alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Education /
30 Informasi Penting Yang Wajib Diketahui Tentang Kampung inggris
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb405dac0cad7352667dfba/30-informasi-penting-yang-wajib-diketahui-tentang-kampung-inggris

30 Informasi Penting Yang Wajib Diketahui Tentang Kampung inggris

Memiliki keahlian berbahasa inggris menjadi salah satu modal utama untuk memulai karir, baik secara online atau juga offline. Punya rencana belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris? Berikut semua informasi dasar yang wajib kamu simak.
30 Informasi Penting Yang Wajib Diketahui Tentang Kampung inggris
Apa Itu Kampung Inggris?
Kampung untuk belajar Bahasa Inggris ini terletak di perbatasan Desa Tulung Rejo dan Desa Pelem. Sebagai salah satu pendidikan informal yang cukup populer di Kediri, letak kampong ini tidak jauh dari Kecamatan Pare.
Selain pendidikan informal milik kami, terdapat pula banyak lembaga kursus lainnya untuk belajar Bahasa Inggris serta bahasa asing lain. Kemudian 90% penduduk di Kampung ini juga menggunakan bahasa Jawa dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, lebih tepat dijuluki sebagai kampung bahasa atau kampung kursus.

Berapa Lama Belajar di Kampung Inggris?
Belajar di Kampung Inggris cukup bervariasi, bisa ikut paket seminggu atau bahkan sampai enam bulan. Jadi, kamu bisa menyesuaikan mana paket belajar yang ingin kamu coba sesuai dengan budget dan waktu yang kamu miliki. Masing-masing paket yang tersedia juga akan memberikan penawaran harga yang berbeda, Jadi, semua bisa kembali ke keputusanmu untuk belajar di kampung inggris pare. Tentunya, semakin lama kamu menghabiskan waktu belajar di kampung Inggris, maka semakin banyak pula materi yang akan kamu pelajari.

Bisakah Belajar Bahasa Inggris Dari Nol?
Pasti bisa! Mengapa?
Terdapat tiga tingkat kelas yang ditawarkan oleh lembaga pendidikan informal ini, yaitu tingkat dasar, menengah, dan lanjut. Tingkat dasar adalah pilihan yang tepat untuk belajar Bahasa Inggris dari nol. Untuk kamu yang masih bingung memilih program, sebaiknya konsultasikan dengan melalui kontak yang tersedia terlebih dahulu.

Bagaimana Cara Mengunjungi Kampung Inggris?
Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa sampai di Kampung Inggris Kediri. Kamu bisa menggunakan pesawat, bus, kereta, atau juga kendaraan pribadi. Untuk kamu yang naik pesawat, maka pesawat yang harus ditumpangi adalah yang bertujuan bandara Juanda Surabaya. Kemudian, kamu juga bisa menggunakan kereta dengan tujuan Stasiun Kediri. Untuk bus, pilih bus tujuan Pare, yang biasanya dari terminal Surabaya, Kediri atau Jombang.

Mengapa Wajib Belajar Bahasa Inggris Dari Sekarang?
Tentu saja, kita tidak tahu apa yang akan terjadi dan bagaimana kondisi dunia di masa depan, paling tidak 10 tahun yang akan datang. Kemajuan zaman begitu pesat, penggunaan teknologi, serta daya saing dalam berkarir menjadi salah satu hal yang tidak terbantahkan. Nah, apa yang akan kamu lakukan jika kamu tidak mulai belajar Bahasa Inggris dari sekarang? Itulah mengapa, Bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa yang paling penting. Berikut beberapa alasannya.

1. Untuk Pekerjaan
Tidak usah jauh-jauh bicara tentang 10 tahun ke depan. Saat ini saja, para remaja yang pintar berbahasa Inggris akan mendapatkan perhatian lebih, bahkan dalam hal pekerjaan mereka mendapatkan posisi yang lebih. Mereka yang fasih dalam berbahasa Inggris baik secara tertulis atau verbal memiliki peluang pekerjaan yang lebih lebar karena dapat menggunakan dua bahasa. Bahkan, kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki dapat mengantarkanmu ke karir berjenjang internasional. Keren, kan?

2. Bahasa Global
Sebagai bahasa internasional, Bahasa Inggris menjadi bahasa untuk berkomunikasi dengan masyarakat di Negara lain. Seluruh manusia di dunia akan menggunakan bahasa tersebut. Kalau kamu bisa menguasai Bahasa Inggris, tentunya akan membuatmu mudah berkomunikasi dan beradaptasi dengan siapapun ketika tuntutan pekerjaan membuatmu harus berada di Negara asing.

3. Mudah Diterima
Lancar berbahasa Inggris membuat kamu jadi lebih mudah diterima di mata dunia. Tidak sedikit yang akan mengabaikanmu ketika kamu berada di suatu Negara. Bukan apa-apa, hal ini semata karena kamu tidak bisa menjalin komunikasi dengan baik dengan masyarakat lokal sehingga mereka juga akan bingung bagaimana menjalin interaksi yang kuat. Berbeda jika kamu mampu menguasai Bahasa Inggris. Masyarakat lokal jadi mudah menanggapi apapun yang ingin kamu tanyakan atau sampaikan.

