alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beberapa Makanan Pencegah Penyakit Jantung dan Darah Tinggi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb44ef565b24d2aec06b6c2/beberapa-makanan-pencegah-penyakit-jantung-dan-darah-tinggi

Beberapa Makanan Pencegah Penyakit Jantung dan Darah Tinggi

Beberapa Makanan Pencegah Penyakit Jantung dan Darah Tinggi

Dalam menjaga kesehatan jantung tak cuma dengan menghindari makanan instant dan makanan yang diproses berlebihan. Beberapa makanan baik dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah tinggi, dan mengurangi inflamasi.

Berikut pilihannya:

Gandum dan Jelai
Dinding sel gandum dan jelai mengandung jenis serat khusus, beta-glukan, yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia, seperti meningkatkan kekebalan tubuh dan melindungi ketika seseorang menjalani terapi radiasi atau kemoterapi. Jenis makanan ini juga bisa menurunkan kolesterol yang sangat berperan bagi jantung.

Salmon dan Lobster
Minyak ikan, terutama omega-3, sangat penting dalam menjaga kesejatan jantung. Beberapa hewan laut, seperti salmon, tuna, makerel, sarden, lobster, tiram, dan cumi-cumi mengandung protein dan omega-3 yang menyehatkan jantung.

Sayuran Hijau Gelap
Salad hijau, bayam, kangkung, dan sawi kaya akan vitamin A, C, E, dan K yang mengandung antioksidan dan bisa membantu menghilangkan racun dari tubuh. Mereka juga kaya akan kalsium, magnesium, serta kalium yang baik bagi jantung.

Sayuran hijau juga penuh serat yang bisa menurunkan level kolesterol, mencegah konstipasi, dan membantu mengontrol berat badan yang menjadi kunci bagi kesehatan jantung.

Kacang dan Biji-bijian
Kacang dan biji-bijian tanpa garam juga tinggi akana potasium dan magnesium yang dikenal bisa menurunkan tekanan darah. Penelitian juga menemukan pistachio bisa mengurangi pengencangan pembuluh darah, detak jantung, tekanan darah dan kolesterol.

Namun, kacang-kacangan juga berkalori tinggi. Karena itu, konsumsinya pun disarankan hanya dalam porsi kecil, seperti 1,5 ons atau dua sendok makan selai kacang. Hindari penambahan garam, gula dan cokelat pada kacang karena tak sehat bagi jantung.

Alpukat
Penelitian yang dirilis jurnal American Heart Association menunjukkan mengganti lemak jenuh dengan satu alpukat sehari bisa menurunkan tekanan darah hingga 13,5 miligram per desiliter. Alpukat juga bermanfaat dalam mengontrol insulin yang sangat membantu penderita prediabetes.

Sumber : Indozola.com
Diubah oleh zolaid
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
wah ternyata buah alpukat selain rasanya enak, juga menyehatkanemoticon-Wow
Diubah oleh Helm.Proyek
apapun yg dimakan kalo kaga ada olahraga mah sama aja bray emoticon-Cape d...


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di