alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPU Sebut Data Ganda DPT dari Tim Prabowo Seperti Amuba
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb47433349d0f38402da34e/kpu-sebut-data-ganda-dpt-dari-tim-prabowo-seperti-amuba

KPU Sebut Data Ganda DPT dari Tim Prabowo Seperti Amuba

KPU Sebut Data Ganda DPT dari Tim Prabowo Seperti Amuba

Jakarta, CNN Indonesia -- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid Tanthowi menyebut Daftar Pemilih Tetap (DPT) ganda versi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno seperti amuba.

Pramono menyebut dari 3.165.093 data yang dilaporkan BPN, hanya sebanyak 2.673.855 data yang memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (NKK) yang lengkap. Dari jumlah itu, sekitar 2,5 juta tidak ditemukan di DPT Pemilu 2019.

"Kita terima laporan dari mereka, kita periksa by system, ditemukanlah bahwa sebenarnya dari 2,6 juta sekian tadi 2,5 juta tadi itulah kayak amuba, membelah diri membelah diri itu," kata Pramono dalam jumpa pers di Kantor KPU, Jakarta, Senin (15/4)

Sementara terkait 17,5 juta data invalid yang dilaporkan BPN, Pramono memaparkan data itu wajar. KPU telah berkoordinasi dengan Dukcapil Kemendagri dan ahli demografi berbagai universitas.

KPU juga turun ke lapangan untuk verifikasi faktual. Dari total sampel 1.604 pemilih, hanya empat orang atau 0,25 persen yang memiliki data tidak memenuhi syarat.

"Jadi 17,5 juta, tuntutan yang mengada-ada karena faktual itu orangnya ada, 98,5 persen dari data itu ada," ujar Pramono.

Lihat juga: KPU Janji Bereskan Persoalan DPT Bulan Ini
Sebelumnya, BPN mendatangi KPU untuk melaporkan beberapa dokumen terkait data janggal di DPT 2019. BPN menyebut 17,5 juta data invalid karena memiliki hari kelahiran yang sama.

Lalu ada 6,1 juta DPT ganda. Namun BPN hanya bisa menyerahkan 3,1 juta DPT diduga ganda ke KPU.

Terkait DPT janggal, Direktur Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo, menyebut temuan itu didapat berdasarkan penyisiran Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHB2).

Lihat juga: Prabowo Ajak Masyarakat Lapor Jika Lihat Kejanggalan DPT
"Menurut kami BPN tim IT kami masih ada masalah sejumlah nama kurang lebih 17 juta 500 ribu nama ya itu minimal. Itu namanya dianggap ganda bisa juga dinilai invalid," ujar Hashim saat ditemui di Kantor KPU, Jakarta, Senin (11/3).

BPN mencatat ada 17.553.708 data pemilih mencurigakan. Adapun rinciannya, sebanyak 9.817.003 pemilih tercatat lahir pada tanggal 1 Juli, 5.377.401 lahir pada 31 Desember, dan 2.359.304 lahir di 1 Januari.

Hashim menyampaikan berdasarkan analisis tim IT dan statistik BPN, data itu tidak wajar.

"Pada hari-hari lain, rata-rata yang lahir 520 ribu orang ya. Terus tiba-tiba 1 juli 9,8 juta, 2 Juli 520 ribu lagi. Ini kan kita anggap tidak wajar," ucapnya. (dhf/wis)

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...-seperti-amuba

Membelah diri emoticon-Ngakak
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
maksudnya ganda, jadi yang namanya A ada 2....si A si kedaftar...cuma ya datanya A ada 2....kayaknya seperti itu emoticon-Ngacir
Lol Kampret ganti jadi AMUBA ?

KPU Sebut Data Ganda DPT dari Tim Prabowo Seperti Amuba
membelah dirikan ciri2 tidak punya kelamin emoticon-Traveller
Ngga akan siap kalah segala cara bakal di lakukan... Untung polri kepalanya bung tito yg prh nangkap tom2 asuharto dan prh menggerebek markas onta cabul di petamburan Ngga bakal berani si kuda guoblok dan para simpatisan cacat otak macam2
Nasbung kampret berubah menjadi amuba ?


emoticon-Wkwkwk
Ane dulu suka gambar amoba. Kalo ditanya guru menggambar, ini gambar apa? Amoeba Pak. Nggak bisa disalahin karena sudah pasti mirip.
emoticon-Leh Uga alhamdulilah
Balasan post hhendryz
Quote:


Oh maksud nya di DPT tertera nama Sri dan jumlahnya buanyak. Kubu 02 protes tapi di cek KPU orang2 bernama sri itu emang ada beneran hehe..

Itu sih gara2 nama pasaran.
Coba deh yg punya nama joko widodo se-Indonesia berapa. Yg namanya Prabowo ada berapa.

Bua uanyak laah
dasarnya hanya krna tgl lahir?
org tua dulu mah bnyak gak tau tgl lahirnya, sm org kelurahan diisi 31 Desember atau 1 Januari, bs jg tanggal lain


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di