4. Mendukung Pembangunan Ekonomi
Tidak bisa dipungkiri, saat ini pembangunan ekonomi di dunia masih menjadi milik China dan Amerika. Kedua Negara tersebut memiliki peran penting guna membuat perekonomian di dunia tetap stabil. Itulah mengapa belajar bahasa Inggris sangat penting untuk masa depan.
Belajar Bahasa Inggris sedari sekarang membuat kamu bisa mengikuti informasi terbaru tentang apa saja lonjakan ekonomi, apa saja nilai-nilai inovasi, atau lainnya. Sehingga, kamu bisa mempelajari apa saja peluang usaha, bagaimana kebijakan serta tren seperti apa yang akan digandrungi.

5. Memburu Beasiswa
Rasanya menyenangkan jika kamu mendapatkan beasiswa pendidikan di salah satu kampus favorit di luar negeri. Namun, beasiswa seperti ini umumnya memberikan persyaratan yang cukup ketat, salah satunya adalah kemahiran dalam berbahasa Inggris.
Jika kamu mendapatkan nilai tes Bahasa Inggris yang cukup memuaskan, tentu saja impianmu untuk mengenyam pendidikan di luar negeri menjadi semakin nyata.

6. Mengikuti Perkembangan Zaman
Karena Bahasa Inggris adalah bahasa internasional, mahir dalam Bahasa Inggris akan membantu kamu untuk tahu lebih banyak tentang perkembangan zaman saat ini. Kamu jadi lebih mudah untuk mengikuti atau bahkan menciptakan alur tertentu untuk masa depan.

7. Teknologi
Dalam hal teknologi, Bahasa Inggris juga selalu tidak pernah ketinggalan. Salah satu contohnya adalah penggunaan Bahasa Inggris dalam buku tutorial produk elektronik, atau gadget keluaran terbaru. Tentu saja, kalau kamu mahir Bahasa Inggris, itu artinya kamu tahu bagaimana harus menyelesaikan suatu masalah jika ada sesuatu yang salah dengan barang elektronik.

8. Menambah Wawasan
Bahasa Inggris menjadi salah satu modal besar bagi kamu saat ini. Mengapa? Ketika Internet begitu mudah diakses, ada banyak e-book, jurnal, makalah, atau apapun yang diterbitkan dalam bahasa Inggris. Memiliki keahlian Bahasa Inggris menjadikanmu lebih mudah belajar banyak hal, sehingga akan menambah pengetahuan yang juga akan meningkatkan kualitas pemikiranmu.

9. Rekreasi Kemana Pun Tidak Masalah
Karena menguasai Bahasa Inggris dengan fasih, cita-cita untuk bepergian ke luar negeri pun tidak ada masalah. Dengan belajar Bahasa Inggris, kamu bisa berinteraksi dengan orang lain di luar negeri. Sehingga, kamu bisa mempelajari semuanya dengan cepat, berkomunikasi dengan lancar, dan beradaptasi dengan lebih baik. Sehingga, kamu akan tetap merasa nyaman walau tidak di negeri sendiri.

10. Bisa Bahasa Inggris Itu Keren
Ya, masyarakat di Indonesia senangnya tidak karuan ketika melihat bule dengan mata kepala sendiri sedang asik ngomong menggunakan bahasa mereka, Bahasa Inggris! Apalagi, kalo bisa menyapa bule, menjalin komunikasi walau sesaat dengan menggunakan Bahasa Inggris yang sudah kamu kuasai, tentu tampak semakin keren.
Itulah mengapa Bahasa Inggris secara tidak langsung mampu menjadi modal penting untuk menunjang penampilan dan wawasanmu. Tidak sedikit teman yang akan takjub karena kamu begitu fasih berbicara Bahasa Inggris.

