-hati-jadikan-anakmu-manja-atau-petualang-yang-tangguh

Berwisata dengan Buah Hati, Jadikan Anakmu Manja atau Petualang yang Tangguh?

Berwisata dengan Buah Hati, Jadikan Anakmu Manja atau Petualang yang Tangguh?

Jalan-jalan bersama keluarga ditemani dengan sang buah hati cilik merupakan momen yang sangat berharga bagi setiap keluarga. Momen berharga tersebut juga bisa sekaligus dijadikan sebagai sarana pembelajaran untuk buah hatimu loh GanSis.

Momen liburan bersama buah hati bisa membuat sang anak menjadi seorang petualang yang tangguh, tapi dilain sisi bisa juga malah membuat anakmu justru menjadi pribadi yang manja. Menjadikan anak yang manja atau petualang yang tangguh kembali lagi kepada sikap kedua orangtua terhadap sang anak selama liburan tersebut. Nah, bagaimana sih agar sang anak bisa menjadi petulang yang tangguh?




Buku Panduan

Berwisata dengan Buah Hati, Jadikan Anakmu Manja atau Petualang yang Tangguh?

Agan Sista bisa memberikan buku panduan perjalanan kepada sang anak biar sang anak bisa mengetahui proses perjalanan itu seperti apa. Sehingga sang anak bisa mengetahui langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan saat melakukan perjalanan jauh.



Siapkan Barang Sendiri

Berwisata dengan Buah Hati, Jadikan Anakmu Manja atau Petualang yang Tangguh?

Liburan sama keluarga biasanya memakan waktu berhari-hari GanSis, sehingga akan banyak sekali barang yang harus dibawa oleh masing-masing orang. Misalnya saja pakaian dan keperluan lainnya, nah untuk menjadikan buah hati menjadi seorang petualang yang tangguh. Agan Sista bisa mulai melatihnya mulai dari sebelum perjalanan dimulai, misalnya dengan menyuruhnya untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang harus dibawa.



Bebaskan Pilih Makanan

Berwisata dengan Buah Hati, Jadikan Anakmu Manja atau Petualang yang Tangguh?

Membebaskannya untuk memilih makanan apa yang akan dia makan juga merupakan salah satu cara untuk melatihnya menjadi petualang yang tangguh. Kenapa? Karena dengan begitu, sang anak terbiasa untuk mengetahui kebutuhannya sendiri. Tapi jangan serta merta dibebaskan ya, kalau sang anak malah gamau makan, Agan Sista bisa menjelaskan bahwa perjalanan masih sangat jauh dan butuh tenaga yang banyak untuk bisa menyelesaikan perjalanan tersebut. Tapi jangan berbohong ya, katakan yang sejujurnya.



Hindari Kata-kata "Sebentar lagi kita sampai"

Berwisata dengan Buah Hati, Jadikan Anakmu Manja atau Petualang yang Tangguh?

Agan Sista biasanya akan berbohong dan mengatakan "Sebentar lagi kita sampai", atau "Sudah dekat kok" jika sang anak sudah mulai rewel. Tapi sebaiknya Agan Sista hindari kata-kata ini jika tidak sesuai dengan keadaan ya. Lebih baik Agan dan Sista mengatakan yang sesungguhnya agar sang anak memiliki gambaran terhadap perjalanan yang akan dilaluinya.



Berikan Contoh yang Baik

Berwisata dengan Buah Hati, Jadikan Anakmu Manja atau Petualang yang Tangguh?

Selama melakukan perjalanan, Agan dan Sista harus selalu memberikan contoh-contoh yang baik ya terhadap anakmu. Hal ini dilakukan agar sang anak bisa menjadi petualang yang tangguh karena hal ini akan membuat sang anak menghormati orang tua, dan memacu dirinya untuk bisa seperti orang tuanya kelak.




Itu dia GanSis hal yang bisa Agan dan Sista lakukan saat liburan bersama keluarga agar buah hatimu terlatih menjadi petualang yang tangguh.
Sista punya cara seperti apa agar membuat anakmu menjadi petualang yang tangguh?



SUMBER
profile-picture
farinamany memberi reputasi
oke otewe pas libur
Siip gan.. tentunya semua orang menginginkan anaknya menjadi anak yang tangguh lah ya tapi mungkin ladang perlakuan orang tua bisa menjadikan anak manja. Alhamdulillah anak ane kalau diajak perjalanan jarang rewel justru malah seneng liat-liat di luar sambil nyanyi-nyanyi.
Dann pastikan kondisi badan dalam keadan fit..
wiiiii, threadnya bermanfaat bangett
kadang bawa anak kecil buat liburan tuh ribet yaa, karena persiapannya banyak, kadang rewek di jalan. itu yg ane rasain kalai bawa ponakan liburan...
dari piknik bisa belajar mandiri..
tipsnya bagus nih. nyiapin barang sendiri biar mandiri dan paham dia butuhnya apa aja
Quote:


iya apalagi kalo yang masih butuh susu atau popok ganti wkwk bawaannya nambah 1 tas sendiri
Quote:


Iyaa gan, bener kita nya gak bebas
Ga kepikiran sih kalo hindari kata sebentar lagi kita sampe itu berpengaruh yakkk, emang selama ini orang tua selalu bilangnsebentar lagi sampe biar anaknya nyaman padahal ga sampe sampe bikin makin cranky....


Quote:


Bener gaaan, ane dari dulu disiapin jadi mager banget dan udah bergantung aja gitu. Giliran lagi gaada siapa siapa dan packing sendiri jadi kewalahan bangeeet.


Quote:


Beneeer gaaan, ane juga kalo liburan gitu sama ponakan ponakan yang masih kecil mah ga dkeet deket wkwkwkw rewel soalnyaa. Tapi kadang suka sadar kan kita dulu juga rewel gitu.


Quote:


Betul gaaan, vitamin vitamin jangan lupa lah yaaaa.
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
Anyway nice thread gaaan, thankyou sharingnyaaa hihihi.
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
Quote:


Iyaa sih gan, bener kadang ane gak deket deket ponakan kalau pas liburan bareng


Quote:


Wkwkwwk kirain ane doang gaaan yang begituuuu
Quote:


Gak cuma ente doang gan, kadang anak kecik tuh suka "elon" bahasa jawanya
Quote:


ane gak inget sih pas kecil disiapin apa nyiapin sendiri.. kayaknya sih disiapin juga haha sekarang juga sama kayak agan, kalo mau packing puyeng benerrr takut ada barang ketinggalan. uda bikin list aja pasti masih ada aja yg ketinggal 😂


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di