Daftar Barang Bawaan Apa Yang Harus Dibawa Di Kampung Inggris Pare?
Setelah kamu mendaftar, apa saja barang-barang bawaan yang wajib kamu bawa ke Kampung Inggris? Ini adalah salah satu pertanyaan yang paling sering dilontarkan oleh teman-teman yang ingin belajar di Kampung Inggris selama beberapa minggu kedepan.
Ada dua hal yang perlu diketahui yaitu barang bawaan yang wajib kamu bawa ketika meninggalkan rumah untuk belajar di kampung tersebut dan barang yang bisa dibeli sesampai di kampung. Berikut informasinya.
1. Baju
Karena setiap hari bisa laundry, kamu bisa membawa baju untuk 10 hari. Daleman juga penting, yaitu paling tidak untuk 5 hari.
2. Selimut
Selimut menjadi bagian bawaan penting yang harus kamu bawa dari rumah. Soalnya, camp atau kost di Kampung Inggris tidak menyediakan selimut. Untuk para cowok, kamu bisa membawa sarung.
3. HP dan Charger
HP boleh dibawa di Kampung Inggris bersama dengan chargernya. Untuk menghindari agar charger tidak tertukar dengan teman, maka sebaiknya beri tanda atau label.
4. Dompet
Dompet adalah salah satu barang pribadi yang penting, sehingga wajib kamu bawa selama kamu belajar di tempat pendidikan informal tersebut. Tanpa dompet, tentu kamu bakalan kesulitan menyimpan semua kartu berharga.
5. KTP
Pastikan pula bahwa kamu membawa KTP. KTP adalah salah satu persyaratan wajib kalau kamu ingin menyewa sepeda di kampung tersebut.
6. Ikat Pinggang
Memang, ikat pinggang bukan barang bawaan yang wajib kamu bawa, kok. Kamu bisa langsung mengenakannya ketika kamu dalam perjalanan menuju Kampung Inggris Pare.Sebab, memang tidak ada kewajiban untuk mengenakan ikat pinggang ketika kamu di kelas. Ya, ikat pinggang tentu hanya untuk membuatmu nyaman ketika berpakaian.
7. Jaket
Jaket adalah salah satu barang penting dan barang bawaan yang wajib kamu bawa dari rumah. Mengapa? Sebab, Pare memiliki cuaca yang terbilang ekstrim. Ketika siang hari, kondisi cuaca di pare sangat panas. Sebaliknya, cuaca berubah dingin ketika hujan di malam hari. Itulah mengapa kamu akan membutuhkan dua jaket supaya ada cadangan ketika jaket satunya sedang di laundry.
Untuk memilih jaket, pilihlah jaket yang tidak terlalu tebal. Contohnya, kamu bisa membawa sweater tipis atau cardigan yang dapat kamu gunakan untuk melindungi kulit.
8. Perlengkapan Mandi
Untuk perlengkapan mandi memang bisa dibeli di Pare. Tapi, sangat penting pula untuk membawa dari rumah agar tidak sibuk membeli ketika sampai di Pare. Apalagi jika kamu menggunakan produk perawatan khusus, tentu akan susah mencarinya di sembarang tempat.
9. Handuk
Handuk juga sangat dibutuhkan untuk mengeringkan badan setelah mandi. Selain itu, kamu juga bisa membawa handuk kecil atau handuk olahraga. Hal ini penting jika suatu saat handuk utama milikmu sedang di laundry.
10. Tas Ransel Kecil Atau Selempang
Tas selempang atau ransel kecil adalah bawaan penting untuk menyimpan seluruh buku kamu ketika belajar ke tempat kursus. Pakailah tas yang tidak perlu yang besar, karena hanya akan digunakan untuk alat tulis, buku, hape, dan juga dompet.
11. Koper Atau Tas Besar
Kamu juga membutuhkan tas besar atau koper yang akan kamu gunakan untuk menampung seluruh barang yang diperlukan di Pare.
12. Flashdisk
Selama belajar di Kampung Inggris Pare, kamu akan mendapatkan banyak materi belajar Bahasa Inggris dalam rupa ebook atau lainnya. Sehingga, sangat penting untuk menyimpan seluruh materi belajar di flashdisk. Minimal, kamu akan membutuhkan flashdisk berukuran 16 GB.
13. Foto 3x4 Berwarna, 4 Lembar
Fungsinya adalah untuk melengkapi sertifikat yang nanti akan kamu dapatkan setelah belajar Bahasa Inggris di Pare. Kamu membutuhkan minimal 4 lembar. Kemudian, pastikan kamu membawa master digital file foto untuk dicetak lagi, kemudian cetak pula dalam ukuran yang berbeda.
14. ATM
Terdapat ATM yang terdaftar di Kampung Inggris. Kamu bisa memeriksanya apakah ATM kamu sudah terdaftar di kampung tersebut.
15. Sepatu
Kamu juga akan membutuhkan sepatu untuk dipakai selama perjalanan. Namun, sepatu mungkin akan sangat jarang digunakan untuk proses belajar. Sebab, di kampung tersebut kamu boleh-boleh saja menggunakan sandal. Akan tetapi, sepatu sangat kamu butuhkan untuk kegiatan tertentu seperti wisata, atau untuk main di hari sabtu dan minggu.
16. Uang Cash
Uang cash sangat membantu kamu selama di perjalanan nanti. Akan ada satu atau dua keperluan yang harus kamu beli ketika di tengah jalan. Bawalah uang cash sekitar Rp. 200.000 sampai Rp 300.000. Hal ini juga penting untuk mengantisipasi resiko dompet yang tercecer di jalan atau dicopet. Jika kamu naik kereta, mungkin kamu akan banyak tidur. Kemudian, ambil sisa uang yang kamu butuhkan di ATM saat sudah sampai di Pare.
17. Print Out Kwitansi Pendaftaran
Ketika melakukan pendaftaran secara online, kamu akan mendapatkan kwitansi online. Kwitansi ini sangat penting karena akan digunakan untuk melakukan daftar ulang di lembaga tempat kamu mendaftar. Kwitansi ini juga berfungsi membantu mencari lokasi lembaga tempat kamu akan belajar selama di Pare. Jadi, itulah mengapa kamu harus print kwitansi pendaftaran online.

Diubah oleh nurjayalc
